Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gelar Pangeran Harry dihapus dari Situs Resmi Keluarga Kerajaan

Ia masih seorang "duke" dan seorang pangeran.

Gelar Pangeran Harry dihapus dari Situs Resmi Keluarga Kerajaan
Courtesy of Bazaar US

Pangeran Harry masih tetap menjadi seorang pangeran dan seorang duke, tetapi ia tidak akan lagi dikenal sebagai "His Royal Highness".

Hari ini, keluarga kerajaan memperbarui situs web resminya untuk mencerminkan beberapa gelar terkini dari anggota kerajaan Inggris, dan di antara hal lain, menghapus referensi terhadap gelar "Royal Highness" dari Harry.

BACA JUGA: Klarifikasi Klaim Meghan dan Harry yang Tidak Diundang ke Memorial Ratu Elizabeth

Situs web tersebut masih membuat beberapa referensi tentang Ratu Elizabeth II sebagai penguasa saat ini, dan terkadang menyebut Raja Charles III yang kini "Pangeran Wales" dan Ratu Camilla sebagai "Duchess of Cornwall," tetapi sesuai pernyataan istana, pembaruan situs dilakukan secara berkala.

Istana Buckingham mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh Express, "Situs Royal Family berisi lebih dari lima ribu halaman informasi tentang kehidupan dan karya Keluarga Kerajaan. Setelah wafatnya Ratu Elizabeth II, konten telah ditinjau kembali dan diperbarui secara berkala. Beberapa konten mungkin sudah tidak aktif sampai proses ini selesai."

Meskipun Harry belum secara publik mengomentari perubahan gelarnya, reaksi ini bukanlah sebuah kejutan besar, karena setelah iadan istri Meghan Markle mengundurkan diri sebagai anggota senior kerajaan pada Januari 2020, Istana Buckingham mengumumkan, "Pasangan Sussex tidak akan menggunakan gelar "Royal Highness" karena mereka bukan lagi anggota aktif Keluarga Kerajaan."

Harry, putra dari Raja Charles dan Putri Diana (telah wafat), lahir sebagai seorang pangeran dan dinobatkan sebagai Duke of Sussex oleh neneknya, Ratu Elizabeth, setelah pernikahannya dengan Meghan pada tahun 2018. Meghan kemudian dinamai sebagai Duchess of Sussex. Setelah kematian Ratu Elizabeth pada 8 September 2022, anak-anak Harry dan Meghan, Archie dan Lilibet, mendapatkan gelar default mereka sebagai pangeran dan putri. Pada saat itu, situs web kerajaan langsung memperbarui gelar anak-anak untuk mencerminkan perubahan tersebut.

Pasangan Sussex sekarang tinggal di Montecito, California, dan tetap memiliki menjadi "non-working Royals". Sebagai gantinya, mereka telah meluncurkan berbagai proyek media, termasuk buku, podcast, partnership dengan Netflix, dan berbagai usaha yayasan melalui perusahaan mereka, Archewell.

BACA JUGA:

Tampilan Serasi dari Blake Lively dan Ryan Reynolds

Gisele Bündchen Merasa Bugar dan Terinspirasi Kembali Setelah Berlibur Santai ke Brazil

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Vala Makki; Foto: Courtesy of BAZAAR US)