Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Gaya Potongan Rambut Untuk Pria

Manakah yang cocok untuk Anda?

10 Gaya Potongan Rambut Untuk Pria
Layout by Gracia Nathanya

Hi para pria! Apakah Anda sedang ingin mengganti potongan rambut tapi tidak memiliki banyak referensi model potongan? Atau kurang percaya diri untuk mencoba gaya baru? 

BACA JUGA: 10 Jam Tangan Mewah Pria yang Populer di Tahun 2023

Walaupun sebenarnya potongan rambut untuk pria memiliki beragam pilihan, dan ada juga berbagai jenis potongan yang tergolong eksperimental namun tentunya, atraktif juga. Yuk, simak beberapa rekomendasi potongan rambut untuk pria yang dapat Anda jadikan sebagai referensi!

1. The Flow Hairstyle

The Flow Hairstyle
Courtesy of Instagram @melton

Gaya rambut ini biasanya cocok untuk Anda yang memiliki rambut ikal dan tebal, terkadang saat sudah sedikit panjang dari potongan terakhir Anda, tampaknya sulit untuk diatur. Nah! Model rambut ini bisa loh Anda coba dengan menata rambut Anda ke belakang dan tetap terlihat rapi seperti Charles Melton.

2. Comma Hair

Comma Hair
Courtesy of Instagram @dk_is_dokyeom

Potongan rambut ini sangat populer di kalangan idol Korea, istilah comma hair ini patut menjadi sorotan utama Anda. Penataan rambut pada potongan ini tidak membuat rambut dipangkas banyak, karena potongan ini lebih kepada bagaimana menata rambut menjadi belah pinggir dan pada bagian poni akan dibentuk melengkung seperti tanda koma. 

3. Undercut

Undercut
Courtesy of Instagram @shawnmendes

Salah satu potongan rambut pria lainnya yang populer, karena potongan rambut ini sanggup membuat imaji yang khas pada tampilan Anda, yakni bagian samping dan belakang yang dipangkas tipis namun tetap dibiarkan secara natural untuk bagian tengahnya.

4. Buzzcut

Buzzcut
Courtesy of Instagram @michaelbjordan

Ini merupakan sebuah potongan yang sering sekali dipilih oleh pria, karena potongan ini cukup simpel yaitu, memangkas hampir keseluruhan rambut walaupun tidak secara habis sampai botak, dan juga potongan rambut ini tidak repot mengurusnya sehingga banyak sekali yang memilih buzzcut sebagai on the go haircut!

5. Quiff

Quiff
Courtesy of Instagram @min9yu_k

Apabila Anda memiliki potongan rambut medium atau undercut yang sudah panjang dan belum memiliki waktu untuk kembali merapikan potongan rambut Anda seperti semula, gaya quiff bisa menjadi jalan keluarnya. Hal utama yang harus Anda lakukan adalah menyisir rambut Anda ke depan terlebih dahulu lalu Anda tata ke atas atau ke samping dengan menggunakan pomade demi mendapatkan gaya ini serta menahan rambut untuk tidak mudah berantakan.

6. Mullet

Mullet
Courtesy of Instagram @taeoxo_nct

Gaya rambut ini juga sedang populer loh! Tidak begitu sulit untuk mendapatkan gaya rambut ini, karena yang Anda perlu lakukan adalah membiarkan rambut bagian belakang Anda memanjang dan memotong bagian depan, terutama poni, dan juga gaya rambut ini tidak memiliki batasan gender!

7. Bowl Haircut

Bowl Haircut
Courtesy of Instagram @leejen_o_423

Salah satu potongan rambut yang kembali menjadi ciri khas dari potongan rambut idol Korea, karena memang sering sekali terlihat pada para bintang itu. Sebutan ‘bowl’ pada potongan ini secara harfiah menjelaskan tampaknya yang seperti mangkok, di mana poni dipotong secara rata dan bentuk rambut akan tampak bulat, Anda dapat mengecat potongan rambut ini dengan warna-warna terang seperti Jeno dari NCT. 

8. Two Block Haircut

Two Block Haircut
Courtesy of Instagram @coreymylchreest

Siapa yang sudah menonton serial Queen Charlotte: A Bridgerton Story dan terpukau dengan peran Corey Mylchreest? Ternyata tidak hanya pandai dalam berakting tetapi Corey juga piawai dalam memilih potongan rambut yang cocok dengannya. Pada karpet merah pemutaran perdana serial Netflix tersebut, ia tampak dengan potongan rambut two block, yang sekilas terlihat mirip dengan bowl haircut karena memiliki poni tetapi sebenarnya potongan ini tidak membentuk rambut tampak bulat, malah terlihat rapi dengan poni yang dipotong agak lebih pendek dari bagian lain rambut.

9. Curtain Haircut

Curtain Haircut
Courtesy of Instagram @jin

Satu lagi potongan rambut yang terkenal karena idol dan aktor Korea selalu saja memiliki potongan ini saat menghadiri beragam acara penghargaan, tampil di drama, atau tampil di atas panggung. Potongan rambut ini hampir sama seperti comma hair, bedanya adalah bagian poni tidak dibentuk seperti koma tetapi seperti curtain yang dipisah, jadi menampakkan lebih banyak bagian depan dari kening.

10. Textured Curly Hair

Textured Curly Hair
Courtesy of Instagram @____kimwoobin

Jenis rambut ini cocok digunakan apabila Anda memiliki rambut yang sudah mulai panjang dari potongan terakhir, Anda dapat menata rambut Anda bagai textured curly hair menggunakan sisir dan pengering rambut dalam teknik blow masuk ke arah wajah.

BACA JUGA:
Elemen Akuatik Menjadi Inspirasi Hermès untuk Koleksi Pria Musim Panas 2023
Kim Woo Bin Bintangi Video Terbaru untuk Jam Tangan Jaeger-LeCoultre
(Penulis: Farah Armelia Khadijah, Foto: Courtesy of Instagram @melton, @____kimwoobin, @jin, @coreymylchreest, @taeoxo_nct, @leejen_o_423, @min9yu_k, @michaelbjordan, @shawnmendes, & @dk_is_dokyeom)