Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Sweater Crop dan Tips Padu Padan Buat Beragam Bentuk Tubuh

Sebuah rekomendasi untuk Anda yang ingin bergaya layaknya para selebriti dunia.

Rekomendasi Sweater Crop dan Tips Padu Padan Buat Beragam Bentuk Tubuh
Layout by Sophie El Fasya

Bicara tentang pakaian, tidak jarang kita mencari inspirasi dan mengikuti tren dari para selebriti. Misalnya, dari Lisa Blackpink hingga Olivia Culpo. Akhir-akhir ini mereka tampak nyaman bergaya dalam cropped sweater atau sweater crop

Courtesy of Instagram @lalallisa_m
Courtesy of Instagram @lalalallisa_m

Courtesy of Instagram @oliviaculpo
Courtesy of Instagram @oliviaculpo

Cropped sweater sendiri merupakan item fashion yang multifungsi, selain bisa melindungi anda dari cuaca dingin (sejuk di Indonesia), anda juga bisa tampil stylish dengan sweater ini dengan beragam cara padu padan, entah itu untuk layering, atau hanya mengenakannya dengan celana panjang.

Bagi Anda yang mungkin kurang percaya diri dengan mengenakan cropped sweater karena terlalu mengekspos bagian perut, namun juga tidak ingin ketinggalan tren, Anda bisa mencoba mengenakannya seperti seperti Khloe Kardashian yang memadukan atasan model crop dengan luaran, atau Ashley Graham dan Tara Lynn yang memasangkannya dengan celana high waist.  

Courtesy of Instagram @khloekardashian
Courtesy of Instagram @khloekardashian

Courtesy of Instagram @taralynn
Courtesy of Instagram @taralynn

Courtesy of Instagram @ashleygraham
Courtesy of Instagram @ashleygraham

Selain memberi referensi, Bazaar juga hadir menyajikan beragam rekomendasi cropped sweater yang bisa Anda beli : 

Mango - Cropped Sweatshirt / Rp. 479,000

Courtesy of Mango
Courtesy of Mango

Selain membuat anda nyaman dengan bahannya yang terbuat dari katun, potongan bahu turun dari sweater ini juga akan membuat siluet tubuh bagian atas menjadi lebih bidang. Bagi Anda yang peduli dengan lingkungan, sweater ini diproses dengan bahan-bahan yang sustainable sehingga Anda tidak perlu khawatir pakaian ini akan berbahaya bagi alam. 

Pomelo - Haribo Gummy Button Cropped / Rp. 479,000 

Courtesy of Pomelo
Courtesy of Pomelo

Calling all Y2K fashion lovers! Atasan klasik yang dikolaborasikan secara unik dengan kancing gummy bear menambah kesan ceria untuk Anda yang periang. 

Norma Kamali - Turtleneck Cropped / Rp. 1,679,000 

Courtesy of Bobobobo
Courtesy of Bobobobo

Sweater turtleneck yang populer pada tahun '60-an ini memang telah lama kembali. Tapi Anda bisa mencari alternatif yang lebih modern, yaitu cropped turtleneck! Jangan lupa pula tambahkan aksesori seperti rantai ataupun kalung besar agar penampilan Anda lebih menawan. 

Massimo Dutti - Pocket Cropped Jacket / Rp. 2,990,000 

Courtesy of Massimo Dutti
Courtesy of Massimo Dutti

Pencinta saku, ini ditujukan untuk Anda. Dilengkapi dengan empat saku di depan, selain memperindah, saku ini juga bisa menyimpan barang bawaan Anda, memudahkan Anda agar tidak perlu membuka tutup tas untuk mengambilnya. 

Jacquemus - Le Double Shirt / Rp. 3,578,000

Courtesy of Farfetch
Courtesy of Farfetch

Elevasi gaya Anda dengan katalog dari brand yang dikenal suka bereksperimen dengan proporsi ini. Atasan crop dari Jacquemus ini berdesain lengan ganda, cocok untuk yang suka dengan padu padan layering tanpa ingin repot. 

Veronica Beard - Soren Sweater / Rp. 4,811,000 

Courtesy of Jade
Courtesy of Jade

Sentuhan kontemporer ditampilkan melalui detail twisted knot di bagian depan. Dapat dipasangkan dengan celana panjang ataupun pendek, dan bisa mengenakannya kemana saja.

Mother of Pearl - Dani Cropped / Rp. 4,980,000

Courtesy of Masarishop
Courtesy of Masarishop

Dilengkapi dengan mutiara di lengan berdetail frill, pakaian yang tepat bila Anda yang ingin tampil feminim dan kasual. Sweater crop ini sangat cocok dipasangkan dengan celana jeans high waist. 

Heron Preston - Cropped Hoodie / Rp. 6,059,000

Courtesy of Bobobobo
Courtesy of Bobobobo

Bila Anda lebih suka dengan tampilan boyish yang hype, Atasan lengan panjang dari Heron Preston ini layak dibeli. Tidak perlu pusing juga harus dicocokan dengan apa, cukup dengan celana panjang atau short saja sudah mampu memancarkan aura badass dalam diri Anda. 

The Attico - Halterneck Cropped  / Rp. 6,090,000

Courtesy of Farfetch
Courtesy of Farfetch

Tampil santai namun tetap chic? Produk besutan brand asal Italia ini jawabannya. Sweater ini berpotongan longgar dan dilengkapi dengan detail tali halterneck pengikat berlogo. Anda bisa dengan leluasa berkreasi dengan penampilan Anda baik secara dropped shoulder untuk memamerkan bahu atau hanya mengenakannya sebagai sweater halterneck

Burberry - Deconstructed Sweater , price upon request

Courtesy of Mytheresa
Courtesy of Mytheresa

Atasan dengan potongan ekstrim hingga bagian dada ini memang masih tergolong cukup baru, namun tidak sedikit ikon seleb yang telah bergabung dengan tren ini. Lapisi atasan ataupun gaun Anda dengan potongan baju berbahan rajut ini untuk menambahkan kesan futuristis dan juga minimalis pada penampilan Anda. 

(Penulis : Jeslin L Tang, Layout : Sophie El Fasya, Foto : Courtesy of Farfetch, Jade, Mango, Pomelo, Mytheresa, Bobobobo, Masarishop, Massimo Dutti, Instagram @lalalallisa_m, @oliviaculpo, @khloekardashian, @taralynn, @ashleygraham)