Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

IWC Portugieser Automatic: Evolusi Elegansi dalam Warna-Warna Baru

IWC Schaffhausen memperkenalkan koleksi Portugieser Automatic terbaru.

IWC Portugieser Automatic: Evolusi Elegansi dalam Warna-Warna Baru
Courtesy of IWC Schaffhausen

IWC Schaffhausen, sebuah nama yang identik dengan kemewahan dan presisi dalam dunia horologi produsen jam tangan mewah terkemuka dari Swiss, kembali mengukuhkan posisinya di dunia horologi dengan memperkenalkan koleksi terbaru Portugieser Automatic pada ajang Watches and Wonders Geneva 2024. Koleksi yang meliputi Portugieser Automatic 42 dan Portugieser Automatic 40 ini hadir dengan desain yang disempurnakan, memadukan warisan desain Portugieser yang abadi dengan sentuhan modern yang elegan.

BACA JUGA: Uniknya Kolaborasi Antara Jam Tangan IWC dan Hot Wheels Ini!

Asal-usul Portugieser bisa ditelusuri kembali ke akhir tahun 1930-an, ketika IWC Schaffhausen menggunakan mesin jam saku presisi tinggi untuk menciptakan jam tangan besar dengan presisi kronometer. Desainnya yang sederhana dan dial yang mudah dibaca telah menjadi ciri khas Portugieser yang tak lekang oleh waktu. Kini, IWC Schaffhausen menyempurnakan desain klasik ini dengan konstruksi casing yang lebih ramping, memberikan kesan elegan dan ringan pada pergelangan tangan.

Salah satu daya tarik utama koleksi terbaru ini adalah penggunaan double box-glass sapphire crystals, yang memberikan pandangan jernih ke arah dial yang memukau. Dial ini sendiri merupakan hasil dari proses yang rumit dan kompleks, melibatkan 15 lapisan pernis transparan yang dipoles hingga menghasilkan kilau tinggi. Subdial yang terukir pada dial kuningan dan lapisan pernis menambah kesan tiga dimensi yang mendalam.

Portugieser Automatic 42: Simfoni Warna dan Material

Courtesy of IWC Schaffhausen

Portugieser Automatic 42 (Ref. IW5017) hadir sebagai jam tangan modern yang tetap mempertahankan DNA asli Portugieser Automatic dari tahun 2000. Desain dial yang seimbang dengan indikator cadangan daya pada pukul 3 dan detik kecil pada pukul 9 memberikan tampilan yang harmonis. IWC menawarkan berbagai pilihan warna dial yang memukau, seperti Horizon Blue, Obsidian, Dune, dan Silver Moon, yang mencerminkan siklus siang dan malam yang abadi.

Ref. IW501708: Pesona Emas Putih dan Biru Horizon 

C
ourtesy of IWC Schaffhausen

Model ini tampil memukau dengan casing emas putih 18 karat yang mewah, dipadukan dengan dial berwarna Horizon Blue yang menenangkan. Jarum jam dan applique berlapis rodium memberikan sentuhan akhir yang elegan.

Sementara tali calf leather biru gradasi dari Santoni, sebuah merek sepatu mewah Italia yang terkenal dengan keahliannya dalam pembuatan barang-barang kulit berkualitas tinggi, dengan gesper lipat emas putih 18 karat menyempurnakan penampilannya yang berkelas.

Ref. IW501707:Kemewahan Emas dan Obsidian

Courtesy of IWC Schaffhausen

Bagi Anda yang menyukai kemewahan klasik, model ini adalah pilihan sempurna. Casing emas 5N 18 karat yang berkilau dipadukan dengan dial Obsidian hitam yang misterius. Jarum jam dan applique berlapis emas menambah kesan mewah, sementara tali kulit buaya hitam dari Santoni dengan gesper lipat emas 5N 18 karat memberikan sentuhan akhir yang sempurna.

Ref. IW501705: Kehangatan Dune dan Emas

Courtesy of IWC Schaffhausen

Model ini menawarkan kombinasi unik antara kehangatan warna Dune pada dial dengan kilauan emas pada jarum jam dan applique. Casing baja tahan karat yang kokoh dipadukan dengan tali kulit buaya hitam dan gesper lipat baja tahan karat, menciptakan perpaduan sempurna antara gaya dan fungsionalitas.

Ref. IW501701: Elegansi Abadi dengan Cahaya Bulan Perak

Courtesy of IWC Schaffhausen

Model ini memancarkan keanggunan abadi dengan dial berwarna Silver Moon yang memikat, memberikan kesan seperti cahaya bulan yang lembut menyinari pergelangan tangan Anda. Jarum jam dan applique berlapis emas menambah sentuhan mewah pada tampilannya, sementara tali kulit buaya hitam yang klasik memberikan kesan elegan yang tak lekang oleh waktu. Casing baja tahan karat yang kokoh dan gesper lipat baja tahan karat yang praktis memastikan jam tangan ini akan menjadi teman setia Anda dalam berbagai kesempatan.

