Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Concealer Bagus untuk Kulit Bawah Mata yang Kering

Munculnya mata panda sering diikuti oleh keringnya kulit di area bawah mata. Rekomendasi concealer berikut membantu Anda menyamarkannya.

5 Concealer Bagus untuk Kulit Bawah Mata yang Kering

Sebagai salah satu tanda kelelahan, lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda memang dapat mengganggu penampilan. Sebagai wanita masa kini, Anda tentunya memiliki segudang aktivitas yang bisa saja memakan waktu istirahat. Kurangnya waktu tidur bisa menimbulkan cela pada area bawah mata Anda.

Menutupinya dengan concealer memang merupakan langkah instan untuk tampil memesona. Namun bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, tak jarang hal ini malah membuat tampilan bawah mata menjadi cakey. Hal ini mungkin disebabkan oleh formula dalam produk concealer yang Anda gunakan tak sesuai untuk kulit kering.

Demi tampilan bebas cela untuk meningkatkan kepercayaan diri, Bazaar mengumpulkan beberapa concealer dengan formula terbaik untuk digunakan di area bawah mata Anda.


1. Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle, www.maybelline.co.id, 119.000 rupiah



Concealer yang bisa juga didapat di drugstore terdekat ini memiliki kualitas hampir sama dengan produk high-end. Samarannya begitu ampuh untuk menutupi mata panda. Tekstur creamy yang dimiliki produk ini membuatnya mudah dibaurkan dan tidak menimbulkan efek cakey. Aplikator berbentuk spons juga semakin memudahkan Anda untuk mengaplikasikan produk ini.


2. The SAEM Cover Perfection Tip Concealer, www.sociolla.com, 119.000 rupiah


Produk concealer yang selama ini Anda beli tidak mampu menutupi kekurangan di bawah mata secara sempurna? Saatnya Anda mencoba produk yang satu ini. Selain memiliki harga yang cukup terjangkau, produk ini juga memiliki samaran jitu. Tekstur yang dimiliki juga sangat halus dan mudah menyatu dengan kulit sehingga tak menyebabkan efek cakey di kulit kering.


3. Cover FX Cream Concealer, www.sephora.co.id, 430.000 rupiah


Daya coverage yang ditawarkan oleh produk ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bisa digunakan untuk menyamarkan noda di wajah dan lingkaran hitam di bawah mata, produk satu ini diformulasikan tanpa paraben dan sulfat. Aplikasikan menggunakan concealer brush dan bangun samaran sesuai keinginan Anda.


4. Too Faced Born This Way Concealer, www.sephora.co.id, 455.000 rupiah


Keunggulan concealer ini terletak pada manfaatnya yang menyerupai produk perawatan kulit. Mulai dari air kelapa untuk menjaga tingkat kelembapan, alpine rose untuk mencerahkan, hingga asam hialuronat untuk tampilan yang lebih muda bisa Anda dapat dari produk ini. Tekstur creamy milik produk ini terasa nyaman di kulit dan mudah dibaurkan secara sempurna. 


5. Urban Decay Naked Skin Weightless Complete Coverage Concealer, www.sociolla.com, 460.000 rupiah


Meski memiliki hasil full coverage, formula dalam concealer ini tergolong tipis dan mampu menghidrasi secara maksimal sehingga aman digunakan di kulit kering. Selain itu, produk ini juga memberi hasil akhir yang semi-matte sehingga terlihat alami. Aplikatornya juga didesain sedemikian rupa sehingga terasa lembut dan tidak perlu dicelupkan dua kali. 



(Foto: Courtesy of maybelline.co.id, sociolla.com, sephora.co.id)