Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

25 Serial TV Thriller Terbaik untuk Ditonton

Dari misteri pembunuhan hingga drama politik, dan adaptasi kejahatan nyata yang menakutkan.

25 Serial TV Thriller Terbaik untuk Ditonton
Courtesy of Bazaar US

Kadang-kadang, pastinya terasa sulit untuk tahu apa yang harus ditonton karena ada begitu banyak pilihan streaming yang tersedia bagi kita.

Untungnya, memiliki akses ke layanan streaming seperti Netflix, Prime Video, Paramount+, dan Hulu hanya membuka kemungkinan untuk menemukan acara yang sempurna untuk ditonton secara marathon. Dan jika Anda penggemar thriller dengan alur cepat, penuh dengan twist besar, dan cliffhanger dramatis, maka tak perlu mencari lebih jauh.

Mulai dari seri baru-baru ini seperti Yellowjackets hingga serial detektif Inggris seperti Luther, saat ini ada begitu banyak thriller adiktif yang bisa ditonton. Berikut adalah 25 serial TV thriller terbaik yang dapat ditonton di platform streaming pada tahun 2023.

  • Killing Eve

    Courtesy of Bazaar US


    Berdasarkan seri buku karya Luke Jennings, Killing Eve mengisahkan tentang agen intelijen Inggris, Eve Polastri (Sandra Oh), yang memburu Villanelle (Jodie Comer), seorang pembunuh berbahaya.

    Phoebe Waller-Bridge menjadi produser eksekutif untuk musim pertama, sementara Emerald Fennell dari The Crown mengambil alih sebagai penulis kepala untuk Musim Kedua. Cerita ini merupakan perburuan kucing dan tikus yang menegangkan yang membuat Anda sulit berhenti menontonnya. (Available on Prime Video)

  • The Watcher

    Courtesy of Bazaar US

    Berdasarkan kisah nyata yang menakutkan, The Watcher mengisahkan tentang keluarga Brannock (Naomi Watts dan Bobby Cannavale) yang pindah ke rumah impian mereka. Sayangnya, hal-hal aneh mulai terjadi hampir seketika, menjerat keluarga tersebut dalam misteri yang menyeramkan dan masih jauh dari terpecahkan.

    Apakah sebuah kultus berada di seberang jalan? Mengapa ada tempat tidur di terowongan di bawah rumah mereka? Apakah Jennifer Coolidge akan kembali? Beruntungnya, seri ini akan kembali untuk musim kedua untuk menjawab semua pertanyaan ini dan banyak lagi. (Available on Netflix) 

  • Yellowjackets

    Courtesy of Bazaar US

    Sebuah tim sepak bola sekolah menengah terlibat dalam kecelakaan pesawat, dan mereka terpaksa bertarung untuk bertahan hidup di tengah hutan saat menunggu pertolongan.

    Dua puluh tahun kemudian, para penyintas harus menghadapi kenyataan mengerikan yang pernah mereka alami, dan mencoba mengurai misteri baru yang menjerat mereka di tengah-tengahnya. Christina Ricci, Juliette Lewis, Melanie Lynskey, dan Tawny Cypress membentuk pemeran yang hebat. (Available on Showtime, Prime Video, Paramount+)

  • Truth Be Told

    Courtesy of Bazaar US


    Octavia Spencer yang selalu menawan memerankan tokoh utama, Poppy Parnell, seorang pembuat podcast kriminal yang bersemangat untuk menemukan kebenaran tentang kasus-kasus paling rumit.

    Berdasarkan novel Kathleen Barber, Are You Sleeping, pemeran bintang Truth Be Told juga termasuk Kate Hudson, Gabrielle Union, Aaron Paul, dan Lizzy Caplan. (Available on Apple TV+)

  • Black Bird

    Courtesy of Bazaar US


    Serial thriller pembunuh berliku di Apple TV+ ini didasarkan pada kisah nyata tentang James Keene, seorang pria yang ditawari pengurangan hukuman jika ia dapat mencatat pengakuan dari Larry Hall, tersangka pembunuh dan pemerkosa.