Ref. IW501702: Modernitas dengan Sentuhan Biru

Courtesy of IWC Schaffhausen

Model ini menghadirkan interpretasi modern dari keindahan cahaya bulan perak. Dial Silver Moon yang elegan dipadukan dengan jarum jam dan applique berwarna biru, menciptakan kontras yang menarik dan menyegarkan. Tali kulit buaya biru gradasi semakin memperkuat kesan modern dan dinamis. Dengan casing baja tahan karat dan gesper lipat baja tahan karat, jam tangan ini siap menemani Anda dalam menjalani gaya hidup aktif dan penuh semangat.

Ref. IW501704: Klasik dengan Sentuhan Biru

Courtesy of IWC Schaffhausen

Model ini memancarkan aura klasik dengan dial biru yang menawan, dipadukan dengan jarum jam dan applique berlapis rodium. Casing baja tahan karat yang kokoh dan gelang baja tahan karat yang elegan menyempurnakan tampilannya yang abadi.

Portugieser Automatic 40: Elegansi dalam Ukuran yang Lebih Ringkas

Courtesy of IWC Schaffhausen

Portugieser Automatic 40 (Ref. IW3584) menghadirkan esensi desain Portugieser dalam ukuran casing yang lebih ringkas, yaitu 40 millimeter. Mengikuti jejak Portugieser pertama, Reference 325 dari tahun 1939, jam tangan ini memiliki dial yang bersih dan terbuka dengan detik kecil pada pukul 6 tanpa jendela tanggal. Tersedia dalam dua pilihan material yang menawan:

Ref. IW358402: Keanggunan Emas Putih dan Biru Horizon

Courtesy of IWC Schaffhausen

Model ini menghadirkan semua elemen desain Portugieser yang ikonik dalam ukuran yang lebih ringkas. Casing emas putih 18 karat yang mewah dipadukan dengan dial Horizon Blue yang menenangkan. Jarum jam dan applique berlapis rodium memberikan sentuhan akhir yang elegan, sementara tali calf leather biru muda dari Santoni, sebuah merek sepatu mewah Italia yang terkenal dengan keahliannya dalam pembuatan barang-barang kulit berkualitas tinggi, dengan pin gesper emas putih 18 karat menyempurnakan penampilannya.

Ref. IW358401: Kemewahan Emas dan Obsidian

Courtesy of IWC Schaffhausen

Bagi Anda yang menyukai kemewahan dalam format yang lebih ringkas, model ini adalah pilihan ideal. Casing emas 5N 18 karat yang berkilau dipadukan dengan dial Obsidian hitam yang misterius. Jarum jam dan applique berlapis emas menambah kesan mewah, sementara tali kulit buaya hitam dari Santoni dengan pin gesper emas 5N 18 karat memberikan sentuhan akhir yang sempurna.

Kedua model Portugieser Automatic ini ditenagai oleh mesin-mesin manufaktur IWC yang andal. Portugieser Automatic 42 menggunakan kaliber 52011 dengan sistem pemuntir otomatis Pellaton yang diperkuat dengan komponen keramik zirkonium oksida, menawarkan cadangan daya hingga 7 hari. Sementara itu, Portugieser Automatic 40 mengandalkan kaliber 82200 dengan sistem pemuntir otomatis Pellaton yang sama, memberikan cadangan daya hingga 60 jam. 

Seluruh model dalam koleksi ini dilengkapi dengan Sistem Pellaton winding yang inovatif untuk memastikan efisiensi pengisian daya yang optimal. Selain itu, Double box-glass sapphire crystals memberikan perlindungan optimal sekaligus memungkinkan Anda untuk mengagumi keindahan dial dan mesin jam di dalamnya, serta seluruh model juga memiliki ketahanan air hingga 5 bar. Sehingga Anda dapat menggunakannya dengan tenang dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Koleksi terbaru IWC Schaffhausen Portugieser Automatic adalah perpaduan sempurna antara warisan desain yang abadi dan inovasi modern. Dengan desain yang lebih ramping, warna-warna dial yang memukau, dan mesin yang andal, jam tangan ini siap menemani Anda dalam setiap momen istimewa. Jika Anda mencari jam tangan yang memadukan keanggunan, presisi, dan gaya, Portugieser Automatic adalah pilihan yang tepat.

BACA JUGA: 
Jam Tangan Penyimpan Energi Cahaya dari IWC Schaffhausen
8 Tips Memilih Jam Tangan Pria Sesuai Ukuran Tangan Anda

(Penulis: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of IWC Schaffhausen)