Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini 4 Destinasi Seni Menarik untuk Anda Kunjungi di Jakarta

Manjakan mata dengan keindahan dari sebuah karya seni.

Ini 4 Destinasi Seni Menarik untuk Anda Kunjungi di Jakarta

Memasuki paruh kedua tahun 2022, sebagian besar dari Anda mungkin tengah dan akan menikmati liburan dalam jangka waktu yang panjang. Belum memiliki rencana untuk bepergian ataupun merasa bosan karena terlalu sering pergi ke luar kota? Berikut ini, Bazaar akan merekomendasikan sejumlah destinasi seni menarik yang bisa Anda datangi di Jakara untuk mengisi waktu liburan.

Tufting & Bearbrick Paint Studio

Pameran Seni
Courtesy of Instagram @tufting_indonesia.id

Pameran Seni
Courtesy of Instagram @tufting_indonesia.id

Ingin menantang diri sendiri dengan menuangkan kreativitas Anda pada sebuah bearbrick berwarna putih menggunakan berbagai macam pewarna yang biasanya digunakan untuk melukis. Berlokasi di bilangan Jakarta Utara, Anda dapat mengikuti proses pembuatan bearbrick & tufting itu sendiri cukup bervariatif, mulai dari 99.000 hingga 1.388.000 Rupiah, tergantung pada ukuran yang Anda pilih.

Ruci Art Space x Ace House Collective: Broken White Project, “Kebun Memori”

Pameran Seni
Courtesy of Instagram @ruci.art

Pameran Seni
Courtesy of Instagram @ruci.art

Berkolaborasi dengan Ace House Collective, Ruci Art Space menggelar sebuah pameran seni bertajuk “Broken White Project: Kebun Memori” yang akan menampilkan karya dari enam seniman, yakni Condro Priyoaji, Gilang Fradika, Hendra HeHe, Sulung Widya, Wisnu Auri, dan Wiyoga Muhardanto. 

Sedang berlangsung hingga 28 Agustus mendatang, manjakan mata Anda dengan berbagai macam karya seni yang memiliki nilai estetika tinggi dalam pameran ini. Di sisi lain, untuk dapat mengunjungi pameran ini Anda tak perlu membayar sepeser uang pun karena bersifat free entry (gratis) dan tidak memerlukan reservasi terlebih dahulu.

Art Moments x 2Madison (To Madison) Gallery

Pameran Seni
Courtesy of Instagram @fomoplaces

Pameran Seni
Courtesy of Instagram @fomoplaces

Tak hanya memiliki kafe yang dapat menjadi tempat hangout, 2Madison juga menghadirkan sebuah pameran seni di bilangan Jakarta Selatan dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB setiap harinya. Seluruh karya seni yang ditampilkan dalam pameran ini sudah melewati proses kurasi oleh tim kurator dari 2Madison.

Selain itu, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas menarik yang tersedia di sini, misalnya seperti kelas Acrylic Painting, dan Introduction to Embroidery Art.

Mengunjungi pameran seni ini adalah pilihan yang tepat, selain karena mereka menampilkan karya-karya terbaik, untuk datang ke tempat ini pun tidak dipungut biaya sama sekali.

Pajang Karya KamiSketsa GalNas: “Jelajah Jakarta Lewat Tinta”

Pameran Seni
Courtesy of Galeri Nasional Indonesia
Pameran Seni
Courtesy of Galeri Nasional Indonesia

Selalu menjadi wadah yang mumpuni bagi para seniman Tanah Air, Galeri Nasional Indonesia kembali menggelar sebuah pameran seni bertajuk “Jelajah Jakarta Lewat Tinta” dan akan digelar mulai hari ini (4 Agustus) hingga 28 Agustus 2022 di Bilik KamiSketsa Galeri Nasional Indonesia. 

Dikuratori oleh Zamrud Setya Negara dan Alam Wisesha, karya-karya yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan milik pegiat sketsa sekaligus anggota KamiSketsa GalNas, Budiman, serta Heru Agus.

Pustanto, Kepala Galeri Nasional Indonesia mengatakan bahwa “Pesona Jakarta yang tak ada habisnya, dibuktikan melalui tangan Budiman dan Agus Heru, yang bisa memunculkan pesona Jakarta dalam ‘cahaya’ dan ‘warna’ yang berbeda.”

Pameran seni ini akan menampilkan 15 karya sketsa hasil coretan para seniman, ditambah dengan satu instalasi menarik, yakni objek tiga dimensi berbentuk figur penari, serta topeng-topeng yang akan memberikan respon terhadap dinding outdoor yang berisikan sketsa wajah-wajah pelaku KamiSketsa GalNas. 

Pssstt, beberapa dari pameran ini hanya berlangsung hingga akhir bulan ini. Jadi tunggu apa lagi? Segera atur waktu Anda untuk mengunjungi sederet destinasi seni menarik yang berada di bilangan Jakarta!

(Penulis: Christanto Subrata; Layout: Bibel Beverly Briliana; Foto: Courtesy of Instagram @tufting_indonesia.id, @ruci.art, @fomoplaces, Galeri Nasional Indonesia)