Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Olimpiade Paris 2024: Momen Penting yang Anda Lewatkan

Dari kemenangan bersejarah hingga kejutan penampilan selebritas, berikut sorotan penting dari Olimpiade 2024 yang tak boleh Anda lewatkan.

Olimpiade Paris 2024: Momen Penting yang Anda Lewatkan
Courtesy of BAZAAR US

Olimpiade Musim Panas 2024 akhirnya tiba—dan sejarah pun mulai terukir. 

BACA JUGA: Celine Dion Tampil Gemilang di Bawah Menara Eiffel untuk Olimpiade 2024

Dari 26 Juli hingga 11 Agustus, para atlet terhebat dunia berkumpul di Paris untuk memperebutkan medali emas Olimpiade. Di sepanjang jalan, penonton dapat menyaksikan aksi atletik yang luar biasa dan momen-momen sportif yang mengharukan, serta sejumlah penampilan selebritas terkenal yang mengejutkan.

Berikut adalah momen-momen terbesar sejauh ini dari Olimpiade tahun ini—dan pastikan untuk terus mengikuti perkembangannya.

Simone Biles Memicu Momen Penggemar dari Sesama Pesenam.

Meskipun mengalami cedera betis saat pemanasan, Simone meraih skor tertinggi secara keseluruhan dalam kualifikasi senam artistik putri pada 28 Juli, dengan 59.566 poin, hasil yang mengantarkannya ke final. Pesenam Amerika Serikat, Suni Lee, juga melaju ke final.

Selain membuat kehebohan dengan gerakannya yang melawan gravitasi, pesenam Amerika Serikat yang terkenal di dunia ini juga membuat internet heboh ketika pesenam China berusia 16 tahun, Zhang Yihan, tertangkap kamera sedang mengagumi penampilan Simone di lantai. Dalam sebuah klip yang beredar luas, Zhang terlihat membuat ekspresi wajah kagum terhadap koreografi Simone. Dalam klip lain, rekan satu timnya, Qiu Qiyuan, dilaporkan mengatakan kepada Zhang bahwa mereka harus mengenakan mantel di atas baju senam mereka, yang kemudian ditanggapi Zhang dengan antusias, "Tidak bisa, aku harus berfoto dengan Simone Biles!" 

Perenang Estafet Raih Medali Emas Pertama untuk Tim Amerika Serikat.

Tim Amerika Serikat meraih medali emas pertamanya di Olimpiade tahun ini, berkat tim estafet gaya bebas 4x100 meter putra. Pada tanggal 27 Juli, Jack Alexy, Chris Guiliano, Hunter Armstrong, dan Caeleb Dressel merebut posisi pertama dengan finis 1,07 detik di depan runner-up Australia.

Sebelumnya pada hari yang sama, Tim Amerika Serikat meraih medali pertamanya di Paris melalui pasangan penerjun Sarah Bacon dan Kassidy Cook, yang membawa pulang medali perak dalam acara loncat indah sinkronisasi tiga meter putri.

Beyoncé Memperkenalkan Tim Amerika Serikat.

Pada 26 Juli, Beyoncé membuat penampilan kejutan di Olimpiade ketika NBC menayangkan klip dirinya memperkenalkan Tim Amerika Serikat selama upacara pembukaan.

Dalam video tersebut, sang fenomena musik melanjutkan gaya fashion ala barat yang sedang digemarinya, berupa topi koboi berhiaskan bendera Amerika yang gemerlap, yang ia padukan dengan baju senam "USA" yang serasi, jubah mantel merah, putih, dan biru, serta sepatu bot koboi yang berkilauan.

Menariknya, klip tersebut diiringi dengan versi Olimpiade dari lagu "Ya Ya", sebuah lagu enerjik dari album Cowboy Carter yang dirilis pada bulan Maret lalu.

Beragam atlet Tim Amerika Serikat membintangi montase patriotik yang dipersembahkan oleh Beyoncé, termasuk Simone Biles, Jordan Chiles, Sha'Carri Richardson, LeBron James, dan Katie Ledecky.

BACA JUGA:
Tampilan Seragam Parade Pembukaan Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 
Semua Informasi Seputar Olimpiade Paris 2024!

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Aliha bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of BAZAAR US)