Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

24 Cara Unik dalam Memakai Riasan Eyeliner yang Belum Pernah Anda Coba

Karena mata membutuhkannya.

24 Cara Unik dalam Memakai Riasan Eyeliner yang Belum Pernah Anda Coba
Courtesy of Instagram @patrickta

Eyeliner selalu menjadi komponen kunci dari tampilan riasan, terutama setelah masker menjadi bagian dari seragam. Namun penampilan eyeliner terbaik membutuhkan sedikit waktu, tenaga, dan keterampilan. Sapuan eyeliner berwarna menonjol di tengah keramaian, sementara eyeliner 'wing' klasik ada di seluruh TikTok. Di depan, kami telah mengumpulkan 24 tampilan eyeliner keren yang mudah untuk diuji saat Anda ingin menjadikan mata Anda bintang pertunjukan.

Baca juga: Rekomendasi Perawatan Wajah Wajib untuk Para Calon Pengantin

1. Tampilan 'Biru Menawan"

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @jodiesmith

Biru tua berbicara banyak sambil tetap terasa agak netral. Cobalah eyeliner wing, atau jika Anda sudah menguasai untuk membuatnya, tambahkan garis tipis di sepanjang lipatan Anda untuk tampilan yang berani seperti milik Jodie Turner-Smith.

2. Tampilan 'Coral Crush'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @ash_kholm

Anda tidak perlu membuat garis penuh untuk mengemas sesuatu yang menakjubkan. Tetap gunakan warna yang menonjol seperti karang Khloé Kardashian dan gambar garis kecil pada lipatan Anda hingga berhenti di pupil Anda. Untuk efek yang lebih lembut, gosok garis dengan bayangan berwarna serupa.

3. Tampilan 'Kultus Klasik'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @sydney_sweeney

Jika ragu, pilih untuk membuat eyeliner wing hitam yang sederhana seperti milik Sydney Sweeney. Gunakan eyeliner felt-tip sehingga Anda dapat dengan mudah menyesuaikan ketebalan berdasarkan seberapa banyak tekanan yang Anda terapkan.

4. Tampilan 'Hasil Akhir yang Tampak Seperti Foil'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @ever_apathetic

Anggap saja efek Euphoria, namun eyeliner berwarna adalah salah satu gaya terpanas untuk tahun 2022. Revlon Liquid Eyeliner yang berwarna ungu ini memiliki ujung yang terasa (sempurna untuk pemula eyeliner) dan meninggalkan hasil akhir metalik yang halus.

5. Tampilan 'Mata Pelangi'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @tashimrod

Mengapa memilih satu warna ketika Anda dapat menampilkan berbagai warna? Cobalah warna pelangi, yang ditampilkan di sini, atau pilih nuansa berbeda dari satu warna. Buat eyeliner dengan bayangan yang serasi untuk menambah semangat dan daya tahan.

6. Tampilan 'Kembali ke Era Modern'

24 cara unik dalam memakai eyeliner

Salurkan tahun '60-an dengan eyeliner wing grafis yang seperti terlihat di Olivia Rodrigo yang lebih mudah daripada kelihatannya. Trik ke titik yang sempurna: Gunakan eyeliner presesi dan Q-tip yang runcing untuk pembersihan (yang tak terhindarkan).

7. Tampilan 'Frosted Tips'

24 cara unik dalam memakai eyeliner

Salurkan tahun nuansa era '90-an dengan eyeliner berwarna biru es, yang mengedipkan mata ke dekade tanpa menggunakan eyeshadow berwarna biru buram yang tampak penuh. Untuk membuat getaran biru, aplikasikan eyeliner hitam di garis air atas mata Anda dan bayangan merah muda lembut di kelopak mata Anda.

8. Penampilan 'Smoke Show'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @emrata

Ikuti petunjuk Emily Ratajkowski dan pilih tampilan smoky eye modern: Padukan eyeliner menjadi bentuk sayap pada garis bulu mata atas dan bawah untuk efek dramatis.

9. Tampilan 'Langsung Pada Intinya'

Tampilan eyeliner runway dari pertunjukan Christian Siriano musim gugur/dingin 2022 oleh Charlotte Tilbury ini memberikan nuansa Matrix yang cukup besar. Penata rias Sofia Tilbury menambahkan rona biru bunga jagung ini (perpaduan Eye Color Magic Liner Duo dalam Super Blue dan concealer) pada tutupnya tepat di bawah lipatan dan diakhiri dengan sapuan eyeliner hitam untuk kontras yang sempurna.

10. Tampilan 'Bling'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @marcelogutierrez

Kami pernah mengatakannya sekali, dan kami akan mengatakannya lagi: Mata "Euphoria" sangat populer sekarang. Cara sederhana untuk menyelami tren adalah dengan menambahkan beberapa batu permata ke sudut luar mata Anda untuk melengkapi eyeliner wing hitam sederhana.

