Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Begini Detail Kemenangan Angelina Jolie di Pengadilan untuk Kasus Perebutan Hak Asuh dengan Brad Pitt

Seorang hakim asal California telah menyetujui permintaan Angelina untuk mencopot hakim pribadi yang mengawasi pertarungan hak asuh antara dirinya dengan Brad.

Begini Detail Kemenangan Angelina Jolie di Pengadilan untuk Kasus Perebutan Hak Asuh dengan Brad Pitt
Courtesy of Bazaar US

Angelina Jolie telah mengatasi rintangan lain dalam kasus hak asuhnya yang sedang berlangsung.

Menurut laporan sebuah media besar, seorang hakim asal California telah memutuskan mendukung Angelina untuk mendiskualifikasi Hakim John W. Ouderkirk, seorang hakim, dari mengawasi kasus perceraiannya dengan mantan suaminya, Brad Pitt. Angelina sendiri sebelumnya meminta agar Hakim John dicopot dari kasus ini karena ia memiliki hubungan pribadi dengan pengacara yang merepresentasikan Brad bernama Anne C. Kiley, dan tidak mengungkapkan jumlah kasus yang sebelumnya mereka tangani bersama. Putusan pengadilan terbaru datang setelah permintaan asli Angelina untuk memberhentikan Hakim John ditolak musim gugur lalu, dan Brad memenangkan "lebih banyak waktu" bersama anak-anaknya awal musim panas ini.

Dokumen yang diperoleh media tersebut berbunyi bahwa "informasi yang diungkapkan mengenai hubungan profesionalnya baru-baru ini dengan penasihat hukum Brad, dapat menyebabkan orang yang menjadi objektif, menyadari semua fakta, secara wajar meragukan kemampuan hakim untuk tidak memihak, sehingga langkah diskualifikasi diperlukan." Brad dan Hakim John sendiri sama-sama diizinkan untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Seorang juru bicara dari pihak Brad Pitt juga merilis pernyataan mengenai pembaruan kasus terbaru, dengan mengatakan "Putusan pengadilan banding didasarkan pada masalah teknis prosedural, tetapi faktanya tidak berubah. Ada banyak sekali bukti faktual yang membuat hakim (dan banyak ahli yang bersaksi) untuk mencapai kesimpulan yang jelas tentang apa yang ada di dalamnya yaitu kepentingan terbaik untuk anak-anak," bunyi pernyataan itu. "Kami akan terus melakukan apa yang diperlukan secara hukum berdasarkan temuan terperinci tentang apa yang terbaik untuk anak-anak."

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)