Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rangkuman Keseruan Acara Galaxy Unpacked 2023 di Korea

Laporan langsung dari Seoul, Korea Selatan dari keseruan acara Samsung Unpacked 2023 yang memperkenalkan rangkaian karya terbarunya dari seri Galaxy.

Rangkuman Keseruan Acara Galaxy Unpacked 2023 di Korea
(Foto: Courtesy of Samsung)

Pada tanggal 26 Juli 2023 kemarin, Samsung Electronics sukses menyelenggarakan salah satu acara terbesarnya yaitu Galaxy Unpacked untuk pertama kalinya di Seoul, Korea Selatan. Tidak hanya berhasil mencuri perhatian para pencinta gadget di seluruh dunia, di momen spesial ini Samsung juga merilis sejumlah kreasi terbarunya dari keluarga Galaxy yang diantaranya terdiri dari Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5, Galaxy Watch6 series, dan Galaxy Tab S9 series.

Baca juga: Seruan Mendesak Dari UNDP dan Samsung Agar Bertindak Lebih Baik Dalam Membangun Dunia

(Foto: Courtesy of Samsung)

“Ketika teknologi dengan lancar beradaptasi dengan dunia di sekitar kita, itu memungkinkan kita untuk terbuka terhadap ide-ide baru, terhadap cara berpikir baru, dan terhadap pengalaman yang sebelumnya tidak pernah kita pikirkan,” ujar TM Roh selaku Presiden dan Kepala MX Business untuk Samsung Electronics yang membuka acara tersebut. 

Menghadirkan segudang inovasi terkini untuk karya produk yang selama ini telah menjadi sahabat setia menunjang kehidupan manusia, Galaxy Z Flip5 yang terbaru tersaji dengan desain inovatif dan beragam fitur baru yang dapat disesuaikan. Elevasi yang paling terlihat adalah desain eksterior. Dengan Flex Window serta Cover Screen terbesar di Galaxy Z Flip, ini membawa pengalaman kamera ponsel lipat ke level berikutnya tanpa perlu membuka ponsel. 

(Foto: Courtesy of Samsung)

Semakin sempurna, Galaxy Z Flip5 juga kini didukung dengan teknologi Flex Hinge yang saat ini hadir lebih tipis (15.1mm) sehingga membuat Galaxy Z Flip5 tampil lebih estetis tanpa celah ketika dalam keadaan terlipat atau yang dikenal juga dengan sebutan zero gap.

(Foto: Courtesy of Samsung)

Pekerjaan Anda membutuhkan peranti yang dapat menunjang berbagai pekerjaan dalam satu waktu? Jika iya maka Galaxy Z Fold5 yang baru adalah senjata untuk mewujudkan multitasking. Menghadirkan fitur-fitur baru seperti yang paling menarik adalah drag and drop yang memungkinkan Anda untuk membuka hingga empat aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Beralih ke seri smartwatch-nya, Samsung memperkenalkan seri Galaxy Watch6 untuk membantu Anda tidak hanya melacak tetapi juga mempersonalisasi dan meningkatkan kualitas tidur. 

Sementara Samsung meluncurkan Galaxy Tab S9 yang mengelevasi pengalaman tablet premium melalui fitur berperforma tinggi dan tampilan memukau yang tahan air dan debu.

Lebih lanjut, tidak hanya mementingkan kecanggihan dan teknologi terdepan, Samsung juga sangat peduli dan berkomitmen tinggi dengan lingkungan. Buktinya  seluruh koleksi Galaxy yang diperkenalkan di acara Unpacked ini telah dibuat dengan material ramah lingkungan pada seluruh siklus produksi, mulai dari komponen internal hingga kemasan eksternal. Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 dilaporkan telah menggunakan lebih banyak komponen daur ulang ketimbang seri Galaxy Z terdahulunya.

(Foto: Courtesy of Samsung)

Momen bersejarah ini juga turut dimeriahkan oleh kehadiran para selebriti dunia seperti Suga, Wonyoung, dan Sydney Sweeney, hingga anggota dari Stray kids, Twice. Tak luput, perwakilan dari Indonesia yaitu Reza Rahadian, Pevita Pearce, dan Anya Geraldine turut hadir langsung menjadi bagian dari orang pertama yang mengeksplor langsung kecanggihan dari Galaxy series.  

Baca juga: Mengenal Tamara Gondo, Wakil Indonesia dalam Generation17 Tahun Ini

(Foto: Courtesy of Samsung)