Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sudestada Hadirkan Menu Terbaru Perpaduan Kuliner Argentina dan Indonesia

Menu 'It Takes Two to Tango' merupakan bentuk selebrasi kedua negara lewat pengalaman kuliner.

Sudestada Hadirkan Menu Terbaru Perpaduan Kuliner Argentina dan Indonesia
Menu It Takes Two to Tango

Masih dalam suasana hari kemerdekaan Indonesia, Sudestada menghadirkan menu fusi spesial Argentina dan Indonesia bertajuk It Takes Two to Tango. Kurasi menunya lahir dari kolaborasi Executive Chef Sudestada, Victor Taborda, bersama Chef Fernando Sindu yang saat ini merupakan Executive Chef di Cork & Screw.

Ada empat hidangan kombinasi Argentina dan Indonesia yang ditawarkan yakni Grilled Striploin, Biromaru Chicken, Salad Nusantara, dan Nasi Minyak. Grilled Striploin yang lembut dipasangkan dengan saus khas Padang seperti rendang mushrooms, sambal ijo, kenari, candle nut puree, sambal pop, dan chimichurri. Perpaduannya menghasilkan sepiring keunikan yang kaya rasa.

Sementara Biromaru Chicken adalah ayam khas Sigi yang dihidangkan bersama saus Biromaru, Moringa soup (sup daun kelor), sambal, dan cherry tomato.

Kreasi Biromaru Chicken terinspirasi dari perjalanan Chef Fernando Sindu ke Sulawesi. Menariknya, saus Biromaru yang ia gunakan di masakan ini adalah racikan pelaku UMKM lokal Sigi dan diterbangkan langsung dari daerah asalnya ke Jakarta. Saus biromaru yang memiliki rasa manis menjadi sentuhan penyempurna ayam panggang yang bercita rasa gurih.

Grilled Striploin

Biromaru Chicken

Kedua hidangan tadi dapat Anda nikmati juga bersama Nasi Minyak yang merupakan makanan khas Palembang.Yang membuatnya berbeda adalah Nasi Minyak di sini merupakan Garlic Fried Rice milik Sudestada yang diberi tambahan anggur serta bumbu seperti turmeric powder dan minyak samin.

Pada Salad Nusantara, Chef Fernando menyuntikkan rasa Indonesia pada salad dan dressing kreasi Chef Victor dengan menambahkan serundeng. Sekilas tampilannya akan mengingatkan kita pada urap sayur, namun lidah Anda akan membuat Anda melupakan rasa urap sayur pada umumnya berkat kesegaran sayuran pilihan seperti buah dan daun bit, nori, serta barley.

Salad Nusantara

"Kami sangat menikmati kolaborasi ini karena bagi saya untuk melakukan kolaborasi dua negara yang berbeda dan mengambil beberapa saus yang berbeda-beda adalah sesuatu yang indah untuk dilakukan. Kita harus bangga dengan masakan kita," ujar Chef Fernando Sindu saat menjamu Bazaar di Sudestada.

Chef Victor Taborda dan Chef Fernando Sindu

Sudahi rasa penasaran Anda dengan mengunjungi Sudestada yang berlokasi di area Menteng, Jakarta Pusat. Menu spesial ini hanya tersedia pada tanggal 16 sampai 31 Agustus 2023.

Foto: Courtesy of Sudestada