Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Simak 7 Drama Korea yang akan Tayang di Bulan Oktober!

Tidak hanya bertabur bintang, sederet drama terbaru ini memiliki plot cerita yang layak untuk Anda antisipasi!

Simak 7 Drama Korea yang akan Tayang di Bulan Oktober!

Jika berbicara tentang drama Korea, memang seolah tak ada habisnya. Selalu disuguhkan dengan sederet drama-drama dengan jejeran aktor dan aktris terbaik yang juga didukung dengan plot cerita yang unik dan segar memang mampu menjadi cara yang dipilih sebagian orang untuk melepas sejenak kepenatan yang mungkin hadir karena pekerjaan maupun aktivitas padat yang dijalani. 

Memasuki bulan kesepuluh di tahun 2020, berikut Bazaar rangkuman 7 judul drama Korea yang akan tayang dan siap menemani Anda dalam menjalani bulan Oktober ini:

1. Do Do Sol Sol La La Sol

Jadwal tayang: 7 Oktober 2020 di Netflix


Setelah sebelumnya proses syuting harus ditunda akibat adanya salah satu pemeran pendukung, Heo Dong Won yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19, akhirnya drama yang mempertemukan Go Ara dan Kim Jae Wook ini resmi memiliki tanggal tayang.

Akan mengudara pada 7 Oktober 2020, Do Do Sol Sol La La Sol berkisah tentang seorang pianis berkarakter ceria bernama Goo Ra Ra (diperankan oleh Go Ara) yang harus menemukan dirinya diambang kebangkrutan karena suatu masalah. Di tengah keterpurukannya ini, ia pun bertemu dengan sosok Sun Woo Joon seorang pekerja paruh waktu. Lalu bagaimana interaksi (yang tampaknya akan sangat menarik dan menghibur hati) antara dua insan yang memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang ini?


2. Private Lives

Jadwal tayang: 7 Oktober 2020 di Netflix


Menjadi drama comeback Go Kyung Pyo setelah menyelesaikan tugas wajib militernya pada 15 Januari silam, ia memilih untuk melakoni peran sebagai Lee Jung Hwan seorang pemimpin tim untuk sebuah perusahaan besar yang tampaknya menjalani kehidupan yang biasa namun sebenarnya menyimpan segudang misteri. Untuk proyek terbarunya ini, ia pun beradu peran dengan salah satu anggota grup SNSD, Seohyun yang berperan sebagai Cha Joo Eun, wanita dengan karakter manis dan lugu namun rupanya adalah seorang penipu.

Selain menampilkan dua artis papan atas Korea Selatan, drama Private Lives yang rencananya akan tayang pada tanggal 7 Oktober ini juga didukung oleh sederet artis yang tak kalah terkenal seperti Kim Young Min dan Kim Hyo Jin.


3. Tale of The Nine Tailed

Jadwal tayang: 7 Oktober 2020 di Viu


Drama yang menggantikan slot waktu dari drama Flower of Evil ini akan menampilkan pesona yang tak perlu diragukan lagi dari sosok Lee Dong Wook yang kali ini akan berperan sebagai seorang gumiho jantan (rubah berekor sembilan) dan sutradara wanita yang tak kenal gentar yang bertekad untuk memburunya (diperankan oleh Jo Bo Ah).

Selain menampilkan akting dari Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah, Tale of The Nine Tailed juga berhasil memboyong aktor Kim Bum yang baru saja menyelesaikan wajib militernya pada bulan Maret lalu. Ini akan menandai kembalinya sang aktor ke layar kaca setelah lebih dari empat tahun hiatus.


