Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Raja Charles Membuka Destinasi Wisata Baru di Balmoral

Labirin Thistle Kini Menyambut Pengunjung

Raja Charles Membuka Destinasi Wisata Baru di Balmoral
Courtesy of BAZAAR UK

Sebuah objek wisata baru telah dibuka di Balmoral, kediaman keluarga kerajaan di Skotlandia.

BACA JUGA: Raja Charles Meluncurkan Wewangian yang Terinspirasi Dari Perkebunan Highgrove

Raja Charles sendiri yang mengawasi pembangunan labirin baru di lahan seluas 50.000 are tersebut. Labirin yang ditanam berbentuk bunga thistle (bunga nasional Skotlandia) ini telah dibangun di depan kastil, dekat dengan Garden Cottage yang ikonis.

Di tengah labirin terdapat sebuah menara kastil mini, yang dibangun dari batu granit yang sama dengan kastil Balmoral itu sendiri.

Sebuah pemberitahuan yang sebelumnya dipajang di Balmoral menyatakan: “Yang Mulia Raja memiliki rencana untuk mengembangkan taman. Pekerjaan telah dimulai pada Labirin Thistle.

“Serangkaian pembatas tumbuhan juga bisa menambah minat musiman bagi pengunjung.”

Courtesy of BAZAAR UK

Raja Charles sebelumnya telah mengungkapkan kecintaannya pada labirin, setelah menghabiskan banyak tahun-tahun awalnya bermain di labirin di Sandringham. Ketika membuka labirin di Dumfries House pada tahun 2016, beliau berkata: "Saya agak memanjakan diri dalam fantasi masa kecil saya tentang labirin".

Labirin ini akan menjadi daya tarik tambahan bagi Balmoral, yang menarik pengunjung yang melakukan perjalanan jauh untuk melihat halaman dan beberapa interior kastel, yang telah dibuka Charles untuk pertama kalinya.

Sebelum ibunya, mendiang Ratu Elizabeth II, wafat pada tahun 2022, pengunjung hanya dapat mengakses istal dan ruang dansa kastel - tetapi sekarang, beberapa ruang interior utama Balmoral dapat dilihat jika keluarga kerajaan tidak sedang berada di sana.

Sang raja juga telah memperpanjang musim kunjungan umum untuk Balmoral, memungkinkan wisatawan yang penasaran untuk berkunjung dalam jangka waktu yang lebih lama.

Raja Charles yang berbakat berkebun telah menunjukkan sisi kewirausahaannya akhir-akhir ini. Bulan lalu, beliau meluncurkan wewangian ciptaannya sendiri yang terinspirasi oleh taman-taman Highgrove Estate miliknya.

Dibuat bekerja sama dengan tempat pangkas rambut mewah di London, Truefitt & Hill, Highgrove Splash dalam botol 100ml ini menjanjikan untuk langsung "membangkitkan pesona" taman-taman di perkebunan Gloucestershire milik Raja Charles.

Sesuai dengan deskripsi produknya, cologne ini menawarkan "nada dasar vetiver dan kayu cedar", bersama dengan "aroma jeruk yang hidup yang berpadu dengan esensi cemara yang indah".

BACA JUGA: 
Kate Middleton dan Pangeran William Membawa Anak-anak Mereka Mengunjungi Ratu Elizabeth II di Istana Balmoral
Reaksi Putri Charlotte Terhadap Sambutan Hangat untuk Ibunya di Wimbledon

(Penulis: Kimberly Bond; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)