Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Alasan Savyavasa Menjadi Opsi Hunian Ideal Untuk Anda

Lokasi yang strategis dan lingkungan hijau di sekitarnya adalah beberapa di antaranya

5 Alasan Savyavasa Menjadi Opsi Hunian Ideal Untuk Anda

Lokasi, kenyamanan, dan fasilitas merupakan tiga faktor utama untuk mempertimbangkan sebuah hunian baru yang ideal. Ketiga hal tersebut dirancang dan disatukan dalam Savyavasa, sebuah hunian mewah yang dikembangkan oleh JSI Group dan Swire Properties. Bangunan dan isinya disesuaikan agar dapat mendukung gaya hidup kelas atas dengan fasilitas yang sudah dikurasi dan didukung teknologi yang cermat. Selain itu, konsep hunian ini dirancang menyatu dengan alam meski berada di tengah kota. Kelengkapan lain yang membuat Savyavasa menjadi tempat tinggal tepat bagi Anda kami rangkum dalam lima faktor berikut ini


1. Lokasi strategis

Berdiri di area seluas tiga hektar, Savyavasa terletak di pusat kota eksklusif yang paling hidup dan kaya budaya. Lebih tepatnya, hunian ini terletak di lingkungan Darmawangsa, Jakarta Selatan. Penempatannya sesuai dengan makna nama Savyavasa sendiri yang artinya adalah kehidupan di selatan. Aksesnya pun dekat dengan spot gaya hidup Gunawarman dan Senopati, serta Kawasan Pusat Bisnis Sudirman (SCBD).

2. Fasilitas yang lengkap dan berkualitas

Savyavasa nantinya akan terdiri dari tiga tower dan 431 unit apartemen dengan pilihan dua, tiga, hingga empat kamar tidur. Unit tersebut sudah termasuk dengan ruang tamu, ruang makan berplafon tinggi, balkon luas, serta jendela besar yang memungkinkan Anda untuk melihat langsung pemandangan hijau yang ada disekitarnya dan mendapatkan cahaya matahari yang cukup. Savyavasa juga dilengkapi dengan fasilitas yang dirancang dengan cermat, termasuk di antaranya adalah kolam renang indoor, klub gym pribadi, kolam renang rekeasi dan lap pool, area multifungsi, area barbekyu, stasiun pengisian mobil listrik, klinik, dan minimarket.


Di sisi wellness, Savyavasa juga menawarkan ritual relaksasi Hammam yang sering dilakukan di Timur Tengah sejak zaman kuno. Detoksifikasi Hammam dengan memanfaatkan uap, minyak, dan clay dapat membantu mengurangi stres dan menyeimbangkan kesehatan.

3. Unit didukung dengan teknologi canggih

Semua unit yang ada di Savyavasa dilengkapi dengan integrasi teknologi sistem manajemen hunian cerdas. Ini merupakan hasil kerja sama Savyavasa dengan Habitap, mitra teknologi yang berbasis di Singapura. Dengan demikian, penghuni dapat mengontrol kediamannya dari jarak jauh atau ketika mereka sedang berada di luar misalnya mengatur suhu ideal dan kualitas udara, membuka dan menutup gorden, membuka dan mengunci pintu, serta berinteraksi dengan tamu yang berkunjung lewat video call.

4. Dirancang agar dekat dengan alam

Meski berada di pusat kota, Savyavasa didesain sebagai urban oasis untuk menyeimbangkan gaya hidup kelas atas dan gaya hidup sehat. Huniannya dikelilingi area hijau seluas 2,7 hektar dengan lebih dari 230 pohon yang ditanam kembali. Salah satu fasilitasnya adalah area jogging sepanjang 1 kilometer yang menggabungkan konsep taman alam dan hutan kota. Ada pula halaman rumput yang luas yang dapat Anda gunakan untuk bersantai. Di sini penghuni juga dapat mempraktikkan dan merasakan manfaat Forest Bathing, sebuah terapi yang memungkinkan Anda untuk melakukan relaksasi di tengah lingkungan hutan atau alam. 

5. Akan dibangun dengan standar Green Mark Gold

Menggandeng kontraktor Taisei-CSC, Savyavasa akan menjadi proyek hunian pertama di Jakarta akan dibangun dengan standar Green Mark Gold. Artinya, bangunannya akan ramah lingkungan dan selaras dengan konsep sustainability. Hal ini sesuai dengan komitmen pengembang terhadap keberlanjutan lingkungan.

“Kami optimis Savyavasa akan membuka jalan bagi standar hidup baru di Jakarta. Visi kami untuk properti ini menggabungkan kemewahan, desain fungsional, konsep rumah pintar, dan alam. Baik lokasi dan ukuran lahan benar-benar unik untuk lingkungan seperti hutan kota alami yang merupakan bagian penting dari pembangunan. Dengan menghormati lingkungan alam, kami didorong oleh kebutuhan untuk memenuhi mantra kami 'menciptakan harmoni yang disempurnakan oleh alam',” jelas Jefri Darmadi, Presiden Direktur JSI Group.

Created by Harper's Bazaar Indonesia for Savyavasa

Foto: Courtesy of Savyavasa