Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apakah Serial Squid Game Akan Hadir Season 2?

Kejutan Netflix hit K-drama mengikuti battle royale yang mematikan untuk jutaan dolar.

Apakah Serial Squid Game Akan Hadir Season 2?
Courtesy of Bazaar US

Pertunjukan paling mendebarkan tahun ini, sejauh ini, k-drama Netflix Squid Game juga menjadi hit viral paling mengejutkan bagi streamer. Serial ini mengikuti kontestan dewasa dalam Game tipe Battle Royale, dengan beberapa babak berdasarkan permainan tradisional Korea dan anak-anak global (seperti Tug of War dan Red Light, Green Light). Meskipun premis game kematian telah dilakukan sebelumnya (Battle Royale atau The Hunger Games), karakter dalam Squid Game tidak dipaksa untuk bermain untuk bertahan hidup. Mereka telah mengajukan diri, mempertaruhkan hidup mereka pada kesempatan untuk memenangkan $38,5 juta dolar (549,131,275,000 rupiah)

Squid Game dengan cepat naik ke nomor 1 di Netflix Top 10 setelah tayang perdana pada 17 September, di mana ia tetap bertahan karena semakin banyak perbincangan di media sosial. Meskipun pertunjukannya bukan film yang mudah diterima, karena kekerasan grafis dan dilema moral yang berat, karakternya yang luar biasa dan permainan yang menakutkan membuat penonton mempertimbangkan apakah mereka akan berhasil melewati kompetisi yang mematikan, serta berapa banyak uang yang berharga untuk hidup. Di sela-sela memberi tahu semua orang yang mereka kenal tentang pertunjukan itu, penggemar juga meminta musim keduanya. Inilah yang kita ketahui sejauh ini tentang kemungkinan kelanjutan dari film thriller hit.

Final Season 1 memberikan kemungkinan berkelanjutan.

Episode sembilan seri mengikuti Game dari awal hingga akhir, dengan pahlawan utama, ayah yang telah bercerai Seong Gi-hun (Lee Jung-jae), memenangkan permainan setelah teman masa kecilnya berubah menjadi musuh, Cho Sang-woo (Park Hae-soo) mengorbankan dirinya. Dalam keterkejutan dan kesedihannya, Seong menolak untuk menghabiskan uang hadiah selama lebih dari setahun. Akhirnya ia mengetahui bahwa lelaki tua yang ia jadikan teman dan dikhianati selama permainan, Oh Il-nam (Oh Young-soo), diam-diam adalah dalang di balik semua itu.

Setelah Oh Il-nam meninggal, Seong mengetahui bahwa permainan itu masih berlangsung. Saat menuju ke bandara untuk mengunjungi putrinya, ia bertemu dengan seorang salesman (Gong Yoo) yang merekrut pemain baru. Sebagai pengganti naik pesawat, Seong malah pergi, bersumpah untuk menghentikan permainan tersebut sekali dan untuk selamanya.

Akhiran dendam tersebut meninggalkan cerita terbuka untuk kisah lain, mengikuti Seong saat ia melawan dalang di balik permainan. Meskipun Netflix belum mengatakan apa-apa, acara ini terdaftar sebagai seri bermusim di platform, bukan yang terbatas, menunjukkan adanya musim 2 dimungkinkan. Dan, Netflix memang memiliki sejarah K-drama multi-season. Kisah zombie sejarah Kingdom dan romansa sekolah menengah Love Alarm keduanya mendapat dua musim.

Musim 2 mungkin akan memiliki perubahan total pemeran.

Tak termasuk Seong, semua pemain pada musim ini telah meninggal, termasuk favorit penggemar Kang Sae-byeok (Jung Ho-yeon) dan dalang rahasia Oh Il-nam. Jalan apa pun yang mungkin diikuti musim baru, baik itu permainan baru atau rencana untuk menjatuhkan seluruh perusahaan, Squid Game akan membutuhkan pemeran karakter baru.

Di tengah banyak teori untuk musim 2, penggemar berspekulasi bahwa karakter lain selain Seong akan kembali. Detektif polisi Hwang Jun-ho (Wi Ha-joon) menghabiskan musim pertama menyelidiki permainan dari dalam sambil mencari saudaranya yang hilang. Ternyata saudaranya adalah Front Man bertopeng Game sepanjang waktu, dan terakhir kita melihat Hwang, ia jatuh dari tebing ke laut setelah ditembak oleh Front Man.

Meskipun Hwang dibiarkan mati, kita tidak pernah benar-benar melihat mayatnya diangkat dari air. Polisi itu mungkin saja berhasil keluar hidup-hidup, dengan keyakinan yang lebih kuat untuk mengalahkan permainan mematikan itu untuk selamanya. Jika demikian, ia bisa bekerja sama dengan Seong di musim baru. Ini mungkin akan menjadi cerita yang panjang, tapi ini adalah K-drama. Kebangkitan pada umumnya adalah suatu hal yang biasa.

Sutradara Hwang Dong-hyuk tidak terburu-buru untuk mengembangkan musim lain.

Pembuat film tersebut berbicara dengan Variety tentang proses penulisan Squid Game, yang pertama kali ia kembangkan pada tahun 2008. K-drama ini adalah seri pertama Hwang Dong-hyuk, dan ia mengatakan bahwa menulis itu lebih sulit daripada pekerjaannya biasanya, membutuhkan waktu enam bulan untuk menyempurnakan dua episode pertama. Meskipun ia tidak mengkonfirmasi apa pun, ia berbagi harapan untuk musim 2.

"Saya tidak memiliki rencana, baik untuk 'Squid Game 2'. Cukup melelahkan hanya dengan memikirkannya. Tetapi jika saya melakukannya, saya pasti tidak akan melakukannya sendiri. Saya akan mempertimbangkan untuk menggunakan ruang penulis dan menginginkan banyak sutradara berpengalaman."

Sementara itu, Hwang Dong-hyuk juga mengatakan kepada Variety bahwa ia mungkin akan kembali ke dunia film. Ia saat ini sedang mengembangkan film berjudul "KO Club," kependekan dari "Killing Old Men Club," yang ia gambarkan sebagai "semacam premis perang antar generasi." Namun, kami yakin bahwa kisah kedua akan sepadan untuk dinantikan.

Baca juga:

Nia Dinata Selipkan Pesan Female Empowerment dalam Film Terbarunya A World Without Bersama Netflix!

Film Dokumenter Netflix, Britney vs Spears, Akan Gali Lebih Dalam Perseteruan dengan Sang Ayah!

Memandang Skandal Bill Clinton dan Monica Lewinsky Melalui Kacamata Feminis

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)