4. Start-Up

Jadwal tayang: 17 Oktober 2020 di Netflix


Setelah berbulan-bulan ramai diperbincangkan, akhirnya drama yang mempertemukan salah satu sosok aktris dan aktor yang sedang naik daun ini akan resmi tayang di bulan Oktober ini! Ya, berhasil meng-casting Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk di drama hasil garapan sutradara Oh Choong Hwan (sosok di balik drama besar seperti Hotel Del Luna, While You Were Sleeping dan My Love From the Star) ini akan mengisahkan tentang lika-liku perjalanan Seo Dal Mi (diperankan oleh Bae Suzy) yang memutuskan untuk keluar dari perguruan tinggi dan memulai perusahaannya sendiri dengan cita-cita ingin menjadi sama suksesnya dengan Steve Jobs.

Sementara Nam Joo Hyuk yang akan berperan sebagai Nam Do San adalah pendiri dan CEO dari perusahaan start-up yang gagal. Ketika ia akhirnya bertemu dengan Seo Dal Mi, keduanya pun dengan cepat menjadi dua sahabat yang saling menawarkan dukungan ketika mereka mencoba meluncurkan perusahaan start-up mereka berikutnya yang akan mengantarkan mereka kepada kejayaan.


5. Search

Jadwal tayang: 17 Oktober 2020 


Drama rilisan stasiun televisi OCN ini memiliki premis cerita tentang sekelompok pasukan militer, termasuk Koo Dong Jin (Jang Dong Yoon) dan Son Ye Rim (Krystal) yang mencoba melawan makhluk misterius dan berjuang untuk menjauh dari zona demiliterisasi atau DMZ. Persahabatan pun lambat laun terjalin selagi mereka berjuang di medan perang.


6. The Spy Who Loved Me

Jadwal tayang: 21 Oktober 2020


Menjadi drama terbaru aktris cantik Yoo In Na setelah tahun lalu membintangi drama Touch Your Heart bersama Lee Dong Wook, The Spy Who Loved Me akan mengisahkan tentang perjalanan Jeon Ji Hoon (diperankan oleh Eric) yang menyamar sebagai seorang travel writer, tapi sebenarnya ia adalah seorang agen rahasia untuk Interpol. Tanpa diduga, ia pun menikah dengan Kang A Reum (diperankan oleh Yoo In Na), namun kehidupan pernikahan mereka harus kandas tanpa A Reum mengetahui rahasia mantan suaminya yang merupakan seorang mata-mata.

Setelah berpisah dari Ji Hoon, A Reum kembali bertemu dengan pria lain bernama Derek Hyun (Lim Ju Hwan) dan akhirnya memutuskan untuk menikah. Lagi-lagi, tanpa ia ketahui, suami keduanya pun juga merupakan mata-mata berdarah dingin.

Lalu apa yang akan terjadi dengan sosok Kang A Reum? 


7. Kairos

Jadwal tayang: 26 Oktober 2020 di Viu


Tampaknya tema cerita time travel masih menjadi favorit di industri hiburan Korea Selatan (sebut saja sederet drama bertema time travel yang dirilis tahun ini mulai dari Alice hingga 365: Repeat The Year). Kairos akan menceritakan kisah Kim Seo Jin (Shin Sung Rok) yang merupakan eksekutif termuda di perusahaannya dan juga seorang ayah bagi keluarga kecilnya. Hidupnya pun tergolong cukup sempurna, dengan istri pemain biola Kang Hyun Chae (Nam Gyu Ri) dan seorang putri yang cantik. Namun semuanya berubah drastis ketika ia mendapati kenyataan bahwa putrinya telah diculik. Sebagai seorang ayah, ia pun rela melakukan segala macam cara (termasuk kembali ke masa lalu) untuk membawa pulang putrinya dengan selamat. 


Anda sudah siap dengan tujuh drama Korea yang akan tayang dan menemani Anda selama bulan Oktober ini?


Baca juga:

Penuh Pesan Moral, Ini 10 K-Drama yang Harus Anda Tonton!

Mengenal 10 Hidangan Khas Korea yang Sering ada di K-Drama

10 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa


(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of AsianWiki, mydramalist)