Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Drakor yang Siap Tayang di Bulan Mei 2022

Bersiaplah untuk mewarnai hari-hari di sepanjang bulan Mei 2022 dengan ragam tontonan drakor yang dijamin seru!

8 Drakor yang Siap Tayang di Bulan Mei 2022

New month, new Korean drama! Ya, memang tak ada kata selesai bagi industri hiburan Korea. Selalu siap menghadirkan deretan judul drama yang akan menjadi kawan sempurna dalam menjalani hari-hari di sepanjang bulan, kini Bazaar kembali lagi merangkum deretan judul drama yang dijadwalkan akan tayang di bulan Mei 2022.

Baca juga: 8 Aktor dan Aktris Korea yang Kariernya Tiba-Tiba Bersinar di Tahun 2021

Penasaran judul drama apa saja yang akan tayang? Simak hingga akhir untuk mengetahuinya!

1. Bloody Heart

(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 2 Mei 2022 di KBS 2

Anda termasuk golongan penonton yang ikut jatuh hati dengan pesona Lee Joon ketika berperan sebagai karakter antagonis di dua drama, Bulgasal: Immortal Soul dan The Silent Sea yang menjadi proyek comeback mantan member grup musik MBLAQ kemarin? Jika iya, Anda patut berbahagia pasalnya Lee Joon akan kembali menyapa layar kaca lewat drama bertema kerajaan.

Akan beradu akting dengan aktor senior Jang Hyuk yang sudah pernah ia jumpai lewat drama Iris 2 serta aktris cantik Kang Ha Na (Start-Up), Bloody Heart bercerita tentang misi ayah Lee Tae (Lee Joon) yang mencoba untuk menggulingkan raja dengan bantuan Park Gye Won (Jang Hyuk). Setelah sukses menggantikan ayahnya, Lee Tae kemudian menjadi raja berikutnya, namun memiliki simak tamak karena ingin memerintah sebagai raja absolut.

Sementara itu, Yoo Jung (Kang Han Na) adalah putri dari sebuah keluarga bangsawan. Lee Tae jatuh hati pada Yoo Jung, akhirnya keluarga Yoo Jung turut terseret pada perebutan kekuasaan di istana.

2. The Sound of Magic

(Foto: Courtesy of Instagram @theswoonnetflix)
(Foto: Courtesy of Instagram @theswoonnetflix)

Jadwal tayang: 6 Mei 2022 di Netflix

Semakin antusias menghadirkan deretan judul drama Korea orisinal persembahan Netflix, untuk bulan Mei ini platform streaming ini telah siap drama bergenre fantasi yang dibintangi oleh Ji Chang Wook (The K2), Choi Sung Eun (Beyond Evil), dan Hwang In Youp (True Beauty).

Serial sepanjang enam episode ini mengikuti kehidupan dua remaja yang berubah menjadi kisah menakjubkan setelah berjumpa dengan seorang pesulap misterius.

3. Woori The Virgin

(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 6 Mei 2022 di Viu

Merupakan remake dari serial asal Amerika berjudul Jane the Virgin, drama yang dibintangi oleh Lim Soo Hyang (ID: Gangnam Beauty), Sung Hoon (Love ft. Marriage & Divorce), dan Shin Dong Wook (Now, We Are Breaking Up), mengangkat kisah seorang wanita bernama Oh Woo Ri (Soo Hyang) yang bekerja sebagai asisten penulis untuk sebuah serial drama populer. Meskipun ia telah berkencan dengan Detektif Lee Kang Jae (Dong Wook), namun ia ingin menjaga keperawanannya sampai akhirnya ia menikah. Kang Jae pun menghormati keinginannya. Namun suatu hari, ketika Woo Ri pergi ke OB-GYN untuk pemeriksaan rutin, karena kesalahan dokternya, Woo Ri akhirnya hamil melalui prosedur inseminasi buatan. Ayah biologis dari bayi Oh Woo Ri pun akhirnya diketahui seorang CEO bernama Raphael (Sung Hoon). Lantas apa yang akan terjadi dengan Woo Ri?

4. Rose Mansion

(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)
(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

Jadwal tayang: 13 Mei 2022 di TVing

Mengikuti kisah perjalanan seorang karyawan kontrak di sebuah hotel bernama Ji Na (Lim Ji Yeon/High Society), ia tampaknya menjalani kehidupan normal, tetapi sebetulnya ia dipenuhi dengan rasa rendah diri. Suatu hari, ia mendengar bahwa kakak perempuannya Ji Hyun hilang. Ji Na pun akhirnya pergi ke Apartemen Rose Mansion, tempat orang tuanya tinggal. Di sana, ia menghadapi kasus tak terduga membuatnya tidak bisa mempercayai penduduk di Rose Mansion, yang tampak mencurigakan.  Ji Na pun mulai mencari kebenaran akan hilangnya saudara perempuannya dengan bantuan Detektif Min Soo (Yoon Gyun Sang/Clean with Passion For Now). 

