Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Respon Winona Ryder Pada Klaim Kendall Jenner

Sang supermodel sebelumnya mengklaim dirinya adalah "manusia pertama" yang pernah memakai gaun arsip Givenchy di Met Gala.

Respon Winona Ryder Pada Klaim Kendall Jenner
Courtesy of Bazaar US

Winona Ryder menjadi pusat perhatian Hollywood di era tanpa media sosial, dan bahkan selama puluhan tahun berkarier, ia tetap mempertahankan gaya hidup itu: berpengetahuan tetapi tidak terlibat dalam drama, bekerja tetapi tidak terlalu terkenal. Ia menyukainya.

Berbicara dengan Harper's Bazaar untuk artikel sampul edisi Agustus, bintang Beetlejuice ini menanggapi drama internet baru-baru ini yang melibatkan dirinya dan Kendall Jenner—yang, tidak mengherankan, tidak pernah dikomentari Wiona secara publik.

BACA JUGA: Gaun Paskah Impian Sukses Dikenakan Kendall Jenner yakni Lengan Gembung dan Pita Cantik

Ini tentang gaun Met Gala 2024 milik Kendall, gaun arsip dari Givenchy yang memukau yang dirancang oleh Alexander McQueen pada tahun 1999, yang diklaim oleh sang supermodel belum pernah dikenakan siapa pun sebelum dirinya. ("Saya sangat, sangat merasa terhormat memakainya. Saya manusia pertama yang memakainya," katanya dalam wawancara red-carpet saat itu.) Kendall salah, internet segera menunjukkan, karena Winona telah mengenakan gaun itu terlebih dahulu, dalam pemotretan untuk majalah Flaunt pada tahun yang sama gaun itu dirancang.

"Saya mendengar tentang itu," kata Winona kepada Bazaar tentang insiden Kendall. "Saya ingat pemotretan itu. Itu bersama teman baik saya [dan makeup artist] Kevyn Aucoin," tambahnya. "Dan saya memang memakainya. Saya punya fotonya. Si fotografer memberi saya beberapa cetakan. Saya mengenakan tartan di salah satunya, dan saya mengenakan gaun itu di yang lain."

Saat itu dia berusia 13 tahun, dan belum berperan sebagai Veronica di Heathers—peran yang melambungkan namanya.

Tetapi Winona tidak memiliki dendam terhadap Kendall atas kesalahan tersebut; sebaliknya, ia menghargai fakta bahwa Hollywood-nya bukanlah tempat yang penuh sesak dan terlalu diawasi seperti yang dialami bintang-bintang seperti Kendall saat ini. "Saya merasa sangat beruntung bisa menjalani hidup ini—betapapun intens dan beratnya, itu TIDAK ADA artinya dibandingkan dengan apa yang terjadi sekarang dengan internet dan media sosial. Saya merasa sangat berempati terhadap orang-orang yang telah banyak berkorban," katanya.

BACA JUGA: Kendal Jenner Tampil Vintage dengan Rompi Sweter dan Tas Burberry Olympia

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of Bazaar US)