Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Savyavasa Gandeng 3 Desainer Interior Ternama Indonesia untuk Peluncuran Show Unit Terbarunya

Desain Inovatif dari Yuni Jie, Eko Priharseno, dan GondoJules yang membawa standar baru bagi kenyamanan hidup yang berkualitas.

Savyavasa Gandeng 3 Desainer Interior Ternama Indonesia untuk Peluncuran Show Unit Terbarunya
Courtesy of SAVYAVASA

Di tengah hiruk-pikuk kehidupan masa kini, para kaum urban modern tentu mendambakan sebuah hunian yang tidak hanya menawarkan kenyamanan tetapi juga mampu mencerminkan gaya hidup dan aspirasi mereka. Sebuah hunian yang menjadi oase ketenangan di jantung kota namun tetap terhubung dengan denyut nadi kehidupan modern. 

Baca juga:  5 Alasan Savyavasa Menjadi Opsi Hunian Ideal Untuk Anda

Savyavasa hadir sebagai jawaban atas kebutuhan tersebut, hunian mewah yang memadukan keanggunan desain, fungsionalitas, dan keberlanjutan. Dengan bangga Savyavasa mempersembahkan kolaborasi kreatif antara tiga desainer interior terkemuka Indonesia yang terdiri dari: Yuni Jie, Eko Priharseno, dan GondoJules. Kolaborasi ini menghasilkan tiga show unit yang masing-masing mencerminkan visi unik dari para desainer, menciptakan standar baru dalam hunian premier di Jakarta. Kolaborasi ini sendiri juga menjadi cerminan dari komitmen dan dedikasi sempurna untuk menciptakan ruang tinggal yang elegan dan fungsional. 

Chandra Asali selaku President Director Jantra Swarna Dipta (pengembang Savyavasa) mengungkapkan: "Kami bangga dapat mempersembahkan perspektif desain baru yang menetapkan standar baru bagi pengembangan hunian premier di Jakarta. Konsep desain kami dirancang dengan cermat untuk mengoptimalkan bentuk dan fungsi. Masing-masing desainer membawa visi yang unik untuk mendefinisikan kembali kehidupan mewah, dengan menyatukan keanggunan modern, warisan budaya, dan fungsionalitas secara sempurna."

 The Poetry of Subtle Luxury persembahan Yuni Jie 

Yuni Jie, Jie Design/Courtesy of Savyavasa

Salah satu show unit yang paling menarik perhatian adalah tipe unit empat kamar tidur yang dirancang oleh Yuni Jie, pendiri dari Jie Design. Mengusung konsep "The Art of Casual Elegance", Yuni berhasil memadukan keanggunan modern dengan sentuhan tradisional Indonesia yang hangat. Desain ini juga mencerminkan gaya hidup mewah para penghuni dengan sempurna. Menurut Yuni, ia terinspirasi oleh keindahan dari kesederhanaan desain Jepang dan kejernihan dari Skandinavia, namun tetap ingin menghadirkan unsur-unsur budaya Indonesia yang kaya yang diselipi dengan unsur tradisional Indonesia. Hasilnya adalah sebuah hunian yang tidak hanya elegan, tetapi juga nyaman dan menenangkan.

Yuni Jie, Jie Design/Courtesy of Savyavasa

Show unit ini menampilkan perpaduan material dan furnitur berkualitas tinggi seperti penggunaan marmer statuario, kayu ek, kursi santai eames asli tahun 1956 yang ikonis, dan lampu saucer yang dirancang oleh George Nelson. Detail-detail kecil seperti anyaman rotan dan seni dinding tenun dari Indonesia Timur menjadi sentuhan kehangatan dan keunikan pada sudut ruangan. Bar yang terbuat dari marmer statuario yang dipahat dalam bentuk organik, serta lantai kayu ek terang dengan motif Chevron semakin menambah kesan mewah dan elegan pada hunian ini.


Yuni Jie, Jie Design/Courtesy of Savyavasa

Unit ini memiliki luas 264 meter persegi, menawarkan ruang tamu, ruang makan, pantry, bar foyer, dan area penyimpanan yang menawan dan luas. Kamar tidur utama dilengkapi tempat tidur dan tempat penyimpanan tambahan, sementara Kamar tidur anak dirancang untuk tetap relevan seiring berjalannya waktu. Kamar tidur tamu yang terintegrasi dengan ruang tamu juga memiliki peran ganda sebagai ruang belajar atau ruang bermain. Dapur didesain dengan bahan yang mudah dirawat, hemat energi, kokoh, dan tahan lama. 

