Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Model Dress Yang Wajib Dimiliki Para Wanita

Demi tampil modis dalam setiap acara.

10 Model Dress Yang Wajib Dimiliki Para Wanita

Dalam berbusana, setiap wanita tentu ingin tampil memesona, apalagi ketika menghadiri suatu perhelatan bergengsi. Berikut adalah 10 tipe dress pilihan Bazaar yang perlu dmiliki untuk mengelevasi gaya Anda seketika. 


1. The little black dress


Setiap wanita wajib mempunyai busana klasik nan versatile satu ini. Dari perjamuan makan malam hingga acara dadakan, Anda akan selalu tampil memukau dengannya. Pilihlah gaya siluet ramping koleksi Azzedine Alaia yang dapat digunakan pada perhelatan apapun. 


2. The shirt dress


Walau sedang bekerja ataupun agenda weekend, busana satu ini sanggup menunjang gaya Anda secara effortless. Lirik dress lansiran Teija yang sempurna dikenakan bersama strappy sandals ataupun sepatu mules.   


3. The work dress 


Mungkin busana untuk bekerja Anda sudah banyak, namun sangat krusial untuk memiliki satu dress spesial, seperti kreasi Altuzarra ini yang dirancang dengan kontruksi cermat, mampu membuat Anda tampil prima secara profesional pada saat hadiri meeting atau job interviews. 


4. The knitted dress


Seringkali terkesan underrated, tetapi model dress ini merupakan item esensial dalam bergaya di musim dingin. Pada saat Anda merasa ingin berselimutan di rumah, namun harus bepergian, jadikan knitted dress karya Emilia Wickstead sebagai solusinya. 


5. The date-night dress 


Sebuah dress yang dapat merubah kepercayaan diri seorang wanita dalam sekejap. Dari siluet ketat berbahan vinil maupun sesuatu yang lebih sopan nan menawan rupa terusan Brock Collection, simpanlah untuk hari istimewa di lemari Anda.


6. The black-tie dress


Kita semua selalu panik ketika menerima undangan pesta bergengsi, terutama dalam mencari busana yang sesuai dengan dress code. Bazaar merekomendasikan untuk berinvestasi dalam tipe gaun satu ini, seperti rancangan Osman yang kaya akan elegansi. 


7. The wear-to-any wedding dress


Setipe dengan kebutuhan black-tie, undangan ke pesta pernikahan dapat membuat para wanita kewalahan mencari baju. Tengok gaun Lanvin dengan warna netral yang dapat dikenakan pada seluruh musim weddings ini.


8. The flirty floral dress


Siapa bilang motif bunga hanya bisa dikenakan pada musim semi? Rasakan keindahan aksen flora seperti keluaran Caroline Constas yang dapat Anda gunakan dari tahun ke tahun.

 

9. The made-for-layering dress


Jadikan sebagai pinafore, dungaree, atau shift dress, investasikan uang Anda pada tipe busana ini. Contoh dress Chloe dengan detail kancing yang mampu membuahkan 10 tampilan gaya berbeda. 


10. The strappy summer dress


Semua wanita akan sedih meninggalkan busana santai satu ini pada saat pergantian musim tiba. Tak perlu khawatir, tengok terusan Mugler, yang timeless dan menawan, dapat dikenakan kapanpun. 


Artikel disadur dari Harper's Bazaar UK 

Ahli Bahasa: Michelle Othman. Foto: Dok. Bazaar