Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Empat Anak Ratu Elizabeth Berjalan Di Belakang Peti Matinya Setelah Prosesi Pemakaman

Mendiang Ratu akan dimakamkan di sebelah Pangeran Philip, di Kapel St. George.

Empat Anak Ratu Elizabeth Berjalan Di Belakang Peti Matinya Setelah Prosesi Pemakaman
Courtesy of BAZAAR US

Seluruh dunia menyaksikan—baik secara langsung ataupun jarak jauh—ketika keluarga kerajaan mengucapkan selamat tinggal terakhir mereka kepada Ratu Elizabeth II hari ini.

Baca juga: Rahasia Di Balik Bunga yang Ditaruh di Atas Peti Mati Ratu Elizabeth II

Pagi ini, anak dan cucu Yang Mulia memimpin prosesi keluarga kerajaan dan anggota keluarga lainnya menjelang pemakamannya di Westminster Abbey. Pelayanan dimulai pukul 11 ​​pagi waktu Inggris, peserta yang hadir termasuk bangsawan Inggris, bangsawan dari negara lain, dan juga para pemimpin negara.

Courtesy of BAZAAR US

Para bangsawan, termasuk Raja Charles III, Pangeran Harry, dan Duchess Meghan, terlihat emosional selama upacara tersebut. Setelah itu berakhir, empat anak mendiang ratu—Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward—terlihat berjalan di belakang peti matinya saat dibawa dengan mobil jenazah ke Kapel St. George. Yang turut bergabung dengan mereka adalah Pangeran William, Pangeran Harry, Peter Phillips, Earl of Snowdon, Pangeran Richard, dan Wakil Laksamana Timothy Laurence.

Courtesy of BAZAAR US

Charles, Anne, Edward, dan William mengenakan seragam militer mereka untuk acara tersebut, sementara Andrew dan Harry—yang bukan lagi “working members” dari kerajaan—mengenakan setelan berkabung hitam dengan dekorasi.

Mereka juga mengantar peti mati Ratu ke Westminster Abbey sebelum prosesi pemakaman.

Courtesy of BAZAAR US

Sebuah pelayanan di Kapel St. George, Kastil Windsor berlangsung setelah pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey. Pemakaman pribadi di Kapel Memorial Raja George VI akan menyusul.

Courtesy of BAZAAR US

Ratu Elizabeth II, yang meninggal di Kastil Balmoral Skotlandia pada 8 September, sekarang akan dimakamkan di Kapel St. George yang berlokasi di Kastil Windsor, tempat Pangeran Philip dimakamkan tahun lalu. Kompleks pemakaman ini juga merupakan tempat peristirahatan ayah ratu, Raja George VI; ibu Ratu Elizabeth; dan saudara perempuannya, Putri Margaret.

Baca juga:

Semua Foto Prosesi Peti Mati Ratu Elizabeth II

Foto-Foto Prosesi Penjagaan Mendiang Ratu Elizabeth II

(Penulis:Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)