Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ode untuk Ratu Elizabeth dan Mendiang Putri Diana pada Tampilan Catherine, Princess of Wales

Ia mengenakan dua perhiasan milik mendiang bangsawan.

Ode untuk Ratu Elizabeth dan Mendiang Putri Diana pada Tampilan Catherine, Princess of Wales
Courtesy of BAZAAR US

Putri Catherine memberikan penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II hari ini sembari menyambut peti matinya di Westminster Hall.

Putri Catherine dan Pangeran William bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lainnya dalam prosesi peti mati Ratu, yang dipindahkan dari Istana Buckingham ke Westminster Hall, di London. Di sana, ia akan berada di negara bagian selama empat hari, dan pelayat akan dapat mengunjunginya untuk memberi penghormatan. Setelah peti mati dipindahkan, para bangsawan menghadiri resepsi khidmat mendiang ratu di Istana Westminster.

Baca juga: Mengenal Semua Cucu dan Cicit dari Ratu Elizabeth II, Siapa Saja Mereka?

Pada kebaktian itu, sang Princess of Wales tampak anggun dalam balutan busana serba hitam: gaun mantel ebony, topi yang serasi dengan aksen berjaring, stocking, pointed toe heels, dan clutch.

Untuk perhiasan, Catherine memilih dua perhiasan yang bermakna: anting-anting berlian dan mutiara yang dulunya milik Putri Diana, serta bros berlian dan mutiara menakjubkan berbentuk tiga daun yang dulunya milik Ratu Elizabeth.

Courtesy of BAZAAR US

Courtesy of BAZAAR US


Bros ini terdiri dari tiga mutiara yang tertampak di dalam tiga daun perak. Sebelumnya, Catherine hanya mengenakan bros itu sekali, saat berkunjung ke Belgia pada 2017. Sebelum memberikannya, Ratu Elizabeth mengenakan bros itu pada hari ulang tahunnya yang ke-73 tepatnya tahun 1999 saat ia berkunjung ke Seoul, Korea Selatan. Pada saat itu, Ratu menyematkan bros ke gaun kuning dengan corak polkadot putih. Aksesoris lainnya termasuk sarung tangan putih dan kalung mutiara berlapis.

Courtesy of BAZAAR US

Adapun anting-anting Diana—yang dikenakan mendiang kerajaan beberapa kali di depan umum, termasuk untuk kunjungan resmi ke Kanada pada 1983—ini bukan pertama kalinya Catherine menghormati ibu dari suaminya. Baru Juni ini, ia mengenakan anting-anting safir dan berlian mendiang sang putri di parade Trooping the Color untuk menghormati Ratu Elizabeth.

Setelah kematian Ratu pada Kamis lalu, Catherine kemudian mewarisi gelar Putri Diana sebelumnya, Princess of Wales, sementara Pangeran William sekarang menjadi Prince of Wales. Sebuah sumber kerajaan mengatakan kepada BAZAAR.com bahwa kedua pasangan itu bermaksud "untuk memperdalam kepercayaan dan rasa hormat orang-orang Wales dari waktu ke waktu" dan “akan mendekati peran mereka dengan cara yang sederhana dan rendah hati seperti yang mereka lakukan sebelumnya."

Sementara Putri Catherine juga berkata "menghargai sejarah, dengan peran ini, ia juga ingin memandang ke masa depan terlebih saat ia menciptakan jalannya sendiri."

Baca juga:

Semua Foto Prosesi Peti Mati Ratu Elizabeth II

Detail Penampilan dari Kebersamaan William, Kate, Harry, dan Meghan

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)