Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lancôme Mempersembahkan Idôle House Pertama di Asia Tenggara

Tidak hanya yang terbesar, tetapi juga yang pertama di Asia Tenggara.

Lancôme Mempersembahkan Idôle House Pertama di Asia Tenggara
Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Bersama dengan Lancôme Indonesia, Harper’s Bazaar Indonesia mendatangkan Idôle House ke Pacific Place Mall di Jakarta. Terbuka untuk umum, Anda dapat menikmati pop-up ini hingga 18 Juni 2023. Bukan hanya terbesar, Idôle House ini juga merupakan yang pertama di Asia Tenggara.

BACA LAGI: Lancôme Membuka Butik Pertama di Indonesia

Setelah kesuksesan instalasi pertama mereka di Paris, Prancis, Lancôme memilih Jakarta sebagai destinasi selanjutnya untuk menyelenggarakan acara ini dalam rangka perilisan parfum terbarunya, yakni Lancôme Idôle Nectar L’Eau de Parfum. 

Area Depan Idôle House
Area Depan Idôle House; Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Selalu mengutamakan komunitas kami terlebih dahulu, hari pertama didedikasikan untuk private preview party para BAZtie. Mari simak keseruan malam itu dari serangkaian aktivitas dan pengalaman yang dinikmati para tamu undangan.

Pintu Masuk Idôle House
Pintu Masuk Idôle House; Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Mengusung nuansa serba pink, dengan sedikit sentuhan putih, warna ini dipilih tentu tidak tanpa alasan. Menurut Servane Lutz, selaku Brand General Manager Lancôme Indonesia, warna pink sering dianggap warna yang feminin dan girly. Lancôme membuktikan bahwa warna ini pun mewakili para perempuan yang kuat. Terlebih lagi, Lancôme Idôle Nectar L’Eau de Parfum juga memiliki arti sendiri, yaitu “tekad, keberanian, komitmen”. 

Lancôme Idôle Nectar L'Eau de Parfum
Lancôme Idôle Nectar L'Eau de Parfum; Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Lancôme Idôle House berada di East Lobby Pacific Place Mall, menyulap ruang kosong yang sebelumnya Hard Rock Cafe, menjadi sebuah acara pop-up yang menawarkan para pengunjung pengalaman interaktif yang menarik sekaligus tidak ada duanya. 

Untuk mencari keberadaannya pun tidak sulit, sebab akan ada ‘pink carpet’ di East Lobby Pacific Place Mall yang akan mengarahkan Anda langsung ke pintu masuk Lancôme Idôle House. 

Memasuki Idôle House itu sendiri, ada beberapa spot yang dapat dinikmati para pengunjung, di mana masing-masing area memiliki value-nya sendiri. 

Idôle House
Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Mari simak lebih dekat: Apa saja sih yang ada di dalam pop-up Idôle House terbesar di Asia Tenggara ini?

Saat pertama masuk ke area Idôle House, para tamu undangan disambut oleh instalasi megah berbentuk Lancôme Idôle Nectar L’Eau de Parfum.

Idôle Parfum
Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Kemudian di sebelah kiri, terdapat dua spot yang wajib Anda coba, yaitu Idôle Mantra Room dan Wall of Dreams. Kedua ini sebenarnya suatu kesatuan.

Seperti namanya, Anda dapat menuliskan mantra masing-masing sebelum masuk ke Idôle Mantra Room. Sesaat sebelum foto, mantra Anda akan muncul di dinding, dan Anda dipersilahkan berpose. Pengalaman interaktif ini memberikan kesan personal dengan menulis mantra yang dekat dengan kehidupan pribadi Anda.

Menjadikan mantra sehari-hari sebagai latar belakang foto, siapa yang tidak tertarik?

Mantra Room
Idôle Mantra Room; Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Seusainya, foto bersama mantra dapat Anda bawa pulang dan juga tempel di Wall of Dreams. Di dinding ini, Anda juga dapat menuliskan kesan dan pesan akan pop-up ini. Atau apa pun yang muncul ke dalam benak Anda saat itu. Tujuan dari aktivitas ini adalah untuk menginspirasi para pengunjung, terutama wanita lainnya, ketika sedang melihat tembok ini.

Talk about empowering and fun!

Wall of Dreams
Wall of Dreams; Fotografi oleh Insan Barkah Sobri

Setelah mengawali dengan mantra, Anda dapat mengunjungi Idôle Beauty Lounge. Ini merupakan salah satu area favorit para tamu undangan. Tahukah Anda bahwa Lancôme sendiri terkenal dengan inovasinya dalam make-up, skincare, dan juga fragrance.

Idôle Beauty Lounge
Idôle Beauty Lounge; Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Selain bisa langsung membawa pulang lansiran terbaru dari Lancôme, tepatnya parfum terbaru mereka, para tamu dapat juga melakukan skin check dengan bantuan beauty advisor yang setia menemani dan menjawab pertanyaan Anda. Jadi, jangan heran kalau area ini selalu ramai wanita berbaju pink!

Idôle Beauty Lounge
Idôle Beauty Lounge; Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Setelah konsultasi di beauty lounge, Anda dapat melanjutkan pengalaman ini dengan menuju ke Olfactory Discovery, di mana para tamu dapat menghirup langsung kesegaran aroma dua parfum Lancôme, yaitu Idôle Le Parfum (yang dirilis tahun lalu) dan Idôle Nectar L’Eau de Parfum (yang dirilis tahun ini). Sesuai dengan nama areanya, ada keterangan mengenai bahan-bahan utama yang terkandung di masing-masing parfum. 

