Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sabato De Sarno Ekspresikan Sukacita dalam Hidup di Gucci S/S 2024

Sebuah manifesto Sabato, bertajuk Ancora.

Sabato De Sarno Ekspresikan Sukacita dalam Hidup di Gucci S/S 2024
Fashion Show Gucci Ancora S/S 2024 - Courtesy of Gucci

Kabar mengenai kepergian Alessandro Michele dari Gucci memang mengejutkan. Bagaimana tidak? Sang desainer mengubah total nuansa Gucci, ia membawanya sampai ke titik maksimalis eksentrik.

BACA JUGA: Sejarah Sang Pahlawan: Tas Gucci Jackie 1961

Dimulai dari berbagai simbol hewan harimau, ular, kucing, hingga berbagai macam tumbuhan ia suntikkan ke dalam Gucci. Anda seperti dibawa melihat Taman Eden ketika melihat karya Alessandro. 

Namun untuk koleksi kali ini Anda tidak akan melihatnya lagi. Kini Anda diajak untuk menyelami manusia, objek, gairah, spontanitas, dan semuanya yang ada di hidup. Sabato ingin Anda melihat semuanya tentang kehidupan, namun dalam ekspresi yang lebih gembira. 

Detail look 38, dipenuhi dengan bahan patent leather/ Courtesy of Gucci

Ancora, begitu tajuk manifesto Sabato De Sarno. Pada koleksi ini diungkap bagaimana ia begitu terinspirasi dengan beragam macam hal dalam kehidupan. Ia ingin menceritakannya, tapi dengan sukacita.

Perasaan ini ia hadirkan dalam berbagai elemen desainnya. Pertama, warna merah ia pilih menjadi karakteristiknya, dari merah burgundy hingga merah ceri, menghiasi Gucci Spring/Summer 2024. Kedua, hadirnya loafer Horsebitklasik Gucci dengan sol tinggi. Serta ketiga, material kulit dengan finishing glossy (patent leather) menjadi pilihan menghiasi kaki jenjang para model. 

Look 1 - Courtesy of Gucci

Sabato menyuguhkan gaya formal namun sensual pada look pertamanya. Mantel panjang dengan potongan klasik, ia padukan dengan dalaman semi transparan, dan celana pendek bergaya formal namun pendek. Dilengkapi dengan tas Gucci Jackie dalam warna burgundy dan sepatu Horsebit Platform croco dengan warna merah kecokelatan. 

Nuansa sensual semakin menonjol ke bagian penghujung fashion show. Potongan deep V neck, tampilan blazer tanpa dalaman mempertunjukkan dada para model, hingga beberapa lingerie berenda turut menggoda.

Look 48 - Courtesy of Gucci

Look 28 - Courtesy of Gucci

Gaya kasual juga dihadirkan oleh Sabato seperti track jacket, jeans polos, jaket kulit, dan hoodie. Namun, tentu saja ia menyuntikkan joy of life, di dalam busana kasualnya. Look ke-28 misalnya, ia membubuhkan kerah sailor itu dengan embellishment gemerlap. Serta sentuhan merah burgundy yang mengilap, termasuk pada sepatu dan pinggiran tas Jackie. 

Ancora oleh Sabato begitu merah, begitu gemerlap, begitu menggoda dan penuh akan sukacita. Lalu, apakah Anda terhanyut olehnya?

BACA JUGA:
Gucci Memberi Tahu Cara Membawa Aksesori Favorit Anda!
Gaya Preppy Dua Lipa dengan Rompi Sweater Gucci dan Blazer Pinstripe

(Penulis: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Gucci)