Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Belanja Baju Renang untuk Tubuh Besar

Tidak perlu lagi pusing memikirkan apa yang akan kenakan saat berenang nanti!

Rekomendasi Belanja Baju Renang untuk Tubuh Besar
Layout by Sophie El Fasya

Baju renang menjadi pakaian yang esensial dalam kegiatan berenang. Untuk pengalaman berenang yang nyaman, diperlukan pakaian renang yang tepat. Namun terkadang, sebagian wanita merasa kesulitan untuk memilih baju renang yang sesuai dengan bentuk tubuh mereka.

Khususnya bagi yang memiliki tubuh besar sebab anggapan bahwa baju renang yang stylish hanya tersedia untuk para wanita bertubuh ramping. Sehingga sebagian wanita bertubuh besar kerap bersembunyi di balik pakaian renang berwarna gelap untuk menyamarkan tubuh mereka.

Sekarang dengan banyaknya opsi baju renang untuk berbagai bentuk tubuh telah menambah pilihan wanita bertubuh besar untuk tetap tampil modis selama berenang. Bila Anda masih bingung bagaimana membeli baju renang yang pas untuk bentuk tubuh Anda, maka artikel ini memang ditujukan untuk Anda. Berikut beberapa baju renang untuk tubuh besar rekomendasi Bazaar


Forever 21 / Rp. 256,000 

Courtesy of Forever 21
Courtesy of Forever 21

Atasan bikini bermotif macan tutul ini pilihan tepat bagi Anda, selain sedang tren, atasan ini juga dapat memudahkan Anda yang gemar mix and match dengan baju. Pakaian renang ini fleksibel untuk Anda padu padankan dengan celana apa saja, baik itu celana renang panjang ataupun bawahan bikini yang senada. Strap lebar dan potongan square neck dari baju renang ini memiliki peran yang sangat baik bagi Anda dengan ukuran payudara besar. 


H&M / Rp. 449,900 

Courtesy of H&M
Courtesy of H&M

Pakaian renang ini berpotongan one-piece, biasanya, baju renang jenis ini akan membuat Anda tampak lebih ramping dari potongannya yang menutupi pinggul. Baju renang keluaran H&M ini tersedia dalam tiga warna dan dilengkapi dengan strap lebar yang merupakan pilihan tepat bagi yang memiliki payudara berukuran besar, baju renang ini juga dilengkapi dengan cup yang bisa dilepas untuk menyesuaikannya dengan kenyamanan Anda. Selain itu, desainnya yang bernuansa tropikal dengan imbuhan motif floral juga siap membuat Anda tampak semakin feminin. 


Halterneck Tankini / Rp. 487,000 

Courtesy of Tokopedia
Courtesy of Tokopedia

Untuk Anda yang memiliki payudara ukuran besar memang lebih disarankan memilih pakaian renang dengan detail halterneck agar memberikan kenyamanan pada Anda. Selain itu, pakaian renang tankini juga bisa memberikan efek ramping bagi tubuh. Tidak sampai di sana, Anda juga bisa menjadikannya sebagai dress karena atasannya panjang. 


Missguided / Rp. 545,000 

Courtesy of Missguided
Courtesy of Missguided

Pencinta tren tie-dye? Bikini dari Missguided ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Di samping itu, detail dari bikini ini merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan, selain memiliki celana high waist yang cocok untuk menyamarkan perut buncit, atasannya memiliki pola yang ramai tanpa membuat Anda terlihat dramatis. Bila Anda ingin mengkreasikan atasan atau bawahannya sesuai dengan preferensi Anda, setelan bikini ini dapat dibeli secara terpisah. 


Ivory Rose / Rp. 598,000 

Courtesy of Asos
Courtesy of Asos

Pakaian renang ini berpotongan asimetris dan juga memiliki detail cut-out yang cukup lebar pada bagian perut. Semakin unik dengan imbuhan ring pada bagian perut untuk mengelevasi penampilan Anda. Warna pink-nya yang lembut mampu membuat Anda tampak semakin feminin. 

Zara / Rp. 629,900 

Courtesy of Zara
Courtesy of Zara

Zara menyediakan pakaian renangnya dari ukuran S hingga XL dan pastinya, potongan pada dada yang rendah dari baju renang ini cocok bagi Anda yang memiliki tubuh berbentuk apel di mana bagian tubuh atas dari dada hingga bagian bokong yang lebih bulat, dengan bagian kaki yang cenderung lebih kecil untuk mengalihkan perhatian dari kaki Anda.

Baju renang ini juga akan membuat Anda tampak semakin trendi dengan pola marble dan tie-knot pada bagian depan pakaian renang. 


Adidas / Rp. 635,000

Courtesy of Adidas
Courtesy of Adidas

Tersedia dalam berbagai ukuran dan dua warna, yakni warna hitam dan blush pink, Anda tidak akan salah kostum dengan mengenakan pakaian renang berdesain klasik ini, ritsleting pada bagian depan baju renang dari Adidas ini mampu membuat Anda tampil semakin stylish dan juga sporty dalam waktu yang bersamaan. Produk ini juga dibuat dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan sehingga tidak akan membuat Anda merasa bersalah saat mengenakannya!

Femme Fatale by Le Veronica / Rp. 719,000 

Courtesy of Femme Fatale by Le Veronica
Courtesy of Femme Fatale by Le Veronica

Two piece dari merek lokal Femme Fatale by Le Veronica ini cocok bagi Anda yang menginginkan tampilan edgy sekaligus sporty. Pakaian renang ini tersedia hingga ukuran XXL dengan warna netral lainnya seperti hitam. Baju renang ini juga dilengkapi dengan detail seksi yang backless serta detail tie-knot pada bagian belakang untuk memberi sentuhan feminin. Two piece dengan celana high waist ini juga mampu memberikan kesan yang lebih ramping pada perut Anda. 


River Island / Rp. 995,000

Courtesy of Nordstorm
Courtesy of Nordstorm

Animal print tidak akan mengecewakan Anda, terlebih dengan pengaplikasiannya pada pakaian renang yang dilengkapi dengan detail ikat pinggang yang mampu membuat pinggang Anda tampak lebih ramping dan juga strap yang bisa diatur sesuai dengan preferensi Anda. Pakaian renang ini siap mengelevasi penampilan Anda selama bersenang-senang!

Elomi / Rp. 1,126,000 

Courtesy of Elomi
Courtesy of Elomi

Baju renang ini menggabungkan estetika gingham retro dengan gaya chic yang kemudian disajikan dalam warna monokrom. Baju renang ini dilengkapi dengan cup yang bisa disesuaikan, lapisan powernet, dan tali yang dapat bisa diatur untuk tampilan yang nyaman dan trendi, dilengkapi dengan detail knot cutout di bagian depan. 

Baca juga : 

Tips Menggunakan Bandana Sebagai Benda Fashion Serta Rekomendasi Model Terbarunya!

Rekomendasi Sweater Crop dan Tips Padu Padan Buat Beragam Bentuk Tubuh


(Penulis : Jeslin L. Tang, Layout : Sophie El Fasya, Foto : Courtesy of Forever 21, Elomi, Missguided, Nordstorm, Tokopedia, Zara, H&M, Adidas, Femme Fatale by Le Veronica, Asos, Tokopedia)