Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Buku Terbaik Tentang Ratu Elizabeth II Untuk Anda Baca

Menawarkan wawasan menarik tentang kehidupan Yang Mulia Ratu Elizabeth II.

Rekomendasi Buku Terbaik Tentang Ratu Elizabeth II Untuk Anda Baca
Courtesy of BAZAAR UK

Seiring masa berkabung nasional ini berlanjut, begitupun dengan liputan ekstensif tentang kehidupan dan warisan Ratu. Bagi siapa pun yang tertarik untuk masuk lebih dalam ke kehidupan Ratu, ada banyak sekali biografi dan buku sejarah yang menawarkan wawasan menarik: dari jurnalis kerajaan, hingga beberapa orang terdekatnya. 

Baca juga: Foto-Foto Prosesi Penjagaan Mendiang Ratu Elizabeth II

Berikut adalah daftar lima buku terbaik tentang Ratu 

1. Queen of our Times: The Life of Elizabeth II, Robert Hardman

Courtesy of BAZAAR UK

Sebuah biografi yang diluncurkan 2022 ini ditulis oleh sejarawan kerajaan terkenal, Robert Hardman, adalah salah satu buku terbaru dan komprehensif tentang mendiang Ratu. Diterbitkan pada bulan Maret tahun ini, menjelang penghargaan Platinum Jubilee, menjadi yang terakhir dari masa pemerintahannya, itu terlihat kembali pada pencapaian dan perjuangan seumur hidupnya, baik pribadi maupun publik.

Robert sendiri telah berkarier – sebagai jurnalis, penyiar, dan penulis – dari keahliannya di keluarga kerajaan, jadi diharapkan potret akhir dari Elizabeth II ini diteliti secara ekstensif dan dibuat dengan cermat.

Baca sekarang 

2. The Palace Papers, Tina Brown

Courtesy of BAZAAR UK

Tina Brown telah membuat reputasi sebagai penulis sejarah kehidupan kerajaan yang cerdas dan menghibur. Buku larisnya, The Diana Chronicles diikuti oleh pandangan tahun 2022 tentang perebutan kekuasaan dan hubungan di dalam istana dan keluarga Ratu. Ini memiliki tingkat akses orang dalam yang luar biasa dan melihat beberapa krisis paling relevan dari para bangsawan saat ini – dari #megxit hingga jatuhnya Pangeran Andrew. Sebuah bacaan mendebarkan yang berpusat pada tekad Ratu untuk melalui semuanya.

Baca sekarang

3. The Queen, Matthew Dennison

Courtesy of BAZAAR UK

Diterbitkan pada tahun 2021, biografi yang ditulis dengan cemerlang ini adalah penggambaran yang sangat mendetail tentang kehidupan sang Ratu. Itu melukiskan gambaran masa kecilnya – keberadaannya yang sangat sederhana dan masih dipenuhi dengan mainan yang diberikan kepadanya dari negara-negara asing. Dengan cara ini, ia dengan cekatan menangani kontradiksi utama dalam hidupnya: seorang wanita yang sangat rendah hati dalam menjalani kehidupan yang luar biasa di sebuah istana termegah negeri Inggris.

Baca sekarang

4. The Queens Speech, Ingrid Seward

Courtesy of BAZAAR UK

Ingrid Seward adalah pemimpin redaksi dari sebuah majalah kerajaan, menjadikannya salah satu penulis paling terkemuka dan paling produktif di kerajaan. Dengan lebih dari selusin buku tentang Ratu, The Queen's Speech mungkin salah satu yang paling menarik. Memenuhi hampir 70 tahun pidato publiknya, itu menganalisis emosi, kepribadian, dan motivasi Ratu dalam melalui masa-masa itu. Ini adalah upaya yang mengesankan untuk mengukur rasa dari seseorang yang memiliki sifat publik namun penuh rasa ingin tahu, dengan kata-katanya sendiri.

Baca sekarang

5. The Other Side of the Coin, Angela Kelly

Courtesy of BAZAAR UK

Sementara banyak penulis biografi kerajaan mungkin mengklaim wawasan besar tentang Ratu, namun beberapa juga mengenalnya dengan cara yang sama seperti penata riasnya yang setia, Angela Kelly. Bukunya tahun 2019 ini menerima persetujuan kerajaan dan merupakan penghormatan yang menyentuh serta hangat kepada sosok di balik mahkota, yang diambil dari beberapa momen paling lucu dan paling pribadi Ratu. Buku ini membuat pembacanya semakin mengharukan kepergian sang Ratu tercinta.

Baca sekarang

Baca juga:

Princess of Wales Mengenakan Kalung Mutiara Milik Ratu Elizabeth II di Resepsi Buckingham

Uraian Garis Penerus Takhta Kerajaan Inggris

(Penulis: Marie-Claire Chappet; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR Uk)