Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inspirasi Aksesori Berdasarkan Zodiak dan Ciri Khas Warnanya

Sudahkah Anda miliki warna yang mampu menyeimbangkan energi setiap zodiak ini?

Inspirasi Aksesori Berdasarkan Zodiak dan Ciri Khas Warnanya
Inspirasi Aksesori Berdasarkan Ciri Khas Warna Setiap Zodiak

Aksesori tidak hanya cenderung mencerminkan gaya dan selera, tanpa disadari, juga mencerminkan kepribadian Anda. Sadarkah Anda itu mungkin ada hubungannya dengan bulan lahir, atau sering kali disebut sebagai zodiak? Yuk, simak panduan Bazaar tentang 12 zodiak mulai dari sifat, warna, hingga aksesori menurut “bintang” Anda. 

Intip daftar yang dapat Anda jadikan acuan untuk diri sendiri, dan juga inspirasi ide untuk menghadiahkan mereka yang istimewa dalam hidup Anda bertepatan dengan bulan penuh kasih sayang ini!

Aries (21 Maret - 19 April)

Aries
Aries

Berani dan ambisius, Aries merupakan zodiak yang berelemen api. Pribadi spontan yang selalu menyelam headfirst ke setiap situasi yang menantang. Seringnya, Anda yang berzodiak Aries mempunyai jiwa petualang yang mudah bosan jika tidak prioritaskan. Jadi, tidak heran jika mereka dinyatakan sebagai zodiak pertama, bukan?

Dengan itu, warna merah menjadi warna signature zodiak ini yang mendukung gairah, energi dan inisiatif dari sifat aktif Aries.

Bazaar recommends: Coach Swinger Bag, Emporio Armani Velvet Trapezoid Block-Heeled Court Shoes, Calvin Klein Cat Eye Acetate Sunglasses

Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus
Taurus

Taurus, seperti kerbau yang menjadi emblem mereka, dikenal sebagai pribadi yang mempunyai dedikasi tinggi, cerdas, dapat diandalkan, dan tentunya keras kepala. Zodiak ini sangat berkomitmen dalam hubungan, baik itu dalam pertemanan, keluarga, atau pasangan. Mereka menyukai perasaan di mana mereka bisa merasa aman dan menghargai keindahan dalam segalanya.

Nuansa hijau melambangkan pertumbuhan dan memelihara semangat Taurus dan memperkuat hubungannya dengan alam.

Bazaar recommends: Louis Vuitton Khaki Monogram Wool and Silk Shawl, Stella McCartney Butterfly Sunglasses, Furla Xena Crossbody Mini Edera 


Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini
Gemini

Never a dull moment merupakan motto zodiak Gemini. Sosok ekstrover yang fleksibel dan pintar ini selalu cepat beradaptasi dengan energi di ruangan, dan tahu bagaimana melanjutkan percakapan dengan baik hingga menyatukan banyak orang. Walaupun seringkali seorang Libra terlihat kekanak-kanakan, mereka memiliki rasa ingin tahu yang tak terbatas, dan selalu mengajukan pertanyaan baru.

Sebagai warna pikiran dan kecerdasan, warna kuning meningkatkan kekuatan mental dan fokus Gemini.

Bazaar recommends: Miu Miu Miu Wander Matelassé Regenerated Nylon Shoulder Bag, Jo Malone Lime Basil and Mandarin Cologne, Victoria Beckham Rectangular Cat Eye Sunglasses In Honey Horn


Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer
Cancer

Sebagai zodiak yang paling intuitif, Cancer dengan mudah merasakan energi dalam sebuah ruangan. Kepiting ini sangat sensitif terhadap lingkungan mereka, serta sangat melindungi diri. Cancer menarik teman, dan pasangan melalui kesetiaan, komitmen, dan kedalaman emosional mereka, ditambah mereka adalah host yang luar biasa, dan menikmati hiburan dengan makanan yang menyenangkan.

Warna putih melambangkan intuisi dan kemurnian meningkatkan kepekaan dan pemahaman Cancer.

Bazaar recommends: Saint Laurent Pearl Earrings in Metal, Gucci Jackie 1961 Small Shoulder Bag, Tom Ford Soleil Blanc Eau De Parfum

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo
Leo

Orang yang lahir di bawah zodiak Leo mempunyai jiwa pemimpin. Mereka dramatis, kreatif, percaya diri, dominan, dan sulit untuk ditolak. Memiliki sentimen besar adalah karakteristik klasik dari zodiak Leo, termasuk setia, berani, dan keinginan untuk selalu menjadi sorotan. 

Warna emas yang bersinar dengan royalti dan kelas memberdayakan hati Leo yang hangat dan memperkuat semangat positifnya.

Bazaar Recommends: Louis Vuitton Nanogram Cuff, Balmain Gold-Tone and Brown Titanium Fixe Sunglasses, Cult Gaia Sylva Shoulder Bag

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo
Virgo

Virgo adalah pemikir yang metodis dan tanggap, memiliki begitu banyak energi mental. Selalu memperhatikan detail terkecil, ia menjadi zodiak yang paling perfeksionis. Sosok yang terorganisir ini walaupun sedang merasa kacau tetap fokus dengan tujuan dan impian mereka. 

