Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gaya Pengantin Amal Clooney Saat Menggunakan Gaun Vintage Galliano

Pengacara hak asasi manusia itu tampil cantik dengan gaun putih lembut dalam sebuah kencan malam bersama suaminya, George Clooney.

Gaya Pengantin Amal Clooney Saat Menggunakan Gaun Vintage Galliano
Courtesy of Bazaar UK

Untuk Amal Clooney, gaun payet tidak hanya disediakan untuk hari Natal dan gaun putih tidak hanya disediakan untuk hari pernikahan.

Minggu ini, untuk kencan malam dengan suaminya George di Danau Como (di mana pasangan tersebut memiliki rumah liburan), pengacara hak asasi manusia cantik ini memberi sentuhan gaya “pengantin” pada busana malamnya.

BACA JUGA: Melihat Deretan Aksesori Chanel di Koleksi Métiers D'Art Dakar 22/23

Amal menggunakan gaun slipdress vintage yang lembut dari koleksi 1999 spring/summer Christian Dior oleh John Galliano (menurut Tab Vintage), yang sangat cocok untuk hari pernikahan. Gaun tersebut pas untuk pengantin wanita, yang menampilkan ruffles renda, sutra putih, belahan kaki yang elegan, dan tali tipis yang menawan. Satu hal yang ia butuhkan hanyalah kerudung pernikahannya.

Courtesy of Bazaar UK

Ini bukan pertama kalinya Amal memilih “bridal look” dalam penampilan busananya sehari-hari. Selama bertahun-tahun, ia telah berkali-kali beralih ke tampilan yang gaya “pengantin”. Bahkan, bertampil seperti ini telah menjadi kebiasaannya. 

Beberapa gaya favorit kami termasuk gaun vintage putih asimetris dari Stephane Rolland yang ia kenakannya saat makan malam di Istana Buckingham pada tahun 2019, gaun payet dan bulu strapless oleh 16Arlington untuk acara premiere The Tender Bar pada tahun 2021, dan gaun Armani “fringed” ala 1920-an untuk acara Omega pada tahun 2019.

Courtesy of Bazaar UK

Courtesy of Bazaar UK

Courtesy of Bazaar UK

Walaupun Amal dikenal memiliki selera gaya yang klasik dan timeless, ia juga tidak takut mengambil risiko dengan pakaian malamnya.

Bulan lalu, A-Lister ini menggunakan gaun perak berkilauan ke pesta musim panas, dan hal tersebut membuktikan bahwa gaun payet tidak harus digunakan hanya saat musim perayaan. Sekarang, ia sekali lagi telah keluar dari buku panduan gaya dengan menggunakan slipdress “pengantin” untuk kencan malamnya. Jika Anda merasa terinspirasi oleh gaun pengantin sehari-hari Amal, berikut adalah rekomendasi gaun sequin bertema “bridal” pilihan Bazaar. 

Courtesy of Bazaar UK

Saint Laurent - available at Browns Fashion

Courtesy of Bazaar UK

Max Mara - available at MYTHERESA

Courtesy of Bazaar UK

Gilda & Pearl - available at Farfetch

Courtesy of Bazaar UK

Kiki de Montparnasse - available at Harrods

BACA JUGA: 
5 Tote Bag Kulit Pria Sempurna untuk Sehari-hari
16 Parfum Unisex Paling Tahan Lama dan Terfavorit

 (Penulis:Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Vala Makki; Foto: Courtesy of Bazaar UK)