Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apa Saja Keunggulan Samsung Galaxy Tab S3?

Samsung baru saja mengeluarkan gadget terbaru yang dibekali banyak fitur canggih.

Apa Saja Keunggulan Samsung Galaxy Tab S3?

Anda tentu sudah mendengar jika belakangan ini Samsung tengah gencar memperkenalkan gadget terbarunya di samping ponsel futuristis Galaxy S8.

Bazaar mendapat kesempatan menjadi salah satu pihak yang pertama kali mencoba kecanggihan Galaxy Tab S3. Peranti canggih berlayar Super Amoled 9.7 inci dengan resolusi QXGA. Dengan kata lain, Tab S3 mampu menghasilkan pengalaman menatap gambar dengan warna mendekati aslinya, dengan ukuran maksimal. Sangat cocok untuk menonton video, menggambar, apalagi bermain game.




Ditambah lagi fitur S Pen dengan pen tip 0.7 mm yang menyapu halus di atas layar. Rasanya seperti menulis secara natural di atas kertas, namun hasilnya digital. Terlebih jika Anda menggunakannya untuk menggambar! Ada banyak warna yang bisa digunakan untuk membuat sketsa sebelum karya Anda direalisasikan dalam bentuk nyata.




Seperti kata seniman Muhammad Taufiq 'Emte' dan Naufal Abshar yang merasakan sendiri kecanggihannya selama perhelatan Art Jakarta 2017 lalu. Mereka dengan luwes menggunakan Galaxy Tab S3 untuk menggambar bahkan mengajarkan beberapa murid saat workshop untuk membuat sketsa.





"Saya baru menggunakan gadget ini sekitar dua minggu, namun sekarang tak pernah saya tinggalkan. Terlebih untuk membuat sketsa! Sangat nyaman, seperti menggambar di atas kertas dengan pulpen," ujar Emte. Sedangkan Naufal merasa jika pilihan warna di Galaxy Tab S3 sangat beragam, sehingga pilihannya untuk berkarya rasanya tak terbatas.




Namun bagi Anda yang membutuhkan gadget untuk membuat presentasi atau mengetik, perangkat tambahan keyboard plugs bisa sangat membantu pekerjaan Anda. Tak usah khawatir kehabisan baterai saat melakukan aktivitas, karena Galaxy Tab S3 juga dilengkapi dengan baterai 6.000 mAh yang lebih tahan lama. Sebuah peranti yang sangat penting untuk kehidupan masyarakat urban.


Baca juga: Uji Coba Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9+ di Lombok


(Foto: Courtesy of Samsung)