    Taron Egerton berperan sebagai Keene, sementara Paul Walter Hauser memberikan penampilan yang sangat menyeramkan sebagai Hall. Dengan penampilan terakhir salah satu bintangnya, Ray Liotta, mini-series ini tetap menjadi salah satu tawaran terbaik di Apple TV+ hingga saat ini. (Available on Apple TV+)

  • Homecoming

    Courtesy of Bazaar US


    Musim pertama menampilkan Julia Roberts sebagai Heidi Bergman, seorang pekerja sosial di fasilitas yang didedikasikan untuk membantu tentara kembali ke kehidupan mereka setelah dinas militer.

    Namun, fasilitas tersebut menggunakan beberapa perlakuan eksperimental dengan konsekuensi tak terduga. Musim 2 memperdalam misteri dengan Janelle Monáe mencari kebenaran tentang identitasnya berdasarkan podcast Homecoming. (Available on Prime Video)

  • The Diplomat

    Courtesy of Bazaar US


    The Diplomat
    dari Netflix langsung menjadi favorit penonton, dan mudah untuk melihat mengapa. Keri Russell berperan sebagai Kate Wyler, seorang duta besar Amerika Serikat untuk Britania Raya, yang dikirim untuk meredam hubungan yang bermasalah setelah serangan teroris yang diduga.

    Untuk mempersulit masalah, suaminya adalah seorang diplomat yang kariernya menurun. Serial ini secara resmi diperpanjang untuk musim kedua, sehingga kita akan akhirnya mengetahui apa yang terjadi setelah ledakan itu. (Available on Netflix)

  • Cruel Summer

    Courtesy of Bazaar US


    Musim pertama Cruel Summer menggemparkan penonton berkat beberapa twist yang luar biasa. Berlatar tahun 90-an, gadis populer Kate (Olivia Holt) hilang, dan sementara semua orang mencari, Jeanette (Chiara Aurelia) tampaknya berusaha menjadi seperti Kate. Musim 2 membawa kita ke era 2000-an ketika investigasi pembunuhan mengekspos persahabatan toxic. (Available on Hulu)

  • You
    Courtesy of Bazaar US


    Anda mungkin sudah mengenalnya. Serial ini, dibintangi oleh Penn Badgley, tetap menjadi salah satu acara terbesar Netflix, dengan aktor Gossip Girl ini berperan sebagai Joe Goldberg, pembunuh berantai yang pandai berbicara.

    Berdasarkan seri buku karya Caroline Kepnes yang luar biasa, You dijadwalkan berakhir setelah musim kelima. Meskipun tak ada yang ingin serial ini berakhir, kami tak sabar untuk melihat apa yang akan dilakukan Joe di musim terakhir. (Available on Netflix)

  • Squid Game

    Courtesy of Bazaar US


    Thriller
    asal Korea Selatan, Squid Game, menjadi sensasi setelah tayang di Netflix pada September 2021.

    Permainan ini mempertemukan 456 pemain yang berkompetisi satu sama lain dalam serangkaian tugas yang menakutkan dan sangat kreatif. Pemenangnya akan membawa pulang 45,6 miliar won (sekitar 35 juta dolar), tetapi mereka juga harus menyaksikan banyak orang mati dalam prosesnya. Musim kedua sedang dalam produksi, dan spin-off reality show juga sedang dalam perjalanan. (Available on Netflix)

  • Severance

    Courtesy of Bazaar US


    Thriller
    bergaya fiksi ilmiah dari Apple TV+ ini dibintangi oleh Adam Scott sebagai Mark S., seorang karyawan di perusahaan biotek Lumon yang baru saja menjalani prosedur "severance".