11. Tampilan 'Neon Lights'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @kdeenihan

Eyeliner Emma Chamberlain di Met Gala 2021 di Emma Chamberlain dapat dikatakan menjadi daya tarik utama perihal penampilannya malam itu. Menambahkan semburat neon ke tengah garis bulu mata dan sudut bagian dalam mencerahkan mata hitam yang smoky.

12. Tampilan 'Quick Flick'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @maryphillips

Mencari tampilan riasan mata sehari-hari? Tidak terlihat lagi. Eyeliner wing yang tampak tipis ini dapat Anda buat dalam beberapa detik. Kuncinya adalah untuk tidak terlalu mementingkan akan hal itu: Segera jentikkan pensil Anda ke atas, mengikuti garis bulu mata bawah Anda, untuk tampilan eyeliner wing yang sederhana.

13. Tampilan 'Emerald Eyes'

Hijau zamrud membuat mata tampak mencolok dan merupakan warna transisi yang sempurna dari musim panas ke musim gugur. Versi mata halo metalik ini terlalu cantik untuk tidak dibuat ulang.

14. Tampilan 'Paint the Town'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @patrickta

Tonjolkan bentuk mata Anda dengan eyeliner neon di sudut dalam Anda. Warna cerah membawa fokus ke mata Anda dan membuat Anda terlihat lebih hidup.

15. Tampilan 'Gadis Grunge'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @ninapark

Zoë Kravitz adalah gadis paling memukau, dan tampilan ini mewujudkannya. Untuk membuat ulang, sapukan pensil kohl dengan kuas, atau jari Anda untuk efek yang lebih hidup, dan selesaikan dengan melapisi garis air atas dan bawah Anda. Untuk mencegah tampilan Anda kurang terlihat, tambahkan bayangan hitam di atasnya.

16. Tampilan 'Waterline Comeback'

24 cara unik dalam memakai eyeliner

Intinya adalah membuat comeback (kita dapat berterima kasih kepada pembuat selera seperti Rihanna dan Lupita Nyong'o), tetapi dengan cara yang penuh warna. Hanya satu sapuan garis terang saja dapat membuat dampak.

17. Tampilan 'Eyeliner Terbalik'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @melaniemakeup

Eyeliner terbalik bukan hanya untuk Coachella. Untuk menyeimbangkan bagian bawah yang kotor dan smoky, jaga kebersihan garis bulu mata bagian atas hanya dengan sapuan maskara.

18. Tampilan 'Shade Berkilauan'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @lilyaldridge

Warna berani yang berpadu dengan kilauan terasa segar. Oleskan shade yang berkilau di seluruh kelopak mata Anda hingga ke tulang alis Anda dan pakai eyeliner berwarna. Cobalah warna yang sama dengan warna berkilau untuk tampilan monokromatik.

19. Tampilan 'Eyeliner Bayangan'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @missjobaker

Jika Anda lebih suka tampilan yang lebih murung, buat eyeliner Anda agar terlihat lebih lembut daripada garis yang kasar. Cobalah eyeliner gel, yang memiliki lebih banyak waktu untuk dikerjakan daripada tekstur cair atau kohl, ucap seorang penata rias selebriti, Jamie Greenberg.

20. Tampilan 'Di Antara'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @katiejanehughes

Cara mudah untuk mengaplikasikan warna ke dalam tampilan mata? Gunakan teknik menumpuk seperti sandwich dengan warna cerah di antara dua sapuan eyeliner hitam. Poles tepinya dengan bayangan krem ​​untuk tampilan yang tampak effortless.

21. Tampilan 'Warna Sunset'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @namvo

Melapisi dua warna cerah mungkin bukan tampilan pertama yang terlintas dalam pikiran, tetapi kontrasnya sangat menarik. Jika kelopak yang berwarna terasa terlalu banyak dengan eyeliner warna lain, coba untuk oleskan formula tersebut dengan menambahkannya di atas kilap.

22. Tampilan 'Di Udara'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @eszterdomonkosmua

Eyeliner yang mengambang masih berjalan, di setiap naungan di bawah matahari. Kami menyukai tampilan dalam warna putih, yang tampak elegan dan sedikit lebih tidak terduga.

23. Tampilan 'Garis Putih Padat'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @shairah_ismail

Berbicara tentang eyeliner putih, dengan menambahkan sedikit dari eyeliner putih di bawah waterline, Anda dapat membuat perbedaan yang cukup besar ketika mencoba untuk memalsukan delapan jam tidur.

24. Tampilan 'Binar Emas'

24 cara unik dalam memakai eyeliner
Courtesy of Instagram @namvo

Mata metalik emas dan eyeliner cokelat adalah pasangan yang dibuat di surga. Gunakan eyeshadow berwarna cokelat untuk menjaga agar garis tetap lembut di sepertiga bagian luar mata untuk menggambar sayap. Q-tip dan sedikit air misel akan membuat pembersihan eyeliner berbentuk sayap menjadi mudah.

Baca juga:

25 Riasan dan Tatanan Rambut Terbaik dari Met Gala 2022

Dior Spa Cheval Blanc: Spa Pertama Milik Dior yang Bisa Berlayar di Paris

(Penulis: Katie Intner; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of BAZAAR US)