Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Karya Indonesia yang Akan Tayang di Waktu Netflix Indonesia

Dari sutradara-sutradara ternama Tanah Air.

7 Karya Indonesia yang Akan Tayang di Waktu Netflix Indonesia
Courtesy of Netflix

Industri film Indonesia semakin berkembang, dengan banyaknya kreator dan cerita Tanah Air yang menyita perhatian di berbagai negara. Sebagai layanan hiburan terkemuka di dunia, dengan lebih dari 220 juta anggota berbayar di 190 negara, Netflix telah mengumumkan dukungannya terhadap karya-karya Indonesia melalui serangkai jajaran film dan serial orisinal dalam acaranya Waktu Netflix Indonesia

Sutradara Indonesia bersama Rusly Eddy, Content Lead, Indonesia dan Malobika Banerji, Director Content (SEA)

Berikut adalah 7 karya dari sutradara ternama di Indonesia yang mencakup genre thriller, romansa, hingga sci-fi

Film 

1. The Big 4

Courtesy of Netflix

Disutradarai oleh Timo Tjahjanto, seorang sutradara, penulis dan produser, The Big 4 adalah film action komedi.

Diperankan oleh Abimana Aryasatya, Putri Marino, Arie Kriting, Lutesha, Kristo Immanuel, Marthino Lio, Michelle Tahalea, Budi Ros, dan Donny Damara. Film ini menceritakan tentang seorang detektif yang patuh hukum menyelidiki kematian ayahnya hingga ke pulau tropis. Di saat itulah, ia menemukan bahwa ayahnya sebenarnya adalah pemimpin kelompok pembunuh bayaran dan kini sedang dikejar musuh-musuh ayahnya. Alhasil, sang detektif terpaksa bekerja sama dengan empat mantan pembunuhan  murid-murid ayahnya. 

2. Dear David 

Courtesy of Netflix

Menceritakan seorang murid bernama Laras yang hidupnya seketika berubah sepenuhnya saat blog fantasi rahasia miliknya terbongkar dibaca oleh seluruh sekolah. Film ini diperankan oleh Shenina Cinnamon sebagai Laras, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis sebagai pemain pendamping, dan disutradarai oleh Lucky Kuswandi. 

3. Hari ini Akan Kita Ceritakan Nanti 

Courtesy of Netflix

Sebuah prekuel dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang tayang pada tahun 2019, Hari ini Akan Kita Ceritakan Nanti mengikuti kisah cinta Narenda dan Ajeng saat muda dengan latar belakang keluarga yang jauh berbeda. Diperankan juga dengan Jourdy Pranata dan Yunita Siregar, dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. 

Serial

4. Klub Kecanduan Mantan 

Courtesy of Netflix

Terjebak dalam kisah cinta masa lalu bukanlah sesuatu yang menyenangkan, tetapi dalam serial ini, lima orang, Chicco Kurniawan, Rachel Amanda, Agatha Pricilla, Andri Mashadi, dan Hafizh Weda, telah menyerah dan memutuskan untuk kembali bertemu dengan mantan mereka. 

5. Komedi Kacau

Courtesy of Netflix

Disutradarai, ditulis, dan juga diperankan oleh Raditya Dika, Komedi Kacau menceritakan tentang Panca yang tidak mempunyai apa-apa lagi, namun tetap harus mempertahankan kehidupan pernikahannya, dan mendadak harus belajar cara mengelola sebuah klub komedi. 

6. Gadis Kretek

Courtesy of Netflix

Diadaptasi dari novel berjudul sama, Gadis Kretek, oleh Ratih Kumala, serial ini mengikuti kisah cinta yang berlatar belakang era penjajahan dan industri kretek Indonesia. Diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, sebagai seorang perempuan visioner, Dasiyah, yang mampu meracik saus rokok kretek yang sedap, Ario Bayu, sabagi Soeraja, seseorang yang meninggalkan warisan berharga ke industri kretek, Putri Marino, sebagai Arum, gadis independen, dan Arya Saloka, sebagai Lebas, anak bungsu Soeraja yang hidup dengan apa kata dia. 

7. Nightmares and Daydreams

Courtesy of Netflix

Serial sci-fi thriller jarang memasuki layar kaca Indonesia, namun kini, Joko Anwar memperkenalkan serial terbarunya, Nightmares and Daydreams.

Terinspirasi dari isu-isu Indonesia, seri ini akan menceritakan tentang fenomena-fenomena aneh yang terjadi dan dialami orang-orang biasa dalam berbagai latar belakang, di universe baru, dari tahun 1985 hingga 2022. Sebuah seri menegangkan sekaligus dramatis. Kabarnya, episode pertama akan mengangkat isu kesenjangan antar generasi. 

Baca juga: 

Intip 55 Film Orisinal Netflix Terbaik!

8 Drakor yang Siap Tayang di Bulan Mei 2022

(Penulis: Aimee Mihardja, Foto: Courtesy of Netflix)