    Proses penghapusan ingatan memisahkan kepribadian pekerja dari diri mereka di dunia nyata. Namun, Mark dan rekan-rekannya mulai menemukan misteri aneh di tempat kerja mereka, yang membuat mereka mempertanyakan tujuan dari program "severance". (Available on Apple TV+)

  • How to Get Away With Murder

    Courtesy of Bazaar US


    How to Get Away with Murder
    mengandung semua plot twist, kematian tak terduga, dan pengungkapan mengerikan yang diharapkan dari Shondaland. Serial ini juga menampilkan pemenang Oscar, Viola Davis, sebagai Annalise Keating, seorang profesor hukum yang murid-muridnya terlibat dalam penyelidikan pembunuhan. Musim-musim berikutnya menghadirkan misteri yang semakin membingungkan. (Available on Netflix and Prime Video)

  • Bad Sisters

    Courtesy of Bazaar US


    Thriller
    komedi ini dikembangkan bersama salah satu bintangnya, Sharon Horgan, dan didasarkan pada seri Flemish yang berjudul Clan. Bad Sisters mengikuti kelompok saudara yang erat setelah salah satu suami mereka meninggal. Ternyata, salah satu saudara perempuan mungkin berhubungan dengan kematian suaminya, dan setiap episode mengungkapkan lebih banyak cerita latar belakang. Musim kedua sudah dalam perjalanan. (Apple TV+)

  • From

    Courtesy of Bazaar US


    Sebagian horor, sebagian fiksi ilmiah, sebagian thriller, From dibintangi oleh Harold Perrineau sebagai Boyd Stevens, sherif di sebuah kota menakutkan yang menghantui semua orang yang terjebak di sana. Penduduk terus berusaha untuk melarikan diri, sementara mereka dikejar oleh tokoh-tokoh yang datang langsung dari mimpi buruk Anda. MGM+ baru-baru ini memperpanjang acara ini untuk musim ketiga. (Available on Prime Video)

  • The Patient

    Courtesy of Bazaar US

    Steve Carell menunjukkan bakatnya dalam akting dramatis dalam The Patient, serial thriller pembunuh yang mengerikan, dengan Dominic Gleeson sebagai rekan bintangnya. Carell berperan sebagai Alan Strauss, seorang terapis duda yang setuju untuk melihat pasien yang salah.

    Sam (Gleeson), seorang penguji restoran, memaksa Alan menjadi terapisnya, sambil memenjarakannya dalam keadaan paling buruk. (Available on Hulu)

  • The Sinner

    Courtesy of Bazaar US

    Setelah Cora Tannetti (Jessica Biel) membunuh seseorang dengan tiba-tiba tanpa motif yang jelas, Detektif Harry Ambrose (Bill Pullman) menyelidiki keadaan yang menyebabkan peristiwa tragis itu. Musim-musim berikutnya mengikuti Ambrose ketika ia berusaha memecahkan kasus-kasus hilang, kelompok-kelompok keagamaan yang menyimpang, dan kecelakaan mematikan. Penampilan Jessica dalam musim pertama acara ini adalah salah satu karya terbaiknya. (Available on Netflix and Prime Video)

  • Dirty John

    Courtesy of Bazaar US


    Terinspirasi dari kisah nyata kejahatan, Dirty John berlangsung selama dua musim terpisah, masing-masing menampilkan tindakan menakutkan individu berbahaya. Musim pertama berfokus pada John Meehan, seorang pendusta berantai yang menipu wanita melalui hubungan romantis.

    Musim kedua mengisahkan Betty Broderick, seorang wanita tampaknya normal yang kehidupannya menjadi kacau ketika suaminya meninggalkannya. (Available on Netflix and Prime Video)

  • Ozark

    Courtesy of Bazaar US


    Ozark dengan cepat menjadi salah satu acara terpopuler Netflix berkat alur cerita yang cepat dan pemeran kelas atasnya. Jason Bateman dan Laura Linney berperan sebagai Marty dan Wendy Byrde, pasangan yang dipaksa untuk memindahkan keluarga mereka ke Ozarks untuk mencuci uang bagi kartel narkoba. Julia Garner mencuri perhatian sebagai Ruth Langmore, seorang wanita lokal yang terlibat dalam bisnis Byrde. (Available on Netflix)

  • Lupin

    Courtesy of Bazaar US

    Misteri thriller berbahasa Prancis ini dibintangi oleh Omar Sy sebagai Assane Diop, seorang pria yang terinspirasi dari kisah pencuri ulung Arsène Lupin.

