Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Tempat di Ibu Kota untuk Anda yang Gemar Berdansa

Teruntuk Anda yang siap menyambut realitas hampir post-covid dengan segelas koktail di lantai dansa, simak 5 rekomendasi bar dan klab musik dengan beragam distingsi tersendiri di Jakarta berikut

5 Tempat di Ibu Kota untuk Anda yang Gemar Berdansa
(Photo: Courtesy of Chao Chao)

Dengan dunia yang perlahan pulih dari pandemi global covid-19 hampir tiga tahun terakhir ini, sangat terasa gairah antusias para pencinta dunia musik dan dansa yang rindu akan penghiburan akhir pekan. Tak terlupakan, sudah banyak dari kita yang telah kembali melaksanakan work from office dengan tantangan sehari-hari serta tumpukan deadline yang tak kunjung berkurang.

Alhasil, sebuah hasrat untuk meringankan pikiran melalui segelas koktail, irama musik, dan canda tawa bersama kerabat dan teman-teman terdekat yang semakin membara.

Simak 5 rekomendasi bar dan klab musik di Ibukota untuk agenda akhir pekan Anda kali ini!

1. Rabu, “Prelude”  - Zodiac

(Foto: Courtesy of Zodiac)

Berlokasi di bilangan Senopati, Zodiac, telah menjadi wadah para insan kreatif ibu kota serta peminat musik dan dansa untuk menghibur diri di akhir pekan. Setelah berhasil melewati pandemi covid-19, Zodiac pun senantiasa mengedepankan konsep bersenang-senang yang diracik dengan suguhan musik disko dan house, unsur fashion dan seni yang kental dan khas, serta atmosfer yang intim.

Melalui agenda mingguan ‘Prelude’ di setiap hari Rabu ini, Zodiac juga mengundang Anda untuk juga merayakan pertengahan pekan sebagai antisipasi weekend melalui suguhan koktail signature serta set musik dari disc jockey in-house maupun yang sedang berkunjung.

Kunjungi instagram Zodiac untuk memantau jadwal mingguan lainya yang menjanjikan Anda pengalaman seru penuh semangat muda kolektif dan kreatif!

2. Kamis, “Ally” - LBRTY

(Foto: Courtesy of LBRTY)

Bar musik bernuansa era 1920-an ini menjadi tujuan terbaru para pencinta dunia malam Ibukota.

Dengan interior art deco dan penerangan redup yang lembut dan intim, seolah menyadarkan kembali masa lalu yang meriah dan penuh selebrasi. Set musik yang beragam mulai dari era disko, ‘90-an, hingga 2000-an dan RnB menjadi andalan para disc jockey baik in-house ataupun guest.

Dengan “Ally,” LBRTY memberikan ruang untuk peminat musik dan dansa yang gemar tampil berbeda dan berani. Alhasil, sebuah komunitas loyal yang ekspresif dan bergairah. Bagi anda yang sedang menilik lantai dansa penuh pernyataan, ikuti LBRTY di kanal instagram untuk tetap ter-update dengan kalender pesta mingguan yang pastinya membuat akhir pekan anda lebih berwarna!

3. Jumat, “Space Trip” - Ding Dong Disko

(Foto: Courtesy of Ding Dong Disko)

Sesuai dengan tajuk "Space Trip", Ding Dong Disko menjanjikan pengalaman berbeda setiap Jumat malam melalui irama musik disko, permainan sorotan lampu laser, pancaran sinar belasan televisi retro, dan desain interior yang mengundang unsur nostalgia.

Bar musik yang terletak di bilangan Kemang ini juga memiliki wajah-wajah familier di industri seni dan hiburan yang telah menjadi pengunjung setianya sejak pembukaan. Bagi Anda yang siap menyambut akhir pekan melalui ritme musik era 70-an dan pertunjukkan visual laser, Ding Dong Disko patut menjadi tujuan mingguan Anda kedepannya!

Pantau kanal media sosial Ding Dong Disko untuk update terbaru kemeriahan kota Jakarta bagian Selatan ini.

4.Jumat, “Super Dynasty” - Chao Chao

(Foto: Courtesy of Chao Chao)

Berlokasi di rooftop hotel Alila SCBD, Chao Chao menjadi bar musik terbaru di jantung kota yang sempurna bagi Anda yang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta dengan perspektif berbeda yang lebih tinggi. Rooftop outdoor memberikan nuansa leluasa dengan gemerlap Ibukota di malam hari yang membangkitkan semangat metropolitan. Dengan agenda pesta mingguan “Super Dynasty,” anda juga dapat menikmati suguhan koktail dan makanan Asian fusion yang didampingi dengan set dari deretan disc-jockey ternama baik lokal maupun internasional. Sambut akhir pekan kali ini di lantai dansa Chao Chao dan kunjungi instagram-nya untuk berita terbaru tentang acara-acara meriah selanjutnya!

5. Sabtu, Free Flow Gin n’ Tonic - Mr.Fox

(Foto: Courtesy of Mr.Fox)

Teruntuk Anda yang gemar karaoke atau sing-a-long selagi menikmati segelas minuman, Mr.Fox dapat menjadi tujuan setiap akhir pekan Anda dan kerabat terdekat. Davina Raja, salah satu penyanyi bar ternama di Jakarta menjadi salah satu penghibur reguler Mr.Fox yang selalu dinanti-nanti. Suara serak basah penuh penjiwaan meluluhkan sekaligus memeriahkan suasana setiap tempat yang ia hampiri dengan lantunan lagu-lagu hits lokal maupun Internasional.

Segelas koktail gin dengan air tonik dan sepotong mentimun menjadi genggaman cantik dan ampuh para pendatang dengan promo free flow yang terjangkau.

Ada pun rangkaian koktail klasik dan signature jika anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Berlokasi di tengah kota Jakarta lebih tepatnya di Energy Building SCBD, Mr.Fox menjadi tempat sempurna untuk awal malam Minggu Anda yang dapat berlanjut ke berbagai tempat di sekitarnya. 

(Penulis: Hans Hambali; Foto: Courtesy of Zodiac, Ding Dong Disko, Chao Chao, LBRTY, Mr.Fox)