Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Berikut Adalah 5 Gaya Pria yang Disukai Wanita

Mulai dari tas selempang sampai aksesoris berlayer, Simak 5 varian gaya pria pilihan Bazaar yang disukai wanita.

Berikut Adalah 5 Gaya Pria yang Disukai Wanita
Courtesy of @champagnepapi on Instagram, Jacquemus, and Getty Images

Belakangan ini, tren tampilan dan busana untuk pria semakin meluas ke berbagai varian gaya dan selera. Dengan paduan busana yang tidak terbatas dan lebih bisa mengeksplorasi diluar kriteria tradisional pakaian maskulin, media sosial merupakan wadah untuk banyak inspirasi tampilan pria dengan gaya yang begitu eksperimental dan modis. 

BACA JUGA: Atmos Indonesia Sekarang Hadir di Surabaya

Ingin tahu gaya pria apa saja yang digemari banyak wanita? Intip 5 gaya pria yang disukai wanita pilihan Bazaar yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk tampilan kedepannya. 

  1. Jaket Varsity

    Courtesy of Instagram @UpscaleHype, and Aseye
    Studio
    Banyak atlet basket seperti Kyrie Irving gemar menggunakan jaket model varsity sebagai luaran santai-nya saat sedang diluar jam latihan. 

    Jaket varsity sudah lama menjadi luaran andalan para pria. Saat ingin bertampil santai atau playful dan tetap bergaya, terdapat banyak brand desainer yang menawarkan berbagai jaket ala varsity yang memiliki detail uniknya masing-masing. Jaket varsity pun juga menjadi luaran go-to banyak selebriti jaman sekarang sebagai busana street-style nya sehari-hari. 

    Courtesy of Getty Images and Celine


    Di foto ini, aktor Jacob Elordi memilih untuk menggunakan jaket varsity merek Celine saat menghadiri acara Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Ia tetap terlihat classy dengan cara menggabungkan jaket tersebut dengan celana kotak-kotak, sepatu loafers dan kaos kaki putih panjang.

    Tampilan Jacob yang ini pun telah mendapatkan banyak pujian dari wanita-wanita di media sosial sehingga mulai menganggapnya seorang fashion icon. 

  2. Kemeja santai dengan fitting yang boxy 

    Courtesy of Jacquemus


    Kemeja santai dengan fitting yang boxy belakangan ini telah menjadi pilihan baju santai utama, apalagi untuk pria yang masih ingin terlihat rapi saat berbusana street-style. Kemeja boxy ditawarkan banyak brand desainer seperti Jacquemus yang dibuat dengan bahan yang tidak merangkap panas dan palet warna yang unik dan mudah dipadu-padankan.

    Selain itu, kemeja boxy juga menjadi atasan klasik yang digemari banyak wanita untuk pria dengan selera fashion gaya kontemporer atau streetwear.

    Jika Anda ingin mencari atasan yang pas untuk bersantai saat liburan musim panas dan tetap terlihat stylish, kemeja modis dengan fitting yang boxy adalah jawabannya. 

  3. Tas selempang kecil 

    Courtesy of Instagram @noahbeck, The Row, and Instagram @aron.piper


    Selain efektif, tas selempang kecil dapat menjadi bahan aksesoris yang keren untuk tampilan kasual Anda. Tas selempang pun telah menjadi teman baik para selebriti saat mereka foto OOTD di media sosial. Aktor serial Euphoria dan Elite seperti Jacob Elordi dan Aron Piper pun mendapatkan banyak komplimen dari para wanita di media sosial karena kolesi tas cross-body-nya yang terkurasi dan keren. 

    Ingin rekomendasi merek desainer yang menawarkan berbagai tas selempang yang klasik dan timeless? Anda bisa menelurusi brand seperti The Row atau Bottega Veneta untuk tas selempang klasik yang cocok untuk pria dan wanita. 

  4. Busana gender-neutral
     
    Courtesy of Saint Laurent, Instagram @isabellaelordi, and @harrystyles

    Selebriti seperti Harry Styles telah membuka jalan untuk gaya tampilan pria yang lebih feminim. Namun, walaupun opini terhadap tipe tampilan ini mendapatkan mixed reviews di media sosial, terdapat banyak wanita yang gemar melihat pria yang berani mencoba gaya tampilan baru ini yang dianggap revolusioner. 

    Selebihnya, sekarang sudah ada banyak tampilan runaway dan foto tajuk rencana yang mengimplimentasikan gaya gender-neutral ke model pria mereka. 

    Tampilan gender-neutral biasanya terdiri dari busana berbahan flowy, dan memiliki cutting atau fitting bertema feminim seperti bagian dada yang rendah atau panjang baju yang pendek. Penggunaan anting juga merupakan salah satu elemen tampilan gender-neutral.

    Sering dipadukan dengan busana beraspek maskulin lainnya agar seimbang, tampilan seperti ini membentuk gaya gender-neutral dan menjadi asupan baru untuk mata pencinta fashion.

  5. Stacked accessories

    Courtesy of Instagram @feliciathegoat, @c.syresmith, and @kristenwhitevisuals

    Apa cara termudah untuk melengkapi tampilan Anda saat hanya ingin menggunakan kaos atau jeans? 

    Sesuai gaya konsisten para pencinta streetwear, menumpukan aksesoris merupakan cara utama mereka untuk melengkapi busananya yang berbasis polos atau simple. Dalam satu tampilan, Anda bisa menumpuk 2-3 kalung dan 2-4 cincin atau gelang favorit Anda sesuai selera. 

    Memiliki koleksi aksesoris yang langka dan unik dapat menunjukkan bahwa Anda peduli dengan detail-detail kecil dalam tampilan Anda, dan juga memperlihatkan bahwa Anda pandai berpadu padan. 

    Mudah ditelusuri di media sosial, gaya aksesoris bertumpuk ini sering muncul di tampilan rapper ikonis favorit Anda, dan dapat dijadikan insipirasi jika Anda gemar gaya streetwear

BACA JUGA: 
Intip Koleksi Aksesori Favorit V BTS
10 Jam Tangan Mewah Pria yang Populer di Tahun 2023

(Penulis: Vala Makki; Foto: Courtesy of @upscalehype on Instagram, Aseye Studio, Getty Images, Celin, Jacquemus, @noahbeck on Instagram, The Row, @aron.piper on Instagram, Saint Laurent, @isabellaelordi on Instagram, @harrystyles on Instagram, @feliciathegoat, @c.syresmith, and @kristenwhitevisuals on Instagram)