Warna cokelat cocok dengan Virgo untuk tetap membumi dan fokus dengan pertumbuhan. 

Bazaar recommends: Bottega Arco Bag in Caramel, Michael Kors Corsica Sunglasses, Valentino Vlogo Signature Fedora Hat

Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra
Libra

Senang bergaul dan bersosialisasi dengan siapa saja, Libra adalah zodiak yang bijaksana, menyenangkan dan dapat ditempatkan di mana saja. Anda dapat menemukan zodiak ini menjadi pusat perhatian dan dicintai oleh semua orang. Sikap mereka yang persuasif dan jujur membantu mereka dalam keinginan mereka untuk mencapai keseimbangan dan keadilan. 

Melambangkan penuh kasih, merah muda membangkitkan perasaan gembira dan bahagia si Libra yang selalu positif.

Bazaar Recommends: Prada Brushed Leather Slingback Pumps, Dior MissDior B1U Sunglasses, Bally Saffi Small Leather Minibag

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio
Scorpio

Sosok yang tertutup dengan suasana misteri di sekitarnya, Scorpio sering dikaitkan penuh gairah dalam kehidupan, namun juga sangat tertutup. Seperti sesama zodiak dengan elemen air seperti Cancer dan Pisces, Scorpio pun sangat intuitif. Sesulit apapun situasi, seorang Scorpio akan setia mendukung, dan berada di pihak Anda. 

Nuansa hitam yang misterius membuat Scorpio fokus pada transformasi dan mewakili kedalaman tempat binatang kalajengking ini hidup, dan memperkuat dorongannya untuk melihat ke bawah permukaan, dan mempertanyakan segalanya.

Bazaar recommends: Balenciaga Shield 2.0 Cat Sunglasses, Ambush Hobo Bag, DKNY Metallic Snake Strappy Block Heel Sandal

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sagittarius
Sagitarius


Mewakili energi yang aktif dan spontan, kegemaran Sagitarius untuk mengambil risiko dengan mata tertutup menjadi sifat mereka yang mendarah daging. Para petualang ini hidup dengan penuh warna, dan selalu bersinar dengan optimisme dan antusiasme. Mereka orang-orang yang menyemangati Anda di setiap tahap kehidupan Anda, menjadi pendukung terbesar. 

Ungu mendorong keberuntungan alami Sagitarius dan mendorongnya untuk terus memperluas cakrawala. 

Bazaar recommends: Burberry Mini Pocket Bag, Kenzo Sport Wallet, Gucci Women's sandal with mini Double G

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn
Capricorn

Berambisi tinggi dan pekerja keras - inilah dua sifat pertama yang terlintas di kepala saat membicarakan Capricorn. Meskipun Capricorn memiliki reputasi sebagai orang yang serius, zodiak ini juga serius dalam perkataan work hard, play hard. Sisi lembut mereka mudah diremehkan, meski sudah tersembunyi di balik tamengnya yang kuat. Apabila mereka memperlihatkan sisi lembutnya, maka, dengan mudah mereka akan dapat memupuk hubungan dan persahabatan seumur hidup. 

Warna abu-abu yang kuat namun netral ini membantu Capricorn menemukan jalan terkuat dan paling praktis untuk diambil dalam hidup. 

Bazaar recommends: Chloe Edith Mini Bag, Ralph Lauren Romance Eau de Parfum, Versace Medusa Wool Scarf


Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius
Aquarius

Mempunyai karakter yang berjiwa bebas dan eksentrik, Aquarius dikenal sebagai freethinker dan independen. Jika Anda pernah berada situasi kurang menyenangkan dan sedang mencari nasihat, seorang Aquarius memiliki kemampuan untuk melihat segala sesuatu dari perspektif yang berbeda, sehingga mereka adalah teman yang tepat untuk membantu cara menghadapi situasi tersebut.

Mewakili luasnya dan menciptakan aliran ide, serta percakapan, biru merupakan warna yang mewakili Aquarius dalam membantu mendorong ide-ide menarik dan menyeimbangkan energi gelisahnya.

Bazaar recommends: Tiffany and Co Color by the Yard Bracelet, Marc Jacobs Daisy Skies Eau De Toilette, Chanel Small Flap Bag

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces
Pisces

Pisces merupakan zodiak terakhir dengan sifat empati begitu besar, sehingga mudah bagi mereka untuk memahami sampai tingkat tertentu bahkan merasakan apa yang dialami orang lain. Imajinasi adalah tempat persembunyian yang sempurna ketika zodiak yang kreatif ini ingin “melarikan diri.” Mereka mungkin tampak pendiam tetapi kuat; kompas moral mereka, bersama dengan naluri mereka, membimbing mereka dengan baik.

Sebagai warna kehidupan, hijau muda melambangkan pembaruan dan inspirasi, mendorong energi ‘healing’ si Pisces.

Bazaar recommends: Hermes Concentre De Pamplemousse Rose Eau De Cologne, Tony Bianco Mili Moss Suede Heels, Givenchy Small 4G Bag in Box Leather

(Penulis: Aleyda Hakim; Layout: Tevia Putri; Foto: Dok. Bazaar)