Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengapa Tank Top Sekarang Berjaya Lagi?

Meski demikian, banyak menganggapnya sepele.

Mengapa Tank Top Sekarang Berjaya Lagi?
Kim Kardashian mengenakan Prada (Courtesy of Instagram @kimkardashian)

Chanel, Gucci, Prada, Bottega Veneta, Off White, Jacquemus, Sacai, dan masih banyak lagi. 

Itulah hanya beberapa rumah mode yang mengeluarkan tank top untuk koleksi Fall/Winter 2022 mereka. 

Sebuah atasan versatile yang tak lekang waktu yang masuk untuk segala tampilan. Dari tampilan red carpet hingga street style, bahkan tampilan santai yang edgy dan juga elegan. Pakaian sederhana namun seksi. Ada sesuatu tentang tank top yang memberi kenyamanan sekaligus aura provokatif. 

Courtesy of Bottega Veneta

Pertunjukan peragaan busana Fall/Winter tahun ini menjadi saksi mata naik daunnya tank top, khususnya dalam warna putih. Terlihat membuka beberapa pertunjukkan, tank top putih menjadi simbol sebuah awalan baru untuk rumah mode Italia, Bottega Veneta. Membuka pertunjukkan dengan tank top kulit berwarna putih yang dipadukan dengan denim, Matthew Blazy, Direktur Kreatif terbaru mereka, membuat para penonton terkejut dengan kesederhanaannya. Namun, kesederhanaan inilah yang membuat penampilan tersebut tampak classy dan berkelas. 

Courtesy of Prada

Prada pun membuka acara dengan tank top putih bersama Kaia Gerber. Dengan atasan yang dihias logo ikonis Prada di tengah dada, membuat atasan polos ini menjadi sebuah barang berharga. Sepanjang pertunjukkan produk ini pun kembali dengan berbagai penampilan, baik itu dikenakan sendiri atau sebagai dalaman blazer atau pun di-layer dengan mesh outer. Kembali membuktikan bagaimana atasan ini dapat dipadupadankan dengan berbagai cara. Bahkan terlihat digunakan di ajang karpet merah oleh Iris Law, Julia Ducournau, dan Charli D’amelio. 

Iris Law di premier serial Pistol (Courtesy of Instagram @Prada @lirisaw)

Julia Ducournau di Cannes Film Festival; Charli D’amelio di MTV Awards (Courtesy of Instagram @Prada)

Tidak terlupakan Gucci dengan tampilan all black see-through. Dengan kesan terbuka tetapi tertutup. Chanel pun dengan tank top hitam menerawang yang dihias dengan mutiara dan rajutan. 

Courtesy of Gucci

Courtesy of Chanel

Terlebih, tank top telah menjadi sebuah cult classic di antara para selebriti papan atas, mau itu buat bersantai di rumah, date night, hingga acara-acara besar. 

Jennie Kim, Ariana Grande, Hailey Bieber (Courtesy of Instagram @jennierubyjane, @arianagrande, @haileybieber)

Mengenai tank top yang meramaikan pergelaran Fall/Winter 2022,  tulisan ini sebelumnya sudah tayang di majalah Harper's Bazaar Indonesia lewat tajuk Why Don't You: Wearing Tank Top di isu September 2022. 

Mungkin inilah waktunya untuk menjadikan tank top sebagai sahabat baru Anda.

So simple yet so perfect! 


(Penulis: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of Bottega Veneta, Prada, Gucci, Chanel, Instagram @Prada, @lirisaw, @KimKardashian, @jennierubyjane, @arianagrande, @haileybieber)