Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pesta Komik dan Animasi di Art: 1 New Museum

Art:1 New Museum memanjakan pencinta komik dan animasi dengan program Animamix Biennale, Jakarta Series.

Pesta Komik dan Animasi di Art: 1 New Museum

Art:1 New Museum saat ini sedang menggelar program Animamix Biennale, Jakarta Series. Pameran internasional yang diadakan dua tahun sekali sejak 2007 ini, mengkhususkan diri pada karya-karya berkonsep komik dan animasi.

Animamix Biennale kali ini adalah yang pertama diadakan di Jakarta, setelah sebelumnya pernah diadakan antara lain di Shanghai, Beijing, Hong Kong, dan Taipei. Animamix Biennale Jakarta Series, memiliki sub-tema Myth. Science.

Program ini pun menghadirkan seniman-seniman Indonesia seperti Hendra ‘Hehe’ Harsono, Muklay, hingga Eddie Hara dan Heri Dono.

Ada juga beberapa seniman mancanegara yang karyanya ikut tampil dalam Animamix Biennale Jakarta Series, misalnya Kim Kira dan Choi Nari dari Korea, Manix Abrera dari Filipina, dan Hiroshi Mori dari Jepang.

 

Pembukaan pameran dihadiri antara lain oleh Heri Dono yang memperkenalkan instalasi karyanya, Journey of Angels, untuk pertama kalinya.

Hadir pula Hendra ‘Hehe’ Harsono yang berkolaborasi dengan Kim Kira mengadakan live painting, dan Muklay yang kali ini membuat instalasi Me, Sneakers, and Consumtive Society.

Muklay memeragakan keterampilannya melukis di atas sneakers pada pembukaan pameran ini. Selama pameran ini berlangsung hingga 12 November 2017, Anda juga bisa mengirim sneakers untuk dilukisi oleh Muklay.