Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kim Kardashian Akhirnya Berkomentar Tentang Penurunan Berat Badan yang Drastis

"Saya tidak melihat kritik untuk orang lain ketika mereka menurunkan berat badan untuk sebuah peran, mereka [dianggap] jenius karena keahliannya."

Kim Kardashian Akhirnya Berkomentar Tentang Penurunan Berat Badan yang Drastis

Ada beberapa hal yang tidak dikritik oleh Kim Kardashian, dan suatu hari itu menjadi pilihan modenya, di hari lain dari kehidupan cintanya adalah hari lain untuk penurunan berat badannya.

Baca juga: Dua Lipa, Kim Kardashian, dan Nicole Kidman Tampil untuk Balenciaga Couture Show di Paris

Baru-baru ini, pendiri Skims itu membual tentang menghilangkan 7,5 kilogram agar dapat mengenakan gaun "Happy Birthday, Mr. President" milik Marilyn Monroe untuk Met Gala. Dan penggemar tidak hanya memiliki pemikiran tentang Kim yang mengenakan karya ikonis, tetapi mereka juga tidak senang dengan dirinya yang diduga melakukan diet ketat.

Sekarang, dalam rambut pirang, sebagai pasangan yang bahagia bersama Pete, dan model untuk Balenciaga, Kim Kardashian menanggapi kritik.

"Itu adalah emosi yang naik turun layaknya roller coaster," ucapnya kepada salah satu media. "Bahkan menemukan gaun itu merupakan sebuah prestasi, dan kemudian membuat mereka mengizinkan saya untuk memakai gaun itu juga prestasi yang lainnya. Anda harus mengenakan sarung tangan, ada penjaga, dan Anda harus meletakkan kertas khusus. Saya pikir, orang yang menata penampilannya gemetar, karena takut jika ada yang robek, ataupun ada yang tidak beres, Anda tahu? Dan itu sama sekali tidak cocok."

Kim Kardashian

Dan meskipun ia menjaga kesehatannya ketika melakukan penurunan berat badan, ia mengatakan bahwa dirinya diperintahkan untuk memakan daging asli daripada mengambil pola makan nabati pada minggu-minggu itu.

"Psoriasis menyerang tubuh saya dan saya menderita psoriatic athritis sehingga saya tidak bisa menggerakkan tangan saya. Itu sangat menyakitkan, dan saya harus pergi ke ahli reumatologi yang memberi saya steroid. Saya panik," Kim bercerita. Setelah Met Gala, ia mengatakan bahwa ia memotong daging kembali dan sekarang "sudah tenang."

Kim telah menjadi sorotan selama sekitar separuh hidupnya, dan meskipun ia mengakui bahwa dirinya peduli tentang bagaimana penampilannya mungkin "lebih dari 90 persen orang di planet ini," ia mengambil pendekatan yang lebih riang untuk hidupnya pada akhir-akhir ini, di mana ia bekerja untuk terus mengembangkan perusahaannya, menghabiskan waktu bersama keempat anaknya dan orang-orang yang ia cintai, dan kurang memperhatikan hal-hal yang negatif."

"Saya pikir saya selalu menjadi yang diunggulkan," ucapnya. "Berada di reality show dan itu tidak dihormati. Saya merasa seperti saya harus bekerja lebih keras untuk menunjukkan kepada Anda bahwa saya bukan seperti orang yang seperti Anda pikirkan."

Ia sempat terkenal karena banyak orang yang berhenti mendukungnya setelah ia membuat komentar tentang seberapa keras orang harus bekerja. Namun setelah menyampaikan komentar dan permintaan maafnya secara singkat, ia kembali beraksi, dengan meluncurkan lini perawatan kulit Skkn, memulai debutnya di acara terbaru keluarganya yang tayang di platform Hulu, dan berjalan di acara Balenciaga couture show yang digelar di Paris.

Ia tampil memukau, dan ia tahu itu. Tetapi, ia mengatakan, jika ketenaran dan kesuksesan hilang dalam semalam, ia akan tetap baik-baik saja.

"Akan luar biasa untuk pensiun menjadi seorang Kim K dan hanya menjadi pengacara. Tetapi jika semuanya hilang, saya akan sama bahagianya," ucap Kim. "Saya ingin orang-orang pergi dan berkata, "Ia adalah orang yang baik, dan ia melakukan beberapa hal baik."

Baca juga:

Kim Kardashian Pakai Bra Kulit dan Pantaboots yang Memperlihatkan Perutnya

Penampilan Kim Kardashian di Fase Baru Kampanye Label Balenciaga

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of BAZAAR US)