Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

6 Produk Pilihan Bazaar untuk Tampilan Bibir yang Ideal

Lewat kiat yang tepat, tampilan bibir yang menawan sekaligus sehat tidaklah mustahil untuk didapat.

6 Produk Pilihan Bazaar untuk Tampilan Bibir yang Ideal

Anda tentu sudah paham betapa pentingnya menggunakan krim wajah dan tabir surya untuk menjaga kecantikan kulit. Namun, seberapa sering Anda mengaplikasikan moisturizer dan sunscreen khusus untuk bibir? Jika jawabannya jarang, Anda bukan satu-satunya. Banyak orang masih mengabaikan perawatan bibir ini karena berbagai alasan. Padahal, mengabaikan bibir dalam rutinitas perawatan kulit dan tubuh adalah kesalahan besar.

Mengapa kita perlu memberi perhatian khusus pada perawatan bibir seperti halnya pada kulit wajah? Pertama, mari mulai dengan memahami struktur bibir terlebih dahulu. Bibir hanya memiliki sekitar tiga sampai lima lapisan sel saja, dimana jumlah ini sangat jauh jika dibandingkan dengan kulit manusia yang bisa terdiri dari 16 lapisan sel. Itulah sebabnya bibir lebih rentan kering dan pecah-pecah, selain mungkin juga karena kurangnya asupan air putih.

Tidak hanya itu, kekeringan pada bibir rentan diakibatkan oleh faktor lingkungan sekitar seperti paparan sinar matahari yang menyengat. Bahayanya lagi, bibir adalah salah satu bagian tubuh yang paling terpapar sinar ultraviolet. Seperti fakta yang kita ketahui, sinar UV dapat mempercepat penuaan dini dan bahkan berpotensi mengakibatkan kanker. 

Ingin tampilan bibir sempurna? Untuk mendapatkan tampilan bibir yang sempurna, diperlukan perawatan ekstra yang dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati, memulihkan kelembapan, dan sekaligus melindungi dari efek buruk sinar ultraviolet. Mulai dari tabir surya khusus bibir hingga lip plumper, berikut adalah pilihan produk andalan Bazaar yang akan membuat bibir Anda tetap sehat dan terlihat extravagant!

1. Handmade Heroes Cocolicious Luscious Lip Scrub - Bakuchiol 

Courtesy of Handmade Heroes

Viral di skala internasional, merek asal Singapura ini mampu mengambil hati para penggemarnya berkat bahan-bahan alamiah yang terbukti ampuh membuat bibir hingga terasa lembut dan cerah bahkan bagi perokok sekalipun! Kabarnya, scrub yang juga diluncurkan dalam varian coconut sorbet dan matcha ini konon ialah andalan selebriti sekelas Lily Collins. 

2. Clé de Peau Beauté Protective Lip Treatment SPF 30 PA+++

Courtesy of Clé de Peau Beauté

Untuk memberikan perlindungan maksimal pada bibir Anda, sunscreen ini dilengkapi dengan proteksi ganda yang mampu melindungi dari efek merugikan sinar UVA dan UVB. Selain itu, sunscreen ini juga dapat berfungsi sebagai primer, sehingga bisa digunakan sebelum mengaplikasikan lipstik untuk hasil yang lebih halus dan terdefinisi!

3. Charlotte Tilbury Pillow Talk Big Lip Plumpgasm

Courtesy of Charlotte Tilbury

Produk ini dirancang untuk memberikan efek instan dan maksimal, kapan saja dan di mana saja. Dalam beberapa menit saja, Anda bisa mendapatkan bentuk bibir yang lebih seksi. Aplikatornya yang terinspirasi dari kilauan berlian, menjamin hasil yang rapi dan profesional. Fuller without filler!

4. Sulwhasoo Perfecting Lip Color

Courtesy of Sulwhasoo

Untuk menjaga bibir tetap lembap, pastikan lipstik yang Anda pakai sehari-hari juga kaya akan nutrisi. Brand prestisius asal Korea Selatan telah merilis produk terbaru yang tak hanya memanjakan mata dengan warnanya yang cantik, tetapi juga mengandung hingga 92 persen bahan skincare! Dengan tekstur yang mudah meresap dan warna yang bisa diatur intensitasnya, lipstik ini adalah pilihan sempurna untuk tampilan yang sehat dan memikat.

5. Gisou Honey-Infused Lip Oil

Courtesy of Gisou

Setelah batch sebelumnya terjual habis alias sold out, jangan sampai ketinggalan untuk menjajal versi baru dari lip oil sensasional ini. Kini hadir dengan aroma segar buah-buahan yang menyegarkan, tetapi tetap diperkaya dengan kandungan madu tinggi antioksidan. Gunakan sebelum atau setelah mengaplikasikan lipstick untuk memberi kelembapan pada bibir dan menciptakan tampilan yang lebih sensual.

6. Supergoop Lipshade 100% Mineral Lip Color SPF 30

Courtesy of Supergoop

Sekali swipe, Anda praktis sudah bisa mendapatkan manfaat hydrating lipstick dan juga komponen mineral sunscreen yang terkandung di dalam. Formula Pigmentasinya menawarkan warna yang hidup dan dapat disesuaikan intensitasnya. Setelah penggunaan rutin selama dua bulan, salah satu review dari pengguna setia lipshade ini menyimpulkan bahwa permasalahan bercak gelap pada area di sekitar bibirnya tak terus bertambah seperti sebelumnya.

Lip Service

Anda sering kali merasa frustasi dengan bibir kering dan menghitam, atau mungkin kerutan yang muncul di sekitar mulut? Jika lip balm favorit Anda tidak memberikan hasil yang diharapkan, ada solusi yang lebih modern untuk mengatasi masalah ini. Teknologi laser terbaru kini dapat mengatasi berbagai masalah ini dengan cepat dan efektif. Dari mengurangi kerutan hingga meremajakan warna bibir, laser-laser ini menawarkan solusi untuk membuat bibir tampak lebih sehat dan bercahaya.

Where To Go: ZAP Premiere (premiereclinic.id)
WhatsApp: +6281901500310

Saat ini, klinik ZAP Premiere menawarkan lip enhancement dengan teknologi laser “Q-Switched Nd:YAG” dan juga laser erbium untuk mencerahkan sekaligus meremajakan mukosa bibir sehingga terlihat lebih mulus, plumpy, dan “menyulap” warnanya agar lebih indah dilihat. Walau bukan termasuk tindakan bedah, seyogianya konsultasikan kendala yang Anda alami dengan dermatolog terlebih dulu.

Baca artikel Beauty Bazaar dengan judul The Perfect Pout yang terbit di edisi cetak Harper's Bazaar Indonesia - Mei 2024; Penulis: Melur Pinilih; Foto: Valua Vitaly from Freepik, Handmade Heroes, Clé de Peau Beauté, Charlotte Tilbury, Sulwhasoo, Gisou, Supergoop