Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Enam Tren Kacamata yang Patut Anda Ikuti di 2023

Hingga tahun depan, Anda akan terus mendengarkanya.

Enam Tren Kacamata yang Patut Anda Ikuti di 2023
Courtesy of Bazaar US

Tren kacamata hitam terbaik tahun 2023 lebih dari sekadar pedoman untuk menemukan aksesori musim panas. Cukup periksa tas sehari-hari pilihan editor mode di bulan November sebagai bukti. Sepasang kacamata hitam yang dapat menghalangi sinar matahari dan melengkapi pakaian kerja musim panas terasa sangat tepat di puncak musim panas ini.

BACA JUGA: Jennifer Lopez Padukan Penampilan Sporty dengan Kacamata Hitam Oversize dari Versace

Tren kacamata hitam terbesar tahun ini, luas dalam jangkauan dan interpretasi setiap merek. Namun jika Anda ingin berbeda, Anda dapat melakukannya. Ada inspirasi vintage pada cat-eyes dan kacamata oversized yang diambil dari poster band 1970-an. Ada pula sentuhan futuristik di dalam kacamata wraparound dan kacamata shield lansiran Balenciaga dan Gucci pada peragaan busana mereka. Bagi yang menyukai gaya klasik dapat mengandalkan kacamata dengan bingkai kotak, atau Anda dapat memilih lensa berwarna untuk instant mood boost.

Dengan masukan dari Fashion Week runway, tren orisinal yang diamati dalam street style, dan lemari selebriti favorit kami, ditemukan enam tren kacamata hitam terbaik pada tahun ini untuk Anda. Pakai sekarang, musim gugur, dan bahkan hingga tahun 2024. Seperti halnya sneaker designer atau tas high-end, pilihan kacamata ini lebih dari sebuah momentum. Mereka akan bertahan lama.

Kacamata Wraparound

6 Trend Kacamata 2023
Courtesy of Bazaar US

Kacamata wraparound sudah melanda kembali ke lemari kami pada tahun 2022 dan tidak bergerak sedikit pun sejak saat itu.

Faktanya, mereka bahkan mendapatkan lebih banyak variasi dari koleksi runway, street style, dan pakaian selebriti off-duty. Kacamata ini dibuat dengan perpaduan seimbang antara nostalgia Y2K dengan bingkai 360 derajat yang lebih ramping. Versi di bawah dapat dipakai sehari-hari; untuk mengaplikasikannya dengan tepat, cobalah salah satu dari kacamata oversized yang dipopulerkan oleh Balenciaga dan Acne Studios.

Kacamata Ultra Sport Mode

6 Trend Kacamata 2023
Courtesy of Bazaar US

Pertimbangkan ini sebagai kacamata wraparound yang lebih estetik. Para atlet di antara kita sudah memakai kacamata anti-UV dan aerodinamik untuk lari, bersepeda ataupun olahraga lainnya selama bertahun-tahun. 

Tetapi dengan sentuhan dari Balenciaga dan Dior, dan beberapa rilisan hype-worthy dari Nike dan Patou, lensa dengan intensitas tinggi ini memungkinkan kita semua merangkul jiwa olahraga dalam diri, bahkan ketika mengenakan pakaian santai musim panas. Dengan Olimpiade 2024 kian mendekat, kacamata ini akan tetap ada di tahun depan.

Kacamata Candy

6 Trend Kacamata 2023
Courtesy of Bazaar US

Tren ini akan membuat Anda lupa dengan apa yang Anda ketahui tentang kacamata berwarna layaknya bunga mawar. Dimulai dari bingkai merah jambu bersudut, ke kacamata dengan warna biru laut, hingga kacamata diselingi oleh lensa pelangi menambah sentuhan warna pada penampilan Anda dalam setahun penuh. Magenta dan rose adalah beberapa shade paling lazim, salahkan obsesi terhadap Barbie yang menguasai fashion pada saat ini, tetapi perancang kacamata juga merangkul warna biru, hijau, dan kuning untuk sentuhan yang berbeda.

Kacamata Persegi

6 Trend Kacamata 2023

Courtesy of Bazaar US

Jika berpatok pada Hailey Bieber dan Kendall Jenner, kacamata hitam dengan bingkai panjang dan berbentuk persegi adalah kacamata yang akan kita pakai.

Bentuk ini merupakan bentuk yang paling sering ditemui di lemari mereka tahun ini. Di luar lingkar selebriti fashion, kacamata persegi juga favorit bagi fashion insiders yang memiliki gaya minimalis dan modern. Coba kacamata dengan bingkai tortoiseshell atau kacamata Le Specs yang solid. Kemudian, majulah ke versi lebih lanjut dengan Loewe, double layered rectangular frames

Kacamata Updated Cat-eye 

6 Trend Kacamata 2023
Courtesy of Bazaar US

Dari Paris ke Kopenhagen hingga New York, street style terobsesi dengan kacamata hitam mata kucing seperti halnya obsesinya terhadap kacamata sporty. Versi paling populer tahun ini mengabaikan sedikit gaya kacamata Audrey Hepburn di Breakfast at Tiffany's dengan siluet yang lebih tajam. (Dengan mempelajari fotografi street style cukup lama, Anda akan mengetahui bahwa Attico dan Bottega Veneta adalah label favorit banyak orang.)

Kacamata Oversize ‘70an

6 Trend Kacamata 2023

Courtesy of Bazaar US

Mungkin akibat efek yang masih tersisa dari pemutaran perdana Daisy Jones & The Six pada  musim semi kemarin, kacamata dengan bingkai bulat dan kebesaran yang cocok untuk seorang rock diva tahun 1970-an telah kembali ke percakapan. Anda dapat menemukan interpretasi paling klasik dari lensa kupu-kupu berukuran besar di Saint Laurent; dipadukan dengan emas pada bingkainya, sentuhan akrilik multi warna, dan bingkai menyerupai bambu pada label Linda Farrow, Krewe, dan Tory Burch.

BACA JUGA:
Inspirasi Aksesori Berdasarkan Zodiak dan Ciri Khas Warnanya
Aksesori Tas Terbaik dari Panggung Peragaan Mode Musim AW 2022

(Penulis: Halie Lesavage; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of BAZAAR US)