Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

21 Gaun Terbaik untuk Musim Panas 2024

Apa pun gaya Anda — minimalis, bohemian, atau beachy , selalu ada pilihan yang tepat untuk setiap orang.

21 Gaun Terbaik untuk Musim Panas 2024
Courtesy of BAZAAR US

Saat ini musim panas sedang mencapai puncaknya, dan di kantor Bazaar, kami hanya ingin mengenakan gaun-gaun yang ringan dan nyaman. Gaun-gaun musim panas terbaik tahun 2024 mencerminkan tren runway musim ini yang kami sukai, seperti rajutan, garis panjang dan ramping, serta sentuhan baru pada kain putih yang ringan. Bagian terbaiknya? Banyak dari gaun ini bisa dianggap sebagai investasi untuk lemari pakaian masa depan Anda, karena dapat dikenakan dengan lapisan tambahan saat musim gugur tiba.

BACA JUGA: Rekomendasi Busana Pesta Semi Formal yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi

Di bawah ini, saya telah memilih tampilan favorit saya dari tujuh tren utama. Ada banyak inspirasi di sini, mulai dari gaun drop-waist sempurna dari Jil Sander hingga maxi hitam minimalis yang ideal dari The Row. Baik Anda menyukai gaya bohemian maupun klasik, pasti ada sesuatu yang sesuai untuk setiap selera.

Drop-Waist Dresses

Courtesy of BAZAAR US

Jil Sander

Tidak ada yang lebih baik untuk memperpanjang gaun maxi Anda selain dengan menambahkan desain pinggang rendah. Gaun satu potong ini memberikan kesan seperti atasan dan rok, namun dengan kenyamanan yang ditawarkan oleh sebuah gaun. Ketika musim gugur tiba, padukan dengan sepatu balet dan sweater crewneck untuk tampilan transisi musim yang sempurna.

Crochet Dresses

Courtesy of BAZAAR US

Zankov

Crochet adalah salah satu tren terbesar musim panas ini, hadir dalam berbagai bentuk mulai dari tas, sepatu, hingga atasan. Untuk gaun, para desainer menambahkan sentuhan kilau, sehingga tampilannya terasa lebih elegan. Tidak ada yang lebih menggambarkan suasana musim panas daripada crochet — jenis kain ini memberikan nuansa liburan secara instan dan menjadi pilihan sempurna sebagai penutup untuk swimsuit favorit Anda.

Maxi Dresses

Courtesy of BAZAAR US

Proenza Schouler

Gaun Maxi Pada musim semi/panas ini, menjadi sorotan utama di runway dengan warna-warna yang mencolok. Saya suka bagaimana Proenza Schouler memadukan gaun mereka dengan tas monokrom dan sandal hitam sederhana untuk tampilan yang effortless. Ini adalah pilihan yang chic dan praktis, ideal untuk berbagai acara dari siang hingga malam.

Statement Mini Dresses

Courtesy of BAZAAR US

Marni

Sering kali, hal-hal yang terbaik hadir dalam ukuran kecil, dan musim ini, banyak gaun mini yang menjadi sorotan. Marni menghadirkan desain artistik dengan bunga 3D di runway, tetapi ada juga banyak pilihan lain yang bisa dikenakan sehari-hari. Dari hem berbentuk gelembung hingga pola gingham piksel, gaun-gaun ini menawarkan keindahan dalam ukuran kecil.

Minimalist Dresses

Courtesy of BAZAAR US

The Row

Tren gaun minimalis musim panas ini menekankan pada kesederhanaan, dan dalam hal aksesori, kemungkinan yang bisa dipilih sangat beragam. Pilihlah aksesori yang ramping dan elegan, seperti gelang emas dan anting huggies, dipadukan dengan sandal mewah yang hampir tak terlihat.

Tapestry Dresses

Courtesy of BAZAAR US

Etro

Tren bohemian sangat populer, dan musim panas ini, desainer membawa nuansa berwarna-warni tahun '70-an dengan pola paisley yang menawan. Gaun dengan cetakan dinamis memberikan variasi yang menyegarkan dibandingkan dengan tren musim panas lainnya yang lebih manis atau sporty. Bayangkan juga mengenakan gaun ini di musim gugur, dipadukan dengan sepatu boot tinggi dan trench coat.

White Dresses

Courtesy of BAZAAR US

Balenciaga

Putih musim panas selalu menjadi pilihan klasik, dan kali ini, banyak pilihan gaun putih yang muncul di pasar, dari Balenciaga hingga Loewe. Bagian terbaik dari tren ini adalah beragam tekstur yang ditawarkan — mulai dari eyelet hingga renda dan poplin berkerut.

BACA JUGA:

10 Dress yang Diakui Paling Seksi Sepanjang Masa

10 Model Dress Yang Wajib Dimiliki Para Wanita

(Penulis: Jaclyn Alexandra Cohen; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)