Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rahasia Di Balik Bunga yang Ditaruh di Atas Peti Mati Ratu Elizabeth II

Ini memiliki referensi manis untuk mendiang suaminya, Pangeran Philip.

Rahasia Di Balik Bunga yang Ditaruh di Atas Peti Mati Ratu Elizabeth II
Courtesy of BAZAAR US

Peti mati Ratu Elizabeth II saat ini disemayamkan di Westminster Hall, London, Ratu akan tetap berada di sana sampai ia dimakamkan pada hari Senin.

Peti mati itu telah melewati Skotlandia dan Edinburgh sebelum menuju ke Istana Buckingham untuk terakhir kalinya dan telah dihiasi dengan banyak bunga sejak kematiannya pada 8 September.

Baca juga: Definisi Gelar Baru Camilla yang Menjadi Permaisuri kepada Raja Inggris

14 September: Westminster Hall

Untuk prosesi perpindahan peti mati dari Istana Buckingham ke Westminster Hall, peti mati mendiang Ratu dibungkus dengan Royal Standard, atau bendera yang mewakili kedaulatan. Selain itu, Mahkota Negara Kekaisaran juga terlihat di atas bantal beludru dan ditempatkan di sebelah karangan bunga.

Karangan bunga itu terdiri dari pinus dari kebun Balmoral dan lavender dari Windsor, menurut salah satu media, terdapat juga mawar putih, dahlia, rosemary, dan pittosporum. Umumnya, mawar putih dianggap sebagai lambang kesucian dan penghormatan.

Courtesy of BAZAAR US

Peti mati ratu selama prosesi dari Istana Buckingham ke Aula Westminster.

Courtesy of BAZAAR US

12 September: Edinburgh 


Peti mati Ratu sedang dalam perjalanan di sepanjang Royal Mile, Edinburgh, peti itu dihiasi dengan rangkaian bunga yang berbeda. Pada saat itu, keluarga kerajaan mengumumkan bahwa karangan bunga itu terdiri dari dahlia, kacang manis, phlox, heather putih, dan cemara pinus, semuanya didapatkan dari perkebunan Balmoral. Termasuk mawar putih dan hijau, freesia, krisan, dried heather, eryngium, dedaunan, rosemary, hebe, dan pittosporum.

Courtesy of BAZAAR US

Peti mati Ratu di dalam St. Katedral Giles, Edinburgh.

Rencana ini tampaknya untuk menghormati mendiang suami Ratu, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, yang meninggal tahun lalu. Ratu Elizabeth secara pribadi memilih karangan bunga yang ditempatkan di peti matinya. Ini menampilkan bunga lili putih, mawar, freesia, bunga lilin, melati, dan kacang manis, yang mewakili perpisahan dan keberangkatan.

Courtesy of BAZAAR US

Baca juga:

Raja Charles III dan Permaisuri Camilla Mengadakan Audiensi Pertama Mereka di Istana Buckingham

Uraian Garis Penerus Takhta Kerajaan Inggris

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)