Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Antusiasme Tinggi Terhadap Orkestra yang Tak Disangka oleh Trinity Youth Symphony Orchestra

Ribuan tiket ludes terjual hanya dalam hitungan jam. 

Antusiasme Tinggi Terhadap Orkestra yang Tak Disangka oleh Trinity Youth Symphony Orchestra
Courtesy of Trust Orchestra

Ternyata, warga Indonesia, tepatnya Jakarta, menyambut konser orkestra dengan antusias.

Hal ini bisa dilihat dari kesuksesan penjualan tiket konser “The Legends 8: Symphonic Tales from Ghibli & Dream Works” oleh Trinity Youth Symphony Orchestra atau sering disebut Trust.

BACA LAGI: Lebih dari Sekadar Menghibur, Berikut 7 Manfaat Mendengarkan Musik untuk Kesehatan

Meskipun orkestra klasik sering dipandang sebagai hal yang kolosal dan kuno, kini tidak selalu demikian. Persepsi mengenai acara musik yang berasal dari Eropa inilah yang ingin diubah oleh Trust Orchestra.

Courtesy of Trust Orchestra

Digelar di salah satu teater berstandar internasional, seri konser musik orkestra “The Legends” yang ke-8 ini mencatat rekor penjualan tercepat di panggung Ciputra Artpreneur Jakarta, di mana seluruh tiket habis terjual hanya dalam hitungan jam sejak dibuka untuk umum.

Courtesy of Trust Orchestra

Direktur musik dan konduktor Dr. Nathania Karina sangat terharu dan senang karena konser yang digelar oleh Trust selalu ramai penonton setiap tahunnya. Ia pun memberi pujian kepada kreativitas yayasan non-profit tersebut yang selalu berinovasi dalam mencari tren musik terkini yang bisa dibawakan dengan format orkestra. Ini termasuk soundtrack film yang familiar dan dapat dinikmati banyak orang, sehingga tidak eksklusif hanya untuk kalangangan sosial tertentu. 

Courtesy of Trust Orchestra

Hal ini pun selaras dengan visi Trust Orchestra. Di bawah naungan Trinity Optima Production (TOP), mereka memiliki visi untuk  meninggalkan warisan kepada generasi muda untuk menjadikan musik orkestra sebagai alternatif hiburan yang inklusif.

“Tidak seperti konser orkestra lainnya, Trust tidak ragu untuk memadukan unsur jazz, pop, rock, dan folk dalam simfoninya. Keunikan inilah yang membuat Trust dikenal sebagai grup yang membawa musik segar dan inspiratif,” ungkap CEO Trinity Optima Production (TOP) Yonathan Nugroho.

Courtesy of Trust Orchestra

Selain didukung oleh Ciputra Artpreneur, Trust Orkestra pun disponsori oleh Pt. Bank Central Asia Tbk (BCA). Melihat jumlah penonton yang semakin meningkat, mereka pun memutuskan untuk menambah jumlah pertunjukan agar dapat bisa dinikmati lebih banyak orang dari kalangan mana pun. 

Courtesy of Trust Orchestra

Konser orkestra “The Legends 8 Symphonic Tales from Ghibli & Dream Works” ini sukses digelar pada tanggal 13-14 Mei 2023 di Ciputra Artpreneur Jakarta. Ada yang menarik dari pertunjukan di tanggal 14 Mei, "Karena ini sesungguhnya ini tidak direncanakan. Kami hanya berencana main dua kali saja. Namun kalian, penonton yang menggoyahkan kami sehingga extend satu hari lagi!"

BACA LAGI:
Ciputra Artpreneur Merayakan 100 Tahun Hendra Gunawan
Monolog Persembahan Happy Salma Sebagai Inggit Garnasih Dalam Teater Musikal Tegak Setelah Ombak

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Trust Orchestra)