Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Busana Pesta Semi Formal yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi

Beberapanya terinpirasi dari gaun karpet merah selebriti Hollywood.

Rekomendasi Busana Pesta Semi Formal yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi

Pergi ke pesta atau acara offline sepertinya sudah lebih terbiasa. Hampir dua tahun rasanya kita bingung jika kini ada undangan perayaan yang mesti dihadiri, dikarenakan sudah "nyaman" dengan acara virtual. Tapi ada kalanya Anda lebih memilih busana yang tidak terlalu formal atau over-dressing, dan mencari pakaian yang dapat dipakai untuk semi formal. Oleh karena itu, sekarang saatnya Anda mencari tahu opsi berbusana yang bisa saja dipakai ke acara formal atau semi formal.

Jika Anda membutuhkan item fashion yang bisa dijadikan investasi untuk ke acara pesta, mungkin rekomendasi Bazaar berikut ini bisa dicoba.

Baca juga: 7 Inspirasi Table Setting untuk Melengkapi Acara Pesta Akhir Tahun

1. Crepe Skirt

Anda akan selalu membutuhkan sepotong rok elegan dengan bentuk dan warna yang memberi gaya pernyataan. Seperti salah satunya Affluent Wing Crepe Maxi Skirt dari Maticevski. Dipotong dari figure-sculpting crepe, rok memiliki siluet kolom ramping yang terbelah begitu indah di sepanjang bagian kaki.

2. Croc Leather Dress

Apakah Anda ingat dengan tampilan futuristik Cara Delevingne di karpet merah untuk pemutaran perdana Valerian And The City Of A Thousand Planets? Gaun ini kami pilih karena terinspirasi darinya, walau cukup berbeda, Brandon Maxwell merancang keseluruhan gaun dengan kulit foil yang miliki efek buaya. Gaun midi strapless ini mempesona dalam kilau metalik, dan tambahkan sepatu bot hitam untuk tampilan koktail yang chic.

3. Silk Tie-Neck Dress

Jika sebelumnya Cara, mari sekarang kita membicarakan salah satu Brand Ambassador Dior, siapa lagi kalau bukan Anya Taylor-Joy. Saat menghadiri acara penghargaan Emmy Tahunan ke-73, ia mengenakan desain sutra krem ​​yang dibuat khusus oleh Dior Haute Couture. Itu hampir sepenuhnya terbuka dan ditata dengan mantel kuning cerah yang dramatis, yang dikenakannya longgar. Dan karena busananya merupakan salah satu tampilan karpet merah terbaik tahun 2021, tentu saja kita harus menciptakan ulang. Galvan mendesain gaunnya dari satin berkilau, yanng memiliki siluet slip slinky yang menutupi tubuh dengan mudah. Biarkan dasi leher menggantung ke belakang atau coba diikat dengan pita besar untuk nuansa yang lebih meriah.

4. Ruffle Top

Entah mengapa ruffle seringkali terlihat lebih ekstra saat dipakai. Namun Anda dapat memadukan rok yang serasi yang diciptakan satu set dengan atasan Maticevski ini. Jika ingin praktis, Anda bisa memadukannya dengan celana panjang pas berbahan kulit menawarkan tampilan yang lebih edgy.

5. Contemporary Cut

Tahun ini potongan kontemporer telah menjadi idaman secara terus menerus, termasuk pada tren Cruise 2022. . Jonathan Simkai melengkapi gaun mininya ini dengan detail lipit di seluruh bagian, kerah V yang dalam, lengan balon, dan guntingan di sepanjang pinggang. 

6. Bold Tweed Blazer

Blazer tidak akan pernah kalah dalam pertarungan. Karena blazer selalu terlihat chic, edgy, dan classy pada saat yang bersamaan, membuatnya cocok untuk busana pesta Anda sekalipun. Siluet yang kuat seperti blazer Balmain ini akan memadukan tampilan apa pun. Desain ini dibuat dari bahan tweed dengan ciri khas double-breasted depan yang berlekuk di ujungnya.

7. Extra Feather

Dari Fendi, Gucci, hingga Louis Vuitton pun sedang menyukai penambahan bulu-bulu pada rancangannya. Selain menambah kehangatan di malam musim hujan, Anda dapat dengan mudah memilihnya tanpa merasa akan terlihat membosankan. Tidak harus hanya satu warna, tetapi kami memiliki contoh dari Rachel Gilbert yang dirancang dengan feather detailing di bagian bawah, round neck, dan sleeveless.

8. Chic Playsuit

Playsuit will always be playful. Jika Anda bukan orang yang memiliki selera gaya feminin untuk menggunakan gaun atau rok, Anda dapat memilih playsuit (atau jumpsuit) sebagai salah satu busana pilihan. Banyak sekali pilihan yang tersedia di luar sana, dari mulai warna, corak, motif, atau apa pun itu, sehingga tidak ada alasan untuk Anda tidak menyukainya. C/Meo Collective memilih  lengan panjang dengan tampilan kain glossy. Detail dengan leher V dan ikat pinggang yang dapat disesuaikan.

9. Sequin Spark

Tampilan Duchess of Cambridge pada pemutaran perdana film No Time to Die di Inggris sungguh tak terlupakan. Ia memilih gaun berpayet emas yang cantik mencakup overlay yang dihias tipis dan sultry. Untuk menciptakan ulang busananya, mungkin Anda dapat memilih dari merek yang sama, Jenny Packham, namun dengan warna biru yang elegan. 

10. Corset Dress

Dan terakhir, tidak ada yang lebih seksi dan berkelas dibandingkan gaun mini corset ramping yang akan membentuk tubuh sepanjang malam. Menikmati hidangan tanpa perlu khawatir Anda terlihat buncit. Bagi Anda yang berminat, kami mempunyai rekomendasi gaun Area hitam yang dilengkapi dengan sentuhan kristal, sweetheart neck, spaghetti strap yang dapat disesuaikan, dan ritsleting belakang. 

Baca juga:

5 Rias Wajah Jennifer Lopez yang Dapat Anda Tiru untuk Berpesta!

22 Ide Nail Art untuk Pesta Akhir Tahun, Coba Sekarang!

Model Sepatu Pesta Milik Brand Lokal yang Dapat Anda Beli

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of farfetch.com, modaoperandi.com, masarishop.com, mytheresa.com)