Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis Menerima Gelar Baru

Para bangsawan muda sekarang menjadi pangeran dan putri Wales.

Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis Menerima Gelar Baru
Courtesy of BAZAAR US

Kini, para anggota keluarga Cambridge mewarisi gelar baru, yakni Wales.

Pangeran George, (9 tahun), Putri Charlotte, (7 tahun), dan Pangeran Louis, (4 tahun), memiliki nama keluarga baru setelah perubahan gelar orang tua mereka. Pada hari Jumat, dalam pidato pertamanya setelah naik takhta segera setelah kematian Ratu Elizabeth II, Raja Charles mengumumkan bahwa Pangeran William dan Putri Kate telah mewarisi gelar baru Pangeran dan Putri Wales.

BACA JUGA: Mengenal Semua Cucu dan Cicit dari Ratu Elizabeth II, Siapa Saja Mereka?

Setelah perubahan gelar, ketiga anak pasangan itu sekarang dikenal sebagai Pangeran George dari Wales, Putri Charlotte dari Wales, dan Pangeran Louis dari Wales. Mereka juga naik di garis suksesi, sebagai urutan kedua, ketiga, dan keempat untuk takhta.

The Wales (then Cambridges) Family
Courtesy of BAZAAR US

Jadi, bagaimana nama keluarga baru ini memengaruhi anak-anak? Ketiganya sekarang akan menggunakan nama yang berbeda di sekolah mereka. Mereka sebelumnya dikenal sebagai George Cambridge, Charlotte Cambridge, dan Louis Cambridge, dan nama baru mereka adalah George Wales, Charlotte Wales, dan Louis Wales.

Ketiga anak Wales tersebut akan mulai bersekolah di Lambrook School, sebuah sekolah prepatory di dekat rumah baru William dan Kate di Adelaide Cottage. Istana Kensington merilis foto-foto baru keluarga mengunjungi sekolah awal pekan ini, di mana kedua anak laki-laki mengenakan kancing berkerah putih yang serasi dengan celana pendek biru tua, sementara Charlotte mengenakan gaun berkerah biru muda.

Prince George, Princess Kate, Prince Louis, Prince William, Princess Charlotte
Courtesy of BAZAAR US

Menyusul pengumuman tersebut, seorang sumber kerajaan mengatakan kepada BAZAAR.com bahwa William dan Kate berniat "untuk memperdalam kepercayaan dan rasa hormat dari para penduduk Wales dari waktu ke waktu" dan "akan mendalami peran mereka dengan cara yang sederhana dan rendah hati seperti yang mereka lakukan sebelumnya."

Mereka juga menambahkan bahwa meskipun Putri Kate "menghargai sejarah yang terkait dengan peran ini"—yang berarti fakta bahwa gelarnya sekarang pernah menjadi gelar Putri Diana—dia juga ingin "melihat ke masa depan saat dia menciptakan jalannya sendiri."

BACA JUGA:
50 Foto Princess Diana yang Mungkin Belum Anda Lihat
Momen-Momen Penting dalam Kehidupan Putri Diana

(Penulis: Quinci Legardye; Alih Bahasa: Sabrina Sulaiman menyadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)