Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Palace On Wheels: Kereta Api Mewah dengan Tarif Termahal di Dunia

Kereta ini akan membawa anda dalam perjalanan yang tak terlupakan!

Palace On Wheels: Kereta Api Mewah dengan Tarif Termahal di Dunia
(Foto: Courtesy of Palace On Wheels)

Dengan tujuan yang mulia untuk mempromosikan sektor pariwisata di Rajasthan yang menjadi bagian dari northern India, pihak Rajasthan Tourism Development Corporation, bersama dengan Indian Railway meluncurkan sebuah kereta mewah pertama di India, Palace On Wheels pada 26 Januari, 1982. Kereta ini memiliki 14 gerbong, yang mencerminkan gaya dekoratif, mirip dengan kereta pribadi yang sempat Maharaja gunakan pada zaman dahulu.

Seiring dengan berjalannya waktu, kereta terus melakukan peningkatan untuk mengakomodasi kemajuan teknologi sehingga para tamu akan mendapatkan pengalaman berwisata yang lebih baik dan tidak terlupakan.

Palace On Wheels merupakan kereta api mewah dengan tarif paling mahal di dunia, yakni mencapai sekitar 209 juta untuk pemegang paspor luar negeri, dan 200 juta untuk warga lokal.

Berpergian menggunakan kereta api jauh lebih menyengkan karena Anda dapat melihat pemandangan dari alam sekitar selama perjalanan dan indahnya perkotaan, apalagi jika Anda berlibur bersama keluarga, kekasih, sahabat, ataupun kerabat terdekat.

Kereta api mewah ini memiliki berbagai macam fasilitas yang menarik, mulai dari kabin Deluxe yang luas dengan kamar mandi dalam, pelayan pribadi, dua restoran untuk tempat Anda bersantap, bar lounge, dan juga spa.

(Foto: Courtesy of Palace On Wheels)
(Foto: Courtesy of Palace On Wheels)

Meskipun tarifnya terbilang cukup mahal untuk transportasi darat seperti kereta api, banyak wisatawan serta warga lokal yang turut mencoba kereta api tersebut. Desain interior dari kereta ini memberikan kesan luxury, nuansa khas kerajaan di India yang sangat memanjakan mata, dan membuat Anda nyaman selama dalam perjalanan. Kereta ini memiliki berbagai pilihan destinasi, mulai dari Bharatpur, Jaipur, Udaipur, Jaisalmer, Chittorgargh, Sawai Madhopur, Agra, Jadhpur, hingga Delhi.

Untuk tahun 2021-2022, Palace On Wheels akan beroperasi pada bulan September sampai bulan April setiap tahun, dan berangkat pada hari rabu dari Stasiun Kereta Safdarjung, New Delhi untuk perjalanan yang sudah terjadwal. Semua tamu yang sudah melakukan pembelian tiket harus melakukan check-in terlebih dahulu mulai dari pukul 4 sore, sebelum kereta melaju ke tujuan berikutnya.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

(Penulis: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of Palace On Wheels)