Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pertunjukan Kontras Pada Koleksi Gucci Cruise 2025 

Apakah ini tanda untuk kita berpakaian lebih berani lagi?

Pertunjukan Kontras Pada Koleksi Gucci Cruise 2025 
Courtesy of Gucci

Saya yang sudah tinggal di London selama tiga tahun lamanya dapat berkata bahwa meskipun suatu saat nanti saya akan berpulang ke Tanah Air, London akan selalu berada di hati.

BACA JUGA: Sabato De Sarno Ekspresikan Sukacita dalam Hidup di Gucci S/S 2024

Sepertinya sama untuk Sabato de Sarno, Direktur Kreatif Gucci, yang menjuluki koleksi Cruise 2025 kali ini dengan tajuk, "kami selalu memiliki London". 

Courtesy of Gucci

Pertunjukan kali ini mengundang para penonton untuk melihat London dari segi yang berbeda. Untuk melihat budaya Inggris dengan aksen Italia, perpaduan ketegasan dan kemewahan, dan juga kekuatan dalam kelembutan. Berlatar di Tate Modern yang bernuansa kaku dan terstruktur, tempat tersebut dihiasi dengan panorama hijau, seperti dikelilingi oleh alam, membuat para tamu terasa seperti sedang memasuki dunia yang berbeda. 

Courtesy of Gucci

Sungguh sebuah permainan kontras. 

"Desain fashion adalah sarana untuk mempelajari, mengeksplorasi, menafsirkan. Setelah mengekspresikan ide-ide saya tentang keinginan dan sensualitas, ini adalah bagian lain dari diri saya, lebih romantis, lebih kontradiktif. Saya suka mengambil sesuatu yang kita pikir kita tahu dan menjauhkannya dari aturannya, membawanya sejauh mungkin, tentu tanpa mendistorsikan hal tersebut. Membawanya ke arah yang berlawanan dan menemukan harmoni," tutur Sabato.

Tidak jauh dari ciri khas rumah mode ini dengan blazer terstruktur bermotif logo, untuk penampilan pembuka kami disambut dengan blazer suede berwarna cokelat yang dipadukan dengan denim baggy dua warna, dan atasan organza berdetail pita. Dipadukan juga dengan kacamata chunky berwarna merah dan kalung choker mutiara. 

Courtesy of Gucci

Terlihat juga kontras di antara warna-warna netral dengan sentuhan merah. Dari sepatu merah yang dipasangkan dengan celana pendek merah, atau pun penampilan yang merah dari ujung kepala hingga kaki. Dengan potongan yang lebih condong kepada basic pieces, koleksi kali ini memainkan tekstur dan bahan. 

Courtesy of Gucci

Terlihat jaket kulit oversized dengan detail jahitan dobel yang dipadukan dengan kacamata gelap marun dan juga tas kulit yang senada. Untuk aksesori, terdapat detail horsebit khas Gucci yang dijadikan sebagai kalung statement. Sebuah penampilan yang terlihat effortless namun tetap fierce dan menawan. Layak dikenakan oleh seorang girl boss. 

Courtesy of Gucci

Sepertinya, color blocking juga menjadi tema koleksi kali ini, namun, tentu tidak melupakan esensi kontrasnya. Memadukan kotak-kotak dengan detail celana organza, ataupun jaket kulit bertekstur dan edgy dengan rok lipit yang anggun.

Courtesy of Gucci

Tetap dalam tema memadukan apa yang seharusnya dikontraskan, setiap pakaian dari koleksi ini membuat para penonton berani namun tetap lembut, apa lagi dengan bahan sifon, ruffles, renda, yang dipadukan dengan dengan kulit dan juga potongan yang presisi.  

Mendominasi pergelaran kali ini juga bertaburnya bunga, mau itu dalam print atau pun embellishments

Courtesy of Gucci

Tidak kalah menawan adalah para tamu undangan yang juga memainkan warna dan tekstur. Terlihat Lee Know dari Stray kids dengan jas berlogo yang dipasangkan dengan dasi panjang dengan motif yang sama.  

Lee Know (Courtesy of Gucci)

Duduk di baris pertama ada Demi Moore bersama Debbie Harry yang duduk bersama Kate Moss dan anaknya, Lila Moss. Semua dalam gaya masing-masing namun tetap dengan sentuhan Gucci. 

Demi Moore, Debbie Harry, Lila Moss, Kate Moss (Courtesy of Gucci

Jadi, apakah ini menjadi sebuah inspirasi bagi Anda untuk berpakaian lebih berani? 

Simaklah keseluruhan koleksi disini

BACA JUGA:

Sejarah Sang Pahlawan: Tas Gucci Jackie 1961

Gucci Memberi Tahu Cara Membawa Aksesori Favorit Anda!

(Penulis: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of Gucci)