Olfactory Discovery
Olfactory Discovery; Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Untuk Idôle Nectar L’Eau de Parfum, bahan utama yang digunakan adalah salted caramel popcorn, yang menambah aroma manis.

Ada pula tambahan bunga mawar, vanili, bunga yasmin dari India, dan patchouli essence (atau minyak nilam) dari Indonesia. Ini semua menciptakan aroma yang lembut dan manis, dan juga ber-layer, sempurna untuk dipakai di sore hari.

Olfactory Discovery
Olfactory Discovery; Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Untuk melengkapi kemeriahan acara, ada spot Idôle Game, di mana para tamu undangan serta para pengunjung nantinya akan dapat turut menikmati game arcade. Game yang dirancang khusus oleh Lancôme Indonesia dan hanya dapat Anda mainkan di Idôle House Jakarta. 

Idôle Game
Idôle Game; Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Apa arti sebuah acara tanpa hidangan canapes dan minuman yang lezat?

Untuk Idôle House, Paul Cafe akan turut melayani Anda dengan pastries mereka yang gemas dan tentu enak. Khusus untuk acara ini, ada beberapa menu istimewa yang disajikan oleh Paul Cafe, untuk makanan ada Special Croissant Strawberry Cream dan Soes Caramel Popcorn.

Paul Cafe
Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Paul Cafe Soes Caramel Popcorn
Paul Cafe Soes Caramel Popcorn; Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Untuk minuman, Paul Cafe juga menyediakan Macaroon Frappe Raspberry. Sesuai dengan tema dan bahan parfum Lancôme terbaru, makanan ini pun melengkapi nuansa acara yang serba pink dan bertema yang cenderung lebih feminin.

Para tamu terlihat menikmati setiap gigitan dan merasakan kelembutan kue khas Paul Cafe. 

Paul Cafe Special Croissant Strawberry Cream & Macaroon Frappe Raspberry
Paul Cafe Special Croissant Strawberry Cream & Macaroon Frappe Raspberry; Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

Selain Paul Cafe, hanya untuk malam ini, Osteria Gia juga menyediakan cocktail spesial yang diberi nama Lancôme Cocktail. Minuman ini terdiri dari aperol spritz, yang dipadukan dengan potongan lemon dan dihiasi dengan bunga edible. Tidak hanya cantik, tetapi juga segar dan menghilangkan dahaga. 

Lancôme Cocktail oleh Osteria Gia
Lancôme Cocktail oleh Osteria Gia; Fotografi oleh Insan Barkah Sobri

Tidak hanya minuman cocktail, ada juga wine, tentunya dari Sababay Winery. Juga khusus untuk malam ini, Sababay Winery menyediakan dua wine signature-nya, yaitu Magnolia Wine (white wine) dan Pink Blossom Wine (rosé wine).

Dua pilihan ini pastinya memiliki alasan tersendiri, yaitu agar senada dengan tema dresscode acara: putih dengan sentuhan pink, yang terlihat mulai dari area luar hingga setiap sudut acara ini.

Sababay Winery
Sababay Winery; Fotografi oleh Insan Barkah Sobri

Selama acara berlangsung, musik oleh DJ Patricia pun turut mengiringi dengan beats dan irama yang enjoyable sehingga para tamu pun dapat ikut menari dan bernyanyi, membuat acara Idôle House semakin seru. 

DJ Patricia
DJ Patricia; Fotografi oleh Insan Barkah Sobri

Para tamu undangan terus berdatangan, semua dalam balutan pink dan putih, turut memeriahkan acara pembukaan Lancôme Idôle House di Pacific Place Mall Jakarta.

Terlihat Beby Tsabina, Renata Kusmanto, Febby Rastanty, Lutesha, Mawar Eva de Jongh, Cathay Sharon, Sabrina Chairunnisa, Tantri Namirah, dan Shenina Cinnamon turut menghadiri acara ini.

Beby Tsabina, Renata Kusmanto, Febby Rastanty
Dari kiri ke kanan: Beby Tsabina, Renata Kusmanto, Febby Rastanty ; Fotografi oleh Insan Barkah Sobri

Lutesha, Mawar Eva de Jongh, Cathy Sharon
Dari kiri ke kanan: Lutesha, Mawar Eva de Jongh, Cathy Sharon ; Fotografi oleh Insan Barkah Sobri

Shenina Cinnamon, Sabrina Chairunnisa, Tantri Namirah
Dari kiri ke kanan: Shenina Cinnamon, Sabrina Chairunnisa, Tantri Namirah ; Fotografi oleh Hadi Cahyono

Setelah acara selesai, para tamu undangan akan dipersilahkan untuk keluar lewat pintu yang memang didedikasikan untuk para pengunjung meninggalkan Idôle House. Setiap detail di acara pop-up ini diperhatikan, seperti setiap siluet pintu yang merupakan desain botol parfum Lancôme Idôle Nectar L'Eau de Parfum sendiri. 

Pintu Keluar
Pintu Keluar; Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas

So, will you join the idôles?

BACA LAGI:

Amanda Seyfried Menjadi Duta Global Baru dari Lancôme

Lancôme dan Bazaar Menelaah Ramalan Shio di Tahun Babi Tanah

(Penulis: Bella Nazelina; Fotografi oleh Saeffie Adjie Badas, Insan Obi, Hadi Cahyono)