Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Elemen Akuatik Menjadi Inspirasi Hermès untuk Koleksi Pria Musim Panas 2023

Model-model di runway tampak holiday-ready dengan koleksi pria terbaru dari Hermès.

Elemen Akuatik Menjadi Inspirasi Hermès untuk Koleksi Pria Musim Panas 2023
Courtesy of Hermes

Dengan latar belakang kota Paris yang cenderung mendung pada saat itu, koleksi pria Hermès kali ini memberikan efek kontras escapism melalui warna-warna cerah, material menerawang, dan sederet aksesori esensial musim panas. Para model seakan sedang menuju klub pantai atau akan menikmati segelas koktail saat matahari terbenam di pinggir laut kota pesisir. Nuansa ini tercapai dengan sukses melalui perpaduan elemen-elemen akuatik yang sederhana namun efektif. 

Véronique Nichanian, selaku direktur kreatif, menambahkan bahwa formasi batu alam yang menjadi landasan runway juga mengingatkanya kepada “lantai kolam renang yang terlihat melalui refraksi cahaya matahari di dalam air”  Ya, kembali menekankan elemen perairan secara keseluruhan.

Model mengenakan sweter kuning Hermes 

Visual matahari terbit yang terpampang di sweter kasmir berwarna kuning cerah menjadi persembahan perdana di runway. Hal ini seolah memberi pertanda akan nuansa keseluruhan koleksi yang mengusung unsur laut melalui material, warna, dan print. Terlihat beberapa jaket dan dalaman dengan bahan reflektif mengilap layaknya permukaan air di bawah pancaran sinar matahari. Keringanan jenis material ini juga menciptakan pergerakan yang sangat gemulai, seakan memberi ilusi air berombak.

Dua model koleksi pria Hermes 2023
Model mengenakan sweter color bocking Hermes
Courtesy of Hermes

Koleksi ini juga diperkaya dengan penggunaan print akuatik seperti kuda laut, lobster, dan gelombang warna-warni yang menyerupai rumput laut. Warna-warna cerah layaknya koral dan tanaman laut seperti kuning muda, oranye, lilac, aquamarine dan salmon dipadu padankan dengan warna-warna alam seperti krem, putih, dan abu-abu. Tas Birkin diberikan dekorasi corak kotak-kotak yang memberi siluet ikonis rumah mode ini sentuhan yang lebih kasual. Kemudian topi bucket hat yang sudah identik dengan liburan musim panas terlihat kembali mendominasi runway dalam berbagai macam warna.

Model mengenakan jaket ungu Hermes

Tas Birkin dengan salur kotak-kotak
Courtesy of Hermes

Lansiran terbaru direktur kreatif Véronique Nichanian untuk rumah mode yang memiliki latar belakang di dunia berkuda ini, berhasil menginjeksikan unsur baru dan segar yang tetap klasik dan respectful. Sebuah koleksi yang sempurna bagi Anda yang siap menyambut realitas menuju post-covid di musim panas mendatang.

(Penulis: Hans Hambali; Foto: Courtesy of Hermes)