    Setelah ayahnya dituduh melakukan perampokan yang tidak dia lakukan, Assane memutuskan untuk membalas dendam dengan menggunakan keterampilannya sendiri dan menemukan inspirasi dalam kejadian-kejadian Lupin. Bagian ketiga sudah dalam produksi, setelah kesuksesan besar Lupin di Netflix. (Available on Netflix)

  • Homeland

    Courtesy of Bazaar US


    Diadaptasi dari seri Israel Prisoners of War, Homeland berlangsung selama delapan musim yang mengesankan di Showtime.

    Claire Danes berperan sebagai Carrie Mathison, seorang agen CIA dengan gangguan bipolar, sementara Mandy Patinkin berperan sebagai mentornya, Saul Berenson. Musim pertama fokus pada Nicholas Brody (Damien Lewis), seorang marinir yang ditahan oleh al-Qaeda selama delapan tahun, yang menurut Carrie mungkin bekerja untuk mereka. (Available on Showtime, Prime Video, and Paramount+)

  • The Night Manager

    Courtesy of Bazaar US

    Berdasarkan novel John le Carré yang bernama sama, The Night Manager mengisahkan tentang Jonathan Pine (Tom Hiddleston), seorang mantan prajurit dan karyawan hotel di Kairo yang direkrut untuk menyelidiki seorang dealer senjata ilegal.

    Hugh Laurie dan Olivia Colman berperan dalam musim pertama yang tegang, dan musim kedua yang dinantikan sedang dalam pengerjaan. (Available on Prime Video)

  • Scandal

    Courtesy of Bazaar US

    Scandal karya Shonda Rhimes secara harfiah mengubah lanskap TV, dengan memperkenalkan thriller politik yang tak takut untuk menyelidiki alur cerita yang sabun. Kerry Washington yang selalu sempurna berperan sebagai Olivia Pope, seorang pengurus politik yang hubungannya dengan presiden mengantarkan semua orang ke dalam masalah. Tujuh musim mungkin tidak cukup. (Available on Hulu and Prime Video)

  • The Undoing

    Courtesy of Bazaar US


    Berdasarkan novel karya Jean Hanff Korelitz, penonton terpikat oleh seri terbatas ini yang dibintangi oleh Nicole Kidman dan Hugh Grant. Setelah seorang wanita dibunuh secara brutal, psikolog Grace Fraser (Kidman) menemukan dirinya di tengah misteri yang rumit.

    Untuk membuat situasi semakin buruk, suaminya Jonathan (Grant), seorang onkolog tampaknya tanpa pamrih, dituduh sebagai tersangka pembunuhan. (Available on Max and Prime Video)

  • Luther

    Courtesy of Bazaar US


    Inspektur Kepala Detektif John Luther (Idris Elba) memburu para penjahat, tetapi tak bisa menghentikan dirinya sendiri untuk terlalu terlibat dalam misteri yang ingin ia pecahkan. Kejar-kejaran dengan pembunuh Alice Morgan (Ruth Wilson) hanya semakin memperumit segalanya.

    Hingga saat ini, serial thriller detektif ini telah berjalan selama lima musim, dengan film spin-off yang akan datang di Netflix, dan kita selalu berharap Elba akan kembali untuk lebih banyak lagi. (Available on Britbox, Prime Video, and Netflix)

  • Black Mirror

    Courtesy of Bazaar US


    Black Mirror
    dari Netflix adalah seri antologi distopia yang selalu menantang genre, sambil menyoroti ketakutan terbesar manusia. Dengan tema gelap, Black Mirror sering menampilkan episode thriller, yang mempertanyakan hubungan kita dengan teknologi, dan bahaya yang mungkin kita hadapi di masa depan. Jika nihilisme adalah hal Anda, maka carilah ini. (Available on Netflix)

BACA LAGI:

22 Lagu Bernuansa Sedih Yang Bisa Membuat Anda Menangis Tersedu 

Kolaborasi Eric Nam dengan Naufal Abshar untuk Cover Lagu Terbarunya “House on a Hill”

(Penulis: Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Vala Makki; Foto: Courtesy of Bazaar US)