Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

International Ballet Super Star Gala Akan Kembali Hadir di Indonesia

Menghadirkan performer internasional dan lokal yang terkemuka dalam dunia balet dan tari.

International Ballet Super Star Gala Akan Kembali Hadir di Indonesia
Filippa de Castro dan Carlos Pinillos (Portugal); Courtesy of Indonesia Dance Society

Setelah pertama kali diadakan pada tahun 2017, International Ballet Super Star Gala yang ke-2 akan kembali hadir di Indonesia, sebagai produksi dari Indonesia Dance Society untuk mendorong seni tari kontemporer di Indonesia.

BACA LAGI: Antusiasme Tinggi Terhadap Orkestra yang Tak Disangka oleh Trinity Youth Symphony Orchestra

Untuk tahun ini, pertunjukan ini akan bekerja sama dengan sepuluh principal dancers internasional, yaitu StaatsBallett Berlin, HK Ballet, Universal Ballet Korea Selatan dan Magyar Nemzeti Ballet Hungaria, National Ballet of Portugal, serta penyanyi dan penari Indonesia peraih penghargaan mancanegara, sebagai bentuk pertukaran budaya antara Indonesia dan beberapa negara, melalui tari dan balet.

Danilil Simkin (Jerman)

Danilil Simkin (Jerman); Courtesy of Indonesia Dance Society

Tidak hanya menghadirkan karya klasik global, akan ada juga karya kontemporer, seperti The Great Gatsby, Black Swan, Les Bourgeois, dan Don Quixote. Diantaranya, akan hadir performer internasional yang terkemuka: Filippa de Castro dan Carlos Pinillos (Portugal), Hyangki dan Kang Min Woo (Korea Selatan), Adiarys Almeida dan Taras Domitro (Amerika Serikat), Danilil Simkin (Jerman), Tatiana Melnik (Hungaria) serta Alexander Yap dan Yei Feifei dari Hong Kong. 

Alexander Yap dan Yei Feifei dari Hong Kong
Alexander Yap dan Yei Feifei dari Hong Kong; Courtesy of Indonesia Dance Society

Ditambah lagi, akan ada penampilan istimewa dari Jane Callista, penyanyi muda asal Indonesia yang telah memenangkan berbagai kompetisi vokal internasional, seperti World Grand Prix Winner Vocalist of Sanremo Junior di Italia tahun 2022, dan pemenang American Youth Musician Union Vocalist di Amerika Serikat tahun 2022. Perempuan bertalenta ini juga merupakan seorang penari yang telah mendalami dan menekuni pendidikan balet sejak kecil. Maka, tidak heran jika tampilannya akan sangat dinantikan bagi para penonton di acara International Ballet Super Star Gala 2023 mendatang. 

Kang Min Woo (Korea Selatan)
Kang Min Woo (Korea Selatan); Courtesy of Indonesia Dance Society

“Selain sebagai bentuk dari pertukaran budaya antara Indonesia dan negara-negara lain di dunia, International Ballet Super Star Gala ke-2 dihadirkan untuk mencapai tujuan kami yaitu untuk secara konsisten mendorong apresiasi terhadap tari terutama di Indonesia, menguatkan komunitas dance sehingga kami selalu terhubung satu sama lain agar dapat saling meningkatkan teknik menari kami serta pertukaran budaya,” ungkap Juliana Tanjo, Founder sekaligus CEO dari Indonesia Dance Society. 

Tatiana Melnik (Hungaria) dan Danilil Simkin (Jerman)
Tatiana Melnik (Hungaria) dan Danilil Simkin (Jerman); Courtesy of Indonesia Dance Society

International Ballet Super Star Gala 2023 akan diselenggarakan pada 1 Juli 2023 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta.

See you there!

BACA LAGI:
9 Pameran Seni yang Bisa Anda Kunjungi di Bulan Juni
Pameran Bakbak! Nana! JjaaJa! Akan Berakhir Dalam Dua Minggu!

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Indonesia Dance Society)