Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Putri Anne Dirawat di Rumah Sakit Karena Gegar Otak

Istana Buckingham menyatakan bahwa Putri Kerajaan sedang "mengalami cedera ringan dan gegar otak akibat insiden di kawasan Gatcombe Park kemarin malam."

Putri Anne Dirawat di Rumah Sakit Karena Gegar Otak
Courtesy of Bazaar US

Putri Anne, saudara perempuan Raja Charles III, telah dirawat di rumah sakit.

BACA JUGA:  Foto-Foto Terbaik dari Royal Ascot 2024, Termasuk Keluarga Kerajaan Inggris

Istana Buckingham mengungkapkan berita tersebut dalam sebuah pernyataan yang dibagikan pagi ini. Dinyatakan bahwa Putri Kerajaan "mengalami cedera ringan dan gegar otak akibat insiden di kawasan Gatcombe Park pada [Minggu] malam."

Beliau dirawat di Rumah Sakit Southmead, di Bristol, "sebagai tindakan pencegahan untuk observasi dan diharapkan untuk pulih sepenuhnya dan dengan cepat," tambah istana. Terlebih, kerajaan menjelaskan bagaimana Raja "telah diberi informasi secara detail, dan bersama seluruh keluarga kerajaan, mereka mengirimkan cinta dan harapan yang terbaik kepada sang putri untuk pemulihan yang cepat."

Courtesy of Bazaar US

Anne, 73, adalah satu-satunya saudara perempuan Charles. Saudara-saudara lainnya adalah Pangeran Andrew, 64, dan Pangeran Edward, 60.

Saat saudaranya sedang dalam proses pemulihan dari cedera ringan ini, sang Raja pun sedang dalam proses pemulihan dari kanker. Charles mengumumkan pada bulan Februari lalu bahwa ia didiagnosa kanker. Dan sejak itu juga, ia menjalani perawatan rawat jalan untuk kondisinya, dan baru-baru ini kembali menjalankan beberapa tugas publiknya.

Menantunya, Putri Catherine pun sedang berjuang melawan kanker. Putri Wales ini sedang menjalani kemoterapi pencegahan, dan ia mengatakan bahwa ia sedang dalam proses pemulihan. Minggu lalu, ia tampil untuk pertama kalinya setelah diagnosanya di acara Trooping the Colour di London. Ia tampak berseri-seri dalam gaun midi putih serta topi dan sepatu yang serasi.

"Perawatan saya masih berlangsung dan akan berlangsung selama beberapa bulan lagi," tulisnya dalam sebuah surat sebelum acara tersebut diselenggarakan. "Saya menantikan untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja di akhir pekan ini bersama keluarga saya dan berharap dapat mengikuti beberapa kegiatan publik selama musim panas, tetapi saya juga mengetahui bahwa saya belum sepenuhnya sembuh. Saya belajar untuk bersabar, terutama dengan ketidakpastian. Mengambil setiap hari sebagaimana adanya, mendengarkan tubuh saya, dan memungkinkan diri saya untuk mengambil waktu yang sangat dibutuhkan ini untuk pulih."

BACA JUGA:

Komentar Pihak Istana mengenai Kondisi Kanker Kate Middleton

Raja Charles III dan Pangeran William Saling Tersenyum di Satu Momen

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of BAZAAR US)