Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Dari foundation berbentuk cair hingga stick yang praktis.

8 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Sudahkan Anda menemukan foundation yang tepat? Jika Anda sudah menemukannya, kulit Anda pasti tampak cantik bercahaya.

Proses mencari foundation dengan formula yang tepat untuk kulit Anda tidaklah mudah, tetapi saat Anda sudah menemukan yang tepat, maupun itu foundation cair, bubuk, atau stick, Anda akan melupakan betapa sulitnya proses tersebut.

Apakah Anda biasanya tertarik pada foundation yang dapat bertahan hingga 8 jam atau tertipu oleh formula dewy dan bercahaya? Kami telah menemukan foundation terbaik yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Dari merek klasik hingga yang baru dan inovatif, berikut 8 foundation rekomendasi Bazaar untuk semua jenis kulit. 

1. Decorté AQ Radiant Glow Lifting Liquid Foundation


Decorté, £100 (1,743,000 rupiah), Harrods.com

Baru saja tersedia di Harrods, Decorté adalah salah satu lini kecantikan paling mengesankan yang berasal dari Jepang. Foundation cair ini adalah campuran antara skincare dan makeup, serta mengandung esensi yang diambil dari pohon birch putih Jepang untuk melembapkan sekaligus meningkatkan ketahanan pada kulit.

Produk ini merupakan sebuah investasi berkat formula canggihnya yang memberikan hasil akhir luar biasa. Foundation Decorté akan menutupi tampilan pori dan ketidaksempurnaan sambil memberikan kilau pada wajah yang biasanya hanya dapat dicapai dengan perawatan facial rutin. Kita bisa memahami mengapa Kate Moss menjadi penggemar foundation ini.

Jika warna kulit yang tidak rata merupakan masalah khusus bagi Anda, pakailah tinted primer yang akan membantu kulit Anda. Shade 01 memiliki pink undertone untuk mencerahkan lingkaran hitam dan kusam, sedangkan shade 02 berwarna hijau lembut untuk menangkal kemerahan.

2. Surratt Beauty Surreal Skin Foundation Wand


Surratt Beauty, £62 (1,081,000 rupiah), Net-a-porter.com

Makeup artist Troy Surratt dikenal karena produk makeup-nya yang tahan lama dan foundation dengan brush tip adalah salah satu produk terbaik dari lini makeup miliknya. Troy pastinya seorang pahlawan makeup sejati, karena brush tip pada foundation-nya sempurna untuk seluruh wajah Anda dengan hanya satu klik. Hasilnya di wajah Anda bisa menjadi antara matte dan dewy, sehingga terlihat menyegarkan di wajah selama berjam-jam.

3. By Terry Nude-Expert Duo Stick


By Terry, £40 (700.000 rupiah), Spacenk.com

‘Glowy’ foundation memang terlihat memukau pada kulit, tetapi teksturnya yang licin dapat membuat wajah terlihat berminyak. Terry menciptakan foundation two-in-one stick yang dapat membantu masalah ini secara praktis. Satu sisi stick terdiri dari foundation dan highlighter yang terpisah dan di sisi lainnya adalah kuas

4. Dior Backstage Face and Body Foundation


Dior, £29.50 (523.000 rupiah), Selfridges.com

Ini adalah pilihan foundation Duchess of Sussex di hari pernikahannya. Sebagai bagian dari koleksi Dior Backstage saat fashion week, formula serbagunanya dapat digunakan hanya dengan satu lapisan untuk hasil semi-transparan (dan menjaga freckles tetap terlihat), atau dipakai lebih untuk tingkat coverage yang lebih tebal. Foundation ini hadir dalam 40 shades dan dibagi menjadi 6 kategori undertone, jadi Anda pasti bisa menemukan pasangan yang sempurna.

5. Nars Radiant Longwear Foundation


NARS, £35 (610.000 rupiah), Cultbeauty.com

Para pecinta makeup sering membicarakan tentang foundation Nars Radiant Longwear yang klasik dan pastinya dengan alasan yang baik. Dengan banyaknya formula foundation tahan lama yang terlihat tebal di kulit dan akhirnya menyebabkan bercak bubuk di sekitar pipi dan dagu Anda, formula oleh Nars akan menjaga wajah Anda terlihat bersinar dari pagi hingga malam hari. Foundation ini juga hadir dalam 40 shades. 

6. Bareminerals Complexion Rescue Hydrating Foundation Stick


Bareminerals, £29 (505.000 rupiah), Bareminerals.com

Bareminerals memang dikenal dengan makeup yang berbahan dasar mineral dan cocok untuk jenis kulit berminyak, berjerawat dan sensitif. Tetapi produk terbarunya mengambil hati kami. Stick padat ini memiliki formula mineral yang creamy. Produk ini akan dengan mudah menutupi jerawat dan kemerahan tanpa terlihat terlalu matte dan dapat dengan mudah dicampur dengan jentikan kuas foundation.

7. Westman Atelier Vital Skin Foundation Stick


Westman Atelier, £62 (1,081,000 rupiah), Net-a-porter.com

Tidak mengherankan jika Net-a-Porter mengambil merek eponymous Gucci Westman setelah diluncurkan segera. Makeup artist ini dikenal karena tampilan andalannya yang tanpa cela, namun dengan estetika yang tidak pernah dilakukan secara berlebihan.

Foundation stick ini adalah highlight dari koleksinya, karena Anda dapat benar-benar merasakan formula lembut seperti mentega ke dalam kulit, baik Anda memulasnya dengan kuas atau menepuk halus dengan jemari. Foundation ini akan menjadi base makeup yang sempurna, ulaskan pada T-zone Anda untuk tampilan dewy yang tak berlebihan.

8. Giorgio Armani Neo Nude Fusion Powder


Giorgio Armani, £49 (872.000 rupiah), Lookfantastic.com

Bubuk ini sangat ringan, sehingga terasa seperti cairan di kulit. Awalnya dirancang untuk digunakan di atas base yang full coverage, tetapi jika dipakai sendirian akan menghasilkan coverage semi-transparan dan memberikan kilau pada wajah. Pilihan terbaik untuk hari-hari ‘no makeup’ Anda.


(Penulis: Roberta Schroeder; Artikel ini disadur dari Bazaar UK ; Alih bahasa: Evelyn Sunyoto; Foto: Courtesy of Bazaar UK)