Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

6 Drama Korea yang Tayang di Juli 2024

Yuk, kita sama-sama tentukan judul tontonan mana yang akan dijadikan teman sepanjang bulan Juli ini.

6 Drama Korea yang Tayang di Juli 2024

Di awal bulan Juli 2024 ini, yuk, kita simak apa saja deretan drama Korea yang siap untuk tayang di sepanjang bulan ini untuk menemani hari-hari Anda. Di bawah ini adalah daftarnya:

BACA JUGA: 5 Drama Korea yang Dijadwalkan untuk Tayang Bulan Juni 2024

1. Red Swan

(Foto: Courtesy of Disney+)

Jadwal tayang: 3 Juli 2024 di Disney+

Akan menjadi proyek comeback Rain setelah terakhir membintangi drama Ghost Doctor di tahun 2022 silam, kali ini suami dari Kim Tae Hee (Hi, Bye Mama!) akan bertransformasi menjadi seorang bodyguard bernama Seo Do Yoon yang mendapat tanggungjawab untuk melindungi Oh Wan Soo (Kim Ha Neul/Kill Heel) seorang mantan pemain golf yang menikah dengan penerus Hwain Group. Sekarang, Wan Soo bekerja sebagai ketua sebuah yayasan dan telah mendapatkan ketenaran di seluruh dunia melalui kegiatan amalnya .Bersama dengan Do Yoon, Wan Soo akan menghadapi rahasia Keluarga Hwain yang menyeramkan dan bahkan mengancam nyawanya. 

2. The Auditors

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 6 Juli 2024 di Viu

Dimeriahkan oleh kolaborasi antara aktor senior yaitu Shin Ha Kyun (Beyond Evil) dan aktor junior yang namanya mulai melejit berkat penampilannya di serial Moving, Lee Jung Ha, The Auditors  menceritakan tentang Shin Cha Il (Ha Kyun) yang mulai bekerja sebagai pemimpin tim audit di JU Construction, tempat di mana sudah terkenal menjadi sarang korupsi. Hal ini membuat Shin Cha Il tidak percaya pada orang lain. Ia memiliki sikap yang tenang dan menjalankan pekerjaannya dengan penilaian yang tajam dan tindakan yang tegas. Tim audit yang dikepalainya juga mencakup karyawan baru Goo Han Soo (Jung Ha). Awalnya Han Soo ternyata melamar ke tim audit sebagai batu loncatan untuk dipindahkan ke cabang perusahaannya di Florida, tetapi rencananya tidak mudah terlaksana karena Shin Cha Il. Tidak seperti bosnya, Goo Han Soo adalah orang yang baik dan memiliki hati yang hangat. 

Sementara itu, Hwang Dae Woong (Jin Goo/ Descendants of the Sun) adalah wakil presiden JU Construction dan IA adalah putra ketiga dari pemilik perusahaan. Ambisinya adalah menjadi presiden perusahaan dengan mengalahkan kedua kakak laki-lakinya untuk posisi tersebut.

3. Good Partner

(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 12 Juli 2024 di Viu

Dibintangi oleh Jang Na Ra (Family: The Unbreakable Bond) dan Nam Ji Hyun (Little Women), Na Ra berperan sebagai Cha Eun Kyeong, seorang pengacara veteran yang telah berkecimpung di dunia hukum selama 17 tahun di Firma Hukum Daejung. Spesialisasinya adalah di bidang hukum perceraian.

Di firma hukumnya, ia bekerja bersama pengacara pemula Han Yoo Ri (Ji Hyun). Mereka memiliki karakter yang benar-benar bertolak belakang. Han Yoo Ri tidak bisa menoleransi ketidakadilan, sementara Cha Eun Kyeong percaya bahwa kepentingan firma hukum dan kliennya adalah yang utama, apa pun yang terjadi. Karena perbedaan nilai dan pengalaman, mereka memiliki perbedaan pendapat dalam segala hal. 

4. Tarot 

(Foto: Courtesy of MyDramaList)

Jadwal tayang: 15 Juli 2024 di U+ Mobile

Serial misteri dengan takdir yang kejam ini menyuguhkan tujuh cerita yang berkisar pada seseorang yang menemukan kartu tarot dan terperangkap dalam kutukan karena pilihannya.

Dibintangi oleh deretan nama besar, di antaranya mulai dari Cho Yeo Jeong (Parasite), Park Ha Sun (The Veil), Ko Kyu Pil (The Fiery Priest), dan masih banyak lagi.

5. Sweet Home 3

(Foto: Courtesy of Netflix)

Jadwal tayang: 19 Juli 2024 di Netflix

Akhirnya yang ditunggu-tunggu bagian akhir dari perjuangan para penghuni Apartemen Green House yang tersisa kembali berlanjut. Setelah di akhir tahun lalu delapan episode musim kedua Sweet Home ditayangkan dan berhasil menyuguhkan berbagai plot twist demi plot twist, kini musim ketiganya kembali siap mencengangkan hati para penonton setianya. Apakah Anda sudah siap?

6. No Way Out: The Roulette

(Foto: Courtesy of U+Mobile TV )

Jadwal tayang: 31 Juli 2024 di U+ Mobile TV

Ketika seorang penjahat keji dibebaskan dari penjara, hadiah publik sebesar 20 miliar won ditawarkan bagi yang mampu pembunuhannya. Baek Joong Sik (Cho Jin Woong/Signal) adalah seorang detektif yang harus melindungi si pembunuh dari kejaran warga. Sedangkan Kim Kook Ho (Yoo Jae Myung/Uncle Samsik) adalah sang penjahat kejinya. Ia dibebaskan dari penjara setelah menjalani hukuman 13 tahun. Ia telah menunjuk Pengacara Lee Sang Bong (Kim Moo Yul/Sweet Home 2) sebagai perwakilan hukumnya. Sementara itu, Yoon Chang Jae (Lee Kwang Soo/Running Man) adalah seorang tukang daging yang berusaha mendapatkan kembali uangnya yang hilang dengan mengikuti misi tersebut. 

BACA JUGA:

10 Bintang Korea yang Sukses Meraih Popularitas di 2023, Anda Setuju?

15 Drama Korea Terbaik Versi Bazaar di Tahun 2023

(Layout: Adzkia Asakiinah, Foto: Courtesy of AsianWiki, Instagram, Netflix, Viu, MyDramaList)