Casa Oak persembahan  Eko Priharseno

Eko Priharseno, AEDI Design Bureau/Courtesy of Savyavasa

Eko Priharseno, Principal & Design Director dari AEDI Design Bureau dipercaya untuk merancang unit dengan tiga kamar tidur berkonsep "Casa Oak". Desain ini menawarkan keseimbangan sempurna antara kemewahan dan fungsionalitas, dengan penekanan pada kenyamanan serta adaptabilitas.

"Filosofi desain kami untuk Savyavasa adalah menciptakan ruang yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pemilik rumah modern, tetapi juga indah dan praktis. Kami ingin memberikan kesan mewah sekaligus memberikan fleksibilitas kepada penghuni untuk mengonfigurasi ulang ruang mereka sesuai kebutuhan," ujar Eko Priharseno.

Eko Priharseno, AEDI Design Bureau/Courtesy of Savyavasa

Casa Oak menampilkan tata letak serbaguna dengan estetika kontemporer dan elegan. Material berkualitas tinggi seperti meja batu alam dan kabinet premium digunakan untuk meningkatkan kesan mewah, sementara elemen desain berkelanjutan seperti peralatan hemat energi menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Teknologi kaca pintar pada ruang belajar memungkinkan ruangan berubah menjadi kamar tidur tamu, menambah fleksibilitas dan kenyamanan.


Eko Priharseno, AEDI Design Bureau/Courtesy of Savyavasa

Unit ini memiliki luas 195 meter persegi dengan dapur terbuka dan ruang tamu yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan, serta solusi inovatif seperti dinding fungsional yang memaksimalkan pemanfaatan ruang. Di ruang tamu, terdapat karya seni yang memiliki dual fungsi sebagai pintu geser atau untuk membuka TV di dalamnya, dan sistem pelacakan cahaya untuk pengaturan pencahayaan modern. Dinding dalam Kamar tidur utama menampilkan tekstur berlapis yang memberikan titik fokus yang menarik. Furnitur berujung bundar dan sentuhan akhir natural memberikan sentuhan kemewahan yang sederhana.

Surga Profesional Muda persembahan GondoJules Ciptakan

GondoJules/Courtesy of Savyavasa

Tipe unit dua kamar tidur yang dirancang oleh GondoJules ini menawarkan luas 131 meter persegi, ditujukan khusus untuk para profesional muda. Desainnya menekankan pada relaksasi, produktivitas, dan interaksi sosial, dengan tata letak yang dioptimalkan untuk cahaya alami,ventilasi, dan aliran ruang yang baik.

Brian Gondokusumo dari GondoJules menjelaskan, "Ide di balik Savyavasa adalah menciptakan ruang hidup yang fungsional bagi para profesional muda yang tinggal di lingkungan yang dinamis seperti Dharmawangsa. Desainnya disesuaikan dengan gaya hidup dan preferensi mereka, sambil memberikan nilai tambah untuk kualitas hidup."

GondoJules/Courtesy of Savyavasa

Sentuhan aksen kayu hangat dan jendela besar yang menampilkan pemandangan sekitar memberikan kesan nyaman dan modern. Ruang tamu dan ruang makan terhubung ke balkon panjang, menciptakan suasana terbuka dan lapang. Dapur dilengkapi dengan meja panjang dan penyimpanan multifungsi, sementara kamar tidur utama didesain untuk relaksasi lewat material berwarna hangat. Uniknya, kamar tidur tamu dapat diubah menjadi ruang musik, lengkap dengan panel akustik untuk dinding kedap suara.

Dapat disimpulkan Savyavasa tidak hanya sekadar hunian mewah, tetapi juga sebuah mahakarya seni yang diciptakan oleh kolaborasi apik antara pengembang dan desainer interior ternama. Dengan menggabungkan kemewahan, fungsionalitas, dan sentuhan personal, Savyavasa siap menjadi hunian idaman bagi Anda yang menghargai kualitas hidup terbaik.

Ketiga show unit ini sudah dapat dikunjungi oleh Anda calon pembeli di lokasi Savyavasa di Dharmawangsa. Untuk informasi lebih lanjut dan penjadwalan kunjungan, silakan kunjungi situs web Savyavasa.

BACA JUGA:

Savyavasa Menawarkan Hunian Harmonis Berdampingan dengan Alam

(Penulis: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of Savyavasa)