5. Welcome To Wedding Hell
(Foto: Courtesy of Kakao TV)
(Foto: Courtesy of Kakao TV)

Jadwal tayang: 23 Mei 2022 di Netflix

Apakah Anda sama seperti saya yang sudah sangat tak sabar menantikan aktor Lee Jin Wook kembali berperan dalam drama bergenre rom-com? Yes! Setelah akhir-akhir ini selalu mengambil peran bergenre laga, akhirnya aktor kelahiran tahun 1981 ini akan menebarkan pesona manisnya lewat karakter Seo Joon Hyung. Kini berusia 30 tahun, ia dan kekasihnya Kim Na Eun (Lee Yeon Hee/ The Game: Towards Zero) telah menjalin asmara selama dua tahun dan berencana untuk menikah. 

Namun, pasangan ini akan menghadapi kesulitan yang tidak terduga ketika merencanakan pernikahan mereka karena memiliki pendapat yang berbeda. Joon Hyung adalah seorang idealis dalam hal pernikahan, sementara Na Eun berkepribadian lebih realistis. Mampukah pasangan ini mengatasi segala perbedaan dan sukses melaju hingga altar pelaminan?

Dikabarkan akan hadir dalam format 12 episode dengan tiap episodenya berdurasi sekitar 30 menit, Anda dapat menyaksikan drama ini di Netflix. 

6. Eve

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 25 Mei 2022 di TvN

Setelah sempat tersandung skandal, akhirnya aktris cantik Seo Yea Ji (It's Okay to Not Be Okay) resmi kembali menyapa penggemarnya! Memilih proyek drama berjudul Eve, Yea Ji  berperan sebagai Lee La El memiliki trauma mendalam saat kecil ketika ayahnya meninggal secara tak terduga. Setelah dewasa, La El pun memutuskan untuk membalas dendam dengan target Kang Yoon Gyeom (Park Byung Eun/ Kingdom) yang merupakan CEO dari Grup LY. Dan salah satu rencananya adalah menikahi Yoon Gyeom hingga akhirnya, La El mengajukan gugatan cerai dari Yoon Gyeom dan meminta 2 triliun won.

7. Kiss Sixth Sense

(Foto: Courtesy of Instagram @disneypluskr)
(Foto: Courtesy of Instagram @disneypluskr)

Jadwal tayang: 25 Mei 2022  di Disney+

Mempertemukan aktris pemeran Crash Landing on You, Seo Ji Hye dengan penyanyi dari grup musik legendaris G.O.D.  yang beralih menjadi seorang aktor, Yoon Kye Sang, serial persembahan Disney+ ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Ye Sool (Ji Hye) yang sedari kecil memiliki kemampuan khusus. Kemampuan khususnya adalah setiap kali bibirnya menyentuh orang lain, ia bisa melihat masa depan orang itu. Ye Sool yang kini sudah besar pun bekerja di sebuah perusahaan periklanan. Terlepas ia menikmati pekerjaannya, ia sangat membenci bosnya Min Hu (Kye Sang). Suatu hari, secara tidak sengaja, bibir Ye Sool beradu dengan leher Min Hu dan ia kemudian melihat masa depan mereka bersama. Akankah apa yang Ye Sool lihat di masa depan benar menajdi kenyataan?

8. Dr. Lawyer

(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 27 Mei 2022 di MBC

Dipastikan bulan Mei ini layar kaca kita akan diramaikan dengan pesona Lim Soo Hyang. Tak hanya akan hadir menemani hari-hari Anda sepanjang bulan Mei lewat drama Woori The Virgin, nyatanya Soo Hyang akan tampil juga di drama Dr. Lawyer dan beradu peran dengan aktor veteran So Ji Sub (My Secret, Terrius) dan Shin Sung Rok (Vagabond)

Terasa spesial, drama dengan jumlah 16 episode ini juga akan menjadi proyek comeback sang aktor setelah terakhir menyapa para penggemar di layar kaca pada tahun 2018 lalu. Berperan sebagai Han Yi Han (Ji Sub) adalah seorang ahli bedah elit. Ia yang lulus dari sekolah kedokteran terbaik di Korea Selatan pun berspesialisasi dalam dua departemen yaitu bedah umum dan bedah kardiotoraks. Namun karena suatu kejadian di meja operasi membuat Yi Han akhirnya harus rela kehilangan lisensi medisnya.

Empat tahun kemudian, Yi Han yang jenius akhirnya banting stir bekerja sebagai seorang pengacara. Ia pun terus mengusut kasus yang membuat kariernya di dunia medis harus berakhir.

Sudah menentukan judul drakor mana yang akan menjadi sahabat Anda menjalani sepanjang bulan Mei 2022 ini?

Baca juga:

List Drama Korea Bertema Detektif yang Wajib Ada Dalam Daftar Tontonan

17 Fakta dari Sosok Ji Chang Wook, Raja Laga Korea Selatan

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of AsianWiki, Instagram)