Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lupita Nyong'o di Tengah Proses Syuting 'Wakanda Forever' Setelah Kehilangan Chadwick Boseman: "Itu Terapi"

"Ketika Anda kehilangan seseorang, saya tidak tahu kapan Anda berhenti merindukannya," ucapnya dalam sebuah wawancara baru.

Lupita Nyong'o di Tengah Proses Syuting 'Wakanda Forever' Setelah Kehilangan Chadwick Boseman: "Itu Terapi"

Lupita Nyong'o merenungkan warisan mendiang temannya dan lawan mainnya di film Black Panther, Chadwick Boseman.

Baca juga: Lupita Nyong'o Mengenang Chadwick Boseman Satu Tahun Setelah Kepergiannya

Dalam sebuah wawancara baru dengan salah satu media, aktris pemenang piala Oscar itu mengungkap tentang pembuatan Wakanda Forever, angsuran kedua yang sangat dinanti dari franchise Black Panther, setelah kematian Chadwick, yang memerankan King T'Challa. Chadwick meninggal pada Agustus 2020 setelah empat tahun berjuang melawan kanker usus besar.

"Beberapa tahun ini sangat melelahkan bagi semua orang," ucap Lupita, yang memerankan Nakia di film tersebut. "Bagi kami sebagai pemain, kehilangan raja kami, Chadwick Boseman, itu banyak prosesnya, dan dalam banyak hal, kami masih memprosesnya. Ketika Anda kehilangan seseorang, saya tidak tahu kapan Anda berhenti merindukannya. Dan tentu saja, kami sangat merasakannya, membuat film ini tanpa dirinya."

Ia menambahkan bahwa para pemain, kru, dan sutradara (Ryan Coogler) juga tetap bertahan untuk menyelesaikan film tersebut di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

"Membuat film ini melawan segala rintangan adalah pernyataan yang kuat untuk dirinya sendiri, dan saya sangat bangga kami melakukannya," ucapnya kepada media tersebut. "Itu sangat terapeutik. Ini mengembalikan harapan bagi saya dalam membuatnya, dan saya pikir kami telah memperluas dunia Wakanda dengan cara yang akan mengejutkan orang-bukan hanya Wakanda, namun juga dunia Black Panther. Itu akan melegakan pikiran orang, dan saya tidak bisa menunggu sampai itu bukan rahasia lagi."

Lupita Nyong'o dan Chadwick Boseman
Lupita Nyong'o dan Chadwick Boseman di SAG Awards 2019.

Aktris ini berbicara tentang kehilangan Chadwick saat bersiap untuk syuting sekuel Black Panther dalam wawancara tahun 2021 dengan sumber terpercaya.

"Orang-orang akan bertanya kepada saya, 'Apakah Anda bersemangat untuk kembali?' Kegembiraan bukanlah kata yang tepat," katanya. “Saya merasa seperti berada dalam keadaan yang sangat termenung dan meditatif ketika datang ke Black Panther 2. Meninggalnya [Chadwick] masih sangat menyakitkan bagi saya. Dan saya bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya menginjak set di lokasi syuting dan tidak memiliki dirinya di sana."

Black Panther: Wakanda Forever tayang perdana di bioskop pada 11 November.

Baca juga:

Lupita Nyong’o dan Saoirse Ronan untuk Calvin Klein

Aktris Michaela Coel berperan dalam sekuel Black Panther

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of